Beranda Updates Beredar Info Perluasan Kawasan Ganjil Genap, Ini Jawaban Dishub DKI Jakarta

Beredar Info Perluasan Kawasan Ganjil Genap, Ini Jawaban Dishub DKI Jakarta

JAKARTA, 6 Agustus 2019 — Media soal hari ini beredar informasi mengenai pembatasan lalu lintas ganjil genap (Gage) Provinsi DKI Jakarta 2019. Info ini berkop Dinas Perhubungan DKI Jakarta. Dalam informasi tersebut disebutkan akan ada 29 jalan yang akan diberlakukan pembatasan lalu lintas ganjil genap.

Jumlah ini 20 jalan lebih banyak dibandingkan aturan sebelumnya yang hanya berlaku di 9 jalan. Jalan-jalan tersebut adalah Jl. Medan Merdeka Barat, Jl. MH Thamrin, Jl. Jenderal Sudirman, Jl. S Parman (mulai dari simpang Jalan Tomang Raya sampai dengan simpang Jalan KS Tubun), Jl. Jenderal MT Haryono, Jl. DI Panjaitan, Jl. Ahmad Yani, dan Jl. HR Rasuna Said.

Berdasarkan info yang beredar disebutkan jika ada 20 jalan penambahan untuk pembatasan gage yakni Jl. Tomang Raya, Jl. Kyai Caringin, Jl. Balikpapan, Jl. Suryopranoto, Jl. Majapahit, Jl. Hayam Wuruk, Jl. Gajah Mada, Jl. Pintu Besar Selatan, Jl. Pramuka, Jl. Salemba Raya, Jl. Kramat Raya, Jl. Senen Raya, Jl. Gunung Sahari, Jl. Matraman Dalam, Jl. Tambak, Jl. Sultan Agung, Jl. Galunggung, Jl. Sisingamaraja, Jl. Panglima Polim dan Jl. Fatmawati sampai persimpangan Jl. TB Simatupang.

Disebutkan waktu pemberlakuan pagi hari pada pukul 06.00-10.00 dan sore hari pada pukul 16.00-20.00.

Sosialisasi akan dilakukan 5-31 Agustus 2019 sementara pemberlakukan disebutkan akan berjalan mulai 2 Spetember 2019.

Informasi ini langsung dijawab Dinas Perhubungan DKI Jakarta. Dalam akun resmi Instagramnya, dishubdkijakarta menuliskan:

“Konsep perluasan kebijakan pembatasan lalu lintas dengan sistem ganjil genap yang beredar saat ini belum berlaku. Informasi resmi akan disampaikan melalui media kedinasan pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Polda Metro Jaya ketika kebijakan telah ditetapkan dengan aturan hukum pelaksanaan. Mohon tidak menyebarkan informasi tersebut kecuali ketika sudah resmi diumumkan oleh pemerintan.”

Dalam kolom komentar dishubdkijakarta juga menulis:

“Informasi resmi akan disampaikan melalui media kedinasan pemerintah. Mohon jangan menyebarkan informasi yang belum resmi/valid. Jangan mempercayai atau menyebar luaskan informasi Ganjil Genap selain dari akun Dinas Perhubungan dan TMC Polda Metro Jaya. Kami akan selalu update. #dishubdkijakarta #ganjilgenap”

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto