Beranda Updates Alexander Rossi di Montreal, Ancaman Buat Rio Haryanto?

Alexander Rossi di Montreal, Ancaman Buat Rio Haryanto?

TEXAS, 30 Mei 2016 – Beberapa jam setelah Formula 1 Grand Prix Monaco berlangsung, Manor Racing kedatangan Alexander Rossipembalap yang baru saja memenangkan ajang Indy500 di sirkuit Indianapolis Speedway. Kedatangan Rossi membuat spekulasi masa depan pembalap Indonesia Rio Haryanto jadi tanda tanya.

Kedatangan Rossi ini bukan hanya datang biasa namun, dia masih menaruh harapan untuk bisa balapan untuk Manor di ajang Formula 1 secara penuh. Pembalap ini pernah membalap seri terakhir untuk Manor musim 2015.

Kabar ini sudah santer sejak Manor menunjuk Rossi sebagai pembalap uji coba meski ia tercatat juga sebagai pembalap di Indi Car. Selain itu, nasib Rio Haryanto memang masih menggantung apakah akan terus memperkuat Manor hingga akhir musim atau tidak. Hal ini terkait pendanaan.

Sampai berita ini disiarkan Piers Hunnisett selaku manager Rio Haryanto angkat bicara ke publik. Dia mengatakan pihak Rio sudah membayar untuk Rio dapat balapan di Formula hingga 11 seri. Untuk sisanya pihak dari Rio Haryanto masih mencari dana untuk memuat Rio dapat berlaga hingga akhir musim 2016 bersama Manor Racing.

Memang Rio Haryanto masih memiliki kesempatan hingga 11 seri musim 2016, namun tidak menutup kemungkinan jika pada seri ke 12 justru Rossi lah yang akan membalap hingga akhir musim 2016.

Rossi yang saat ini masih membalap untuk IndyCar Series, memiliki jadwal balap yang sama dengan Manor yaitu saat balap di Texas. Saat itu juga Manor Racing akan menjalani serinya di Montreal. Jika Rossi menyelesaikan IndyCar tersebut dan langsung menuju ke Montreal, kemungkinan besar Rossi akan menjadi pembalap cadangan untuk Manor Racing.

TITO LISTYADI

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza