Beranda Updates Carsome Diguyur Dana Rp 702 Miliar dari Investor Global

Carsome Diguyur Dana Rp 702 Miliar dari Investor Global

JAKARTA, 12 Desember 2019 – Carsome, platform perdagangan mobil bekas terkemuka di Asia Tenggara, mendapat investasi ekuitas untuk Seri C senilai US$ 50 juta atau sekitar Rp 702,6 miliar. Pendanaan baru ini datang dari beberapa investor global.

Nama-nama yang ikut andil termasuk MUFG Innovation Partners (MUIP), perusahaan modal ventura dan anak perusahaan yang dimiliki oleh Mitsubishi UFJ Financial Group Inc (MUFG), salah satu grup keuangan terkemuka dunia; Daiwa PI Partners, cabang ekuitas swasta Daiwa Securities Group, salah satu grup sekuritas terbesar di Jepang; Endeavour Catalyst, serta Ondine Capital. Pendanaan Seri C Carsome juga diikuti oleh investor yang sudah ada sebelumnya, termasuk Gobi Partners dan Convergence Ventures, serta investor baru lainnya yang tidak disebutkan.

Carsome telah menjadi platform perdagangan mobil bekas terkemuka di Asia Tenggara dengan kepemimpinan pasar yang kuat di Malaysia, Indonesia dan Thailand dengan lebih dari 40.000 transaksi jual-beli mobil setiap tahunnya dengan total transaksi lebih dari US$ 300 juta. Angka ini belum termasuk semua pinjaman dan penyebaran pembiayaan.

Pendanaan ini akan digunakan untuk membantu memperkuat kepemimpinan pasar Carsome di Malaysia, Indonesia dan Thailand, dengan ekspansi ke lebih banyak kota di Asia Tenggara, dan meluncurkan penawaran produk finansial untuk dealer dan konsumen di berbagai negara selama 12 bulan ke depan.

Hingga saat ini, platform Carsome memiliki lebih dari 6.000 jaringan dealer di lebih dari 50 kota di Malaysia, Thailand, Indonesia dan Singapura dan telah melakukan lebih dari 12.000 inspeksi mobil setiap bulan di pusat-pusat pemeriksaan di seluruh Asia Tenggara.

“Para investor ini memiliki visi yang sama dengan kami dalam merevolusi industri mobil bekas di Asia Tenggara dengan menetapkan dan menegakkan standar baru jaminan kualitas dan penggunaan data transaksional yang lebih baik,” kata Eric Cheng, Co-founder dan CEO Carsome, “Kami ingin menjadi jaringan Visa/Master untuk transaksi mobil, dan membangun ekosistem mitra yang kolaboratif untuk memberikan pengalaman terbaik bagi konsumen di Asia Tenggara.”

Ini merupakan guyuran dana yang kesekian lagi yang didapatkan carsome. Pada bulan Maret 2018 lalu, Carsome memperoleh pendanaan Seri B senilai US$ 19 juta dari Burda Principal Investments, Gobi Partners, Convergence Ventures, Indogen Capital, InnoVen Capital, dan Lumia Capital. Pendanaan tersebut kemudian diikuti oleh pendanaan senilai US$ 8 juta di bulan Agustus 2018 dari Joe Hirao, Pendiri ZIGExN Co Ltd. yang berpusat di Tokyo.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto