Beranda Updates Auto2000 Perkenalkan Tasia, Chatbot Layanan Pelanggan ‘Zaman Now’

Auto2000 Perkenalkan Tasia, Chatbot Layanan Pelanggan ‘Zaman Now’

JAKARTA, 14 Februari 2019 – Mobilitas dan perkembangan teknologi digital yang terus berkembang disikapi Auto200. Dealer terbesar Toyota di Indonesia itu memperkenalkan inovasi costumer care terbaru mereka yaitu chatbot dengan nama Tasia. Chatbot ini menjadi asisten virtual bagi pelanggan setia Toyota.

Martogi Siahaan, Chief Executive Auto2000 mengatakan layanan ini diperkenalkan sejalan dengan gaya hidup di Indonesia saat ini. Dari hasil survei ditemui sebanyak 89 persen pengguna internet di Indonesia menggunakan aplikasi chat, 87 persen mengakses aplikasi media sosial, dan 80 persen lebih memilih menggunakan aplikasi pesan ketimbang email.

“Karenanya kami memilih chatbot untuk mempermudah pelanggan berinteraksi dengan Auto2000 tanpa batasan ruang dan waktu,” kata Martogi Siahaan saat perkenalakan layanan ini di Jakarta, Kamis (14/2/2019). “Setelah aplikasi Auto2000 Mobile, Tasia merupakan produk layanan digital berikutnya dari Auto2000. Tasia merupakan chatbot otomotif pertama di Indonesia.”

Chatbot adalah layanan digital yang memiliki kemampuan percakapan natural di dalam aplikasi pesan singkat atas bantuan artificial intelligent (AI). Kehadiran chatbot Tasia terkait dengan beberapa kecakapan penting, seperti fast response sehingga chatbot dapat dengan cepat membalas pesan dari pelanggan sesuai dengan kebutuhan informasi yang diinginkan. Chatbot juga dapat diakses 24 jam penuh karena tidak membutuhkan operator untuk menjalankan.

Berbagai pertanyaan dan fitur bisa diajukan kepada Tasia. Mulai dari urusan pembelian kendaraan yang meliputi info katalog, harga mobil, hingga pencarian tipe kendaraan yang cocok untuk konsumen. Berikutnya adalah Booking Service dimana pelanggan Auto2000 dapat melakukan pemesanan servis berkala atau perbaikan kendaraan Toyota via Tasia, baik untuk dikerjakan di bengkel resmi Auto2000 atau mengorder layanan THS – Auto2000 Home Sevice.

Juga ada fitur tracking status servis dan pembelian mobil, sehingga pelanggan dapat mengecek langsung proses pembelian kendaraannya atau proses servis mobilnya di bengkel. Terdapat pula info kredit untuk informasi persyaratan kredit dan perhitungan simulasi kredit, FAQ, informasi lokasi cabang atau bengkel resmi Auto2000 terdekat, serta informasi lain seputar produk dan servis Auto2000.

Anda bisa mengobrol dengan Tasia di website auto2000.co.id. Konsumen akan menemukan widget berwarna biru muda di pojok kanan bawah, kemudian hanya perlu tap/klik, dan Tasia akan menyapa pelanggan. Tasia juga tengah disiapkan di Whatsapp nomor 0822-8980-2000, aplikasi Auto2000 Mobile, dan nantinya juga akan dikembangkan di kanal social media atau platform layanan digital Auto2000 lainnya.

“Obyektifnya kehadiran Tasia ini diharapkan dapat membantu konsumen Toyota menikmati pengalaman mobilitas. Hal ini juga sebagai bentuk layanan Auto2000 pada konsumen setianya,” tutup Martogi Siahaan.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto