Beranda Updates Apa Saja yang Harus Diketahui Saat Membeli Mobil Bekas?

Apa Saja yang Harus Diketahui Saat Membeli Mobil Bekas?

daihatsu giias 2019

JAKARTA, 23 Januari 2019 – Banyak alasan orang membeli mobil bekas. Selain harga yang lebih ekonomis, mobil bekas juga dipilih karena hobi. Meski demikian ada beberapa hal yang harus diketahui sebelum membeli mobil bekas, salah satu yang utama adalah soal kondisi mobil yang akan Anda beli.

Anda tentunya tak ingin mendapatkan mobil yang kondisinya tidak baik. Anda harus mengetahui kondisi mesin, riwayat penggunaan — seperti bekas banjir atau kecelakaan — hingga kelengkapan surat-suratnya. Pengecekan atau inspeksi pada mobil ini penting dilakukan untuk mencegah kerugian, di kemudian hari.

Platfom jual beli otomotif, OLX, bekerja sama dengan OtoSpector menghadirkan layanan inspeksi mobil bekas. Layanan inspeksi mobil ini ditujukan untuk memudahkan calon pembeli mengetahui kondisi mobil yang akan dibeli.

“Inspektor kami akan melakukan pengecekan di lebih dari 150 titik yang ada pada mobil. Artinya, pengecekan meliputi hampir seluruh bagian pada mobil,” kata Jeffrey Andika, CEO OtoSpector.

Ke-150 titik yang diinspeksi oleh para inspektor meliputi Diagnosis komputer (OBD scan), Cek kondisi mesin, Kondisi dan volume oli, Sistem kemudi, transmisi, dan rem, Pengecekan suspensi dan kaki-kaki, Kondisi interior, Pengecekan fitur dan elektronik, Kondisi eksterior, Orisinalitas cat body, Indikasi tabrakan besar, Indikasi terendam banjir, Test drive, Cek kelengkapan surat-surat, dan Verifikasi fisik mobil dengan dokumen.

Setelah inspeksi dilakukan, pengguna akan mendapatkan laporan yang berisi informasi detil mengenai mobil, serta skor atau nilai untuk kondisi interior, eksterior, mesin dan kaki kaki, juga nilai secara keseluruhan untuk sebuah mobil. Terlebih lagi, laporan tersebut meliputi informasi bebas banjir dan tabrakan besar. Selain itu, pengguna berhak mendapatkan Garansi OtoSpector. Garansi ini memberikan perlindungan dan jaminan perbaikan bagi mesin kendaraan secara gratis selama 30 hari.

“Saat ini, Layanan Inspeksi Mobil hanya tersedia di area Jakarta, Depok, Tangerang, dan Banten. Namun ke depannya, Kami berharap dapat menghadirkan layanan ini untuk masyarakat yang lebih luas, sehingga pengguna OLX di seluruh Indonesia dapat merasakan manfaat dari Layanan Inspeksi Mobil ini,” kata Agung Iskandar, Direktur Marketing & CTx OLX Indonesia.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza