Beranda New Cars Audi TT RS, Bold and Brawny

Audi TT RS, Bold and Brawny

AUDI TT RS pertama kali diperkenalkan pada Geneva Motor Show 2009 dalam varian coupe dan roadster. Sepuluh tahun kemudian, Audi merilis TT RS 2020 facelift yang dirancang sebagai mobil gesit dan cepat, meskipun berbagi platform dengan Volkswagen Golf. Tersedia dalam pilihan bodi Roadster dan Coupe, desainer Audi merancang desain TT RS agar terlihat lebih garang untuk menggambarkan potensi mobil ini.

Masih di sektor desain, fascia depan mobil ini hadir dengan intake udara dan bumper yang lebih besar. RS juga menampilkan inlet udara lateral lebih besar serta sayap belakang baru dilengkapi dengan winglets samping.

Lampu LED hadir sebagai perangkat standar, sementara lampu LED matriks dan lampu belakang OLED tersedia sebagai opsional. Pembeli Audi TT RS 2020 akan mendapatkan 8 pilihan warna termasuk Kyalami Green, Pulse Orange dan Turbo Blue. Ditawarkan pula paket styling Matte Aluminium atau Gloss Black.

Audi TT RS menggunakan mesin 5-silinder, 2.5 liter turbocharger bertenaga 394 hp dengan torsi 480 Nm. Mesinnya dikawinkan dengan transmisi otomatis S Tronic 7-kecepatan yang mengirimkan tenaga ke keempat roda melalui drivetrain Quattro. Ada empat mode mengemudi yang disajikan, yakni Comfort, Auto, Dynamic, dan Individual. Sementara pengereman menggunakan keramik karbon dengan cakram baja berventilasi.

Semua pengaturan itu membantunya berakselerasi 0 hingga 100 km/jam dalam 3,7 detik sebelum mencapai kecepatan tertinggi 250 km/jam yang dikontrol secara elektronik. Audi juga menawarkan opsi untuk memperpanjang batas kecepatan tertinggi hingga 280 km/jam.

Beranjak ke interior. Desainnya tampak tidak mengalami perubahan. Audi menyediakan MMI (Multi Media Interface) Navigation Plus sebagai opsional yang mencakup kontrol suara hingga Wi-Fi Hotspot. Disajikan pula sistem suara premium Bang & Olufsen 680 watt guna menghasilkan suara berkualitas tinggi bagi pemiliknya.

Anda dapat mendandani joknya dengan Alcantara berpola belah ketupat atau kulit Nappa berpola sarang lebah. Terlepas dari pilihan yang Anda buat, logo RS akan menghiasi kursi, setir, trim, dan tuas selector-nya.

Pengemudi dapat mengendalikan TT RS menggunakan setir yang dilengkapi dengan paddle shift. Terdapat pula kontrol yang memungkinkan pengemudi untuk menghidupkan atau mematikan mobil, serta dynamic handling system.

Spesifikasi Audi TT RS

Layout Kendaraan: 2 pintu, 2 penumpang, mesin depan
Mesin: 5-silinder 2.5 L turbocharger /394 hp/ 480 Nm
Transmisi: A/T 7-kecepatan S Tronic
Dimensi PxLxT: 4183 mm x 1831 mm x 1351 mm
Wheelbase: 2504 mm
Bobot kosong: 1450 kg
Rekomendasi BBM: Ron 95

REZA ERLANGGA

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Kilas Histori Honda CR-V, Dipuncaki Dengan Lahirnya Hybrid dan PHEV (Bagian 2)

JAKARTA, carvaganza.com – Setelah mendapatkan perubahan besar di generasi ketiga, Hona CR-V mendapatkan suntikan facelift. Selain pada bagian eksterior, peremajaan juga diberikan pada interior....

Wuling Confero S 1.5L ACT, Punya Apa Saja untuk Bersaing di Segmen Panas LMPV

JAKARTA, Carvaganza -- Meski masih berusia muda, Wuling Motors termasuk merek yang berani bertarung di pasar otomotif Indonesia. Tak hanya berani mungkin juga cerdik....

Bersiap Masuk Pasar, Segini Estimasi Harga Kia Sonet

JAKARTA, Carvaganza.com - Kia Sonet berencana dipasarkan di Indonesia. Situs resmi Samsat DKI Jakarta sudah tertera dua tipe yang bakal dijual. Model pertama 1,5...

Tukar Tambah Suzuki Ada Cashback Sampai Rp 4 Juta di Auto Value

JAKARTA, Carvaganza -- Berbagai strategi pemasaran dilakukan para pemegang merek. Tak hanya jualan mobil baru, penjualan mobil bekas juga menggunakan berbagai trik untuk menarik...

Warna Baru Graphite Capsule, Lamborghini Urus Tampil Beda

SANT'AGATA BOLOGNESE, Carvaganza.com - Lamborghini Urus punya tampilan beda. Warna Graphite Capsule masuk dalam opsi, membuat wujud SUV pertama Lambo tampil lebih galak. Namun,...