Beranda Updates Ajang Penentuan di Seri Terakhir Honda Jazz dan Brio Speed Challenge

    Ajang Penentuan di Seri Terakhir Honda Jazz dan Brio Speed Challenge

    JAKARTA, 29 November 2019 – Ajang Honda Jazz dan Honda Brio Speed Challenge akan memasuki seri pamungkas akhir pekan ini. Berbeda dengan seri-seri sebelumnya yang dilangsungkan di Sentul International Circuit, pekan ini akan dilangsungkan di Sirkuit BSD, Tangerang.

    Setelah melewati 6 seri, ajang balap One Make Race yang digelar PT Honda Prospect Motor tersebut akan memasuki seri yang terakhir untuk musim ini. Dari ajang Honda Jazz Speed Challenge, Avan Abdullah dari tim Bank BJB Delta Garage Racing memimpin klasemen sementara di kelas Master setelah mengumpulkan total 88 poin. Sementara Zharfan Rahmadi dari tim Banteng Motor Sport berada di posisi kedua dengan perolehan 80 poin dan Firmansyah Saksono dari tim Smart S Racing berada di posisi ketiga dengan 76 poin.

    Di kelas Rising Star, Radityo Mahendra dari tim Buminata unggul dengan 95 poin, diikuti M. Arief Hidayat dari tim NRB Motorsport dengan 71 poin dan Annis Badro’uf (Privateer) di posisi ketiga dengan 68 poin.

    Sementara di kelas Promotion, M. Nabil Hutasuhut dari tim MBG Racing melesat jauh meninggalkan para pesaingnya dengan meraih 133 poin, sedangkan M. Luthfi Aziz dari tim Honda Bandung Center berada di posisi kedua dilanjutkan Arief Budiman dari tim Yanspeed Motorsport di posisi ketiga dengan selisih tipis, yakni masing-masing sebanyak 66 dan 63 poin.

    Kondisi serupa juga terjadi di ajang balap Honda Brio Speed Challenge (HBSC) yang juga akan memasuki babak final, dengan Amato Rudolph (Privateer) di kelas Promotion mengumpulkan 140 poin sehingga sulit untuk dikejar oleh Reyno Romein dari tim Bank BJB Delta Garage Racing di posisi kedua dengan 108 poin dan Rio R. Bramantio dari tim Bank BJB B16 Apspeed di posisi ketiga dengan 85 poin.

    Sedangkan di kelas Rookie, Catra Chrisandi Felder dari tim Banteng Motor Sport memimpin dengan 107 poin, sementara Naufal Rafif Busro dari tim NRB Motorsport meraih 93 poin karena sempat absen di 2 seri sebelumnya dan Yuda Maulana S. (Privateer) di posisi ketiga dengan 63 poin.

    “Sepanjang enam seri yang sudah berjalan, para pembalap telah menunjukkan perkembangan yang baik dan kini mereka tengah mempersiapkan diri untuk seri final, terutama dengan medan jalan di Sirkuit BSD yang berbeda dari biasanya. Kami harap mereka dapat mempertahankan semangatnya untuk menunjukkan kemampuan yang terbaik di akhir tahun ini,” kata Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor.

    Selain HJSC dan HBSC, pada hari yang sama tim Honda Racing Indonesia akan berlaga di ajang ITCR 1.600 Max dengan pembalap Alvin Bahar. Hingga kini, poin yang dikumpulkan Alvin Bahar telah setara dengan Haridarma Manoppo dari Toyota Team Indonesia, yakni masing-masing sebanyak 61 poin dan keduanya akan berkompetisi memperebutkan gelar juara nasional pada babak final mendatang.

    RAJU FEBRIAN

    Video Terbaru Youtube Carvaganza



    Last Updates

    Ini 6 DJ yang Siap Goyang Booth Toyota Yaris di DWP 2019

    JAKARTA, 14 Desember 2019 -- Toyota Yaris hadir memeriahkan Festival Djakarta Warehouse Project (DWP) yang berlangsung 13-15 Desember di JIExpo Kemayoran,...

    Pilih-Pilih Promo Spesial Akhir Tahun dari Auto2000

    JAKARTA, 14 Desember 2019 -- Jelang tutup tahun 2019 merupakan salah satu momen yang tepat untuk membeli mobil baru. Auto2000...

    Yuk, Mampir ke Booth Toyota Yaris di Festival Djakarta Warehouse Project

    JAKARTA, 14 Desember 2019 -- Toyota Yaris hadir di Festival Djakarta Warehouse Project (DWP) yang berlangsung 13-15 Desember di JIExpo Kemayoran,...

    Ini 3 Aksesoris yang Bikin Suzuki Baleno Makin Ganteng

    JAKARTA, 13 Desember 2019 – Suzuki Baleno menjadi salah satu pilihan hatchback yang ditawarkan Suzuki. Sosok Baleno hadir dengan tampilan...

    Toyota New Yaris, Paket Lengkap Hatchback Pilihan Millennial

    JAKARTA, 13 Desember 2019 - Demografi konsumen otomotif saat ini tengah beralih dari generasi X ke millennial yang seiring waktu...