Begini Tampilan Interior SUV Pertama Aston Martin

Begini Tampilan Interior SUV Pertama Aston Martin
GAYDON, 6 November 2019 – Semakin dekat jelang peluncurannya, Aston Martin kembali merilis teaser untuk calon SUV pertamanya, DBX. Kali ini, Aston Martin merilis foto yang menunjukkan bagian interior dari DBX.

Paduan kemewahan dan karakter sporty ditampilkan melalui interior DBX, yang akan meluncur jelang akhir tahun ini. Ini menjadi pertama kalinya bagian interior DBX terungkap ke publik, menyusul serangkaian teaser yang ditebar selama ini.

Warna coklat terang mendominasi interior DBX yang ditunjukkan melalui satu buah foto resmi. Tampak Aston Martin menggunakan kombinasi lapisan material kulit premium dan Alcantara untuk DBX.

Alcantara sangat terlihat membalut bagian langit-langit kabin, diikuti dengan lapisan pada trim pintu dan dashboard. Jok berdesain sporty diadopsi yang terlihat dari bagian headrest menyatu, dan lubang di sandaran yang bisa menjadi tempat masuknya sabuk pengaman sport.



Setir yang hanya sebagaian terlihat, tampak menggunakan aksen two-tone dengan warna coklat dan hitam pada lingkarnya. Bagian tengah dashboard dihiasi dengan sejumlah tombol mode transmisi di bagian atas, lalu diikuti dengan layar pusat infotainment yang sepertinya berukuran 10 inci.

Sementara melihat kabin baris kedua, dengan warna senada Aston Martin memberikan aksen trim metalik pada armrest dan handle di pintu masing-masing. AC dapat diatur terpisah untuk penumpang belakang, dengan ventilasi pada konsol tengah dan pilar B.

Aston Martin menjanjikan kabin DBX punya legroom terbaik di kelasnya, khususnya untuk penumpang kursi belakang. Atap dengan kaca panoramic tentunya menambah kesan lega bagi penumpang yang berada di dalam DBX.



Seperti model-model Aston Martin terbaru lainnya, DBX juga akan dibekali oleh dapur pacu dari Mercedes-AMG, menggunakan mesin V8 4.0 liter twin-turbo yang juga dipakai V8 Vantage dan DB11 V8. Mesin ini diklaim menawarkan tenaga 542 hp dan torsi 700 Nm untuk DBX.

Akan meluncur perdana di Beijing pada 20 November 2019 mendatang, mobil ini sudah terbukti mampu melahap Nuburgring Nordschleife kurang dari 8 menit. Mobil ini akan dijual lebih mahal dari Bentley Bentayga, yaitu mulai dengan £158,000 atau setara Rp 2,8 miliaran.

WAHYU HARIANTONO

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya