Beranda Updates Xpander Prioritas Mitsubishi, Bagaimana Nasib Outlander Sport dan Mirage?

Xpander Prioritas Mitsubishi, Bagaimana Nasib Outlander Sport dan Mirage?

Mitsubishi Xpander

JAKARTA, 19 Maret 2019 – Tahun ini, Mitsubishi memastikan tidak akan membawa versi terbaru dari Mitsubishi Outlander Sport dan Mirage ke Indonesia. Mitsubishi ingin tingkatkan fokus pada penjualan Xpander.

Xpander sebagai produk terlaris dari Mitsubishi di Indonesia saat ini ingin terus ditingkatkan penjualannya, demi mengejar pertumbuhan penjualan tahun ini menjadi 150.000 unit. Selain Xpander, Pajero Sport juga menjadi model yang mendapat prioritas.

Padahal, Outlander Sport baru saja mengalami penyegaran saat diluncurkan pada Geneva Motor Show 2019. Sementara Mirage, sudah dihentikan impornya dari negara Thailand.

Mitsubishi Outlander Sport Facelift 2019

Naoya Nakamura, President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menegaskan bahwa langkah ini demi memenuhi permintaan konsumen akan Xpander, yang selama ini masih harus inden dengan jangka waktu cukup lama.

“Kami ingin fokus pada core model kami, terutama Xpander, supaya bisa meningkatkan terus operasi penjualan yang ada di Indonesia, tentunya dengan fokus ini kami inginkan agar kami dapat terus membawa kebahagiaan untuk para konsumen kami di Indonesia,” kata Nakamura beberapa waktu lalu.

Mitsubishi Mirage

Salah satu strategi yang dilakukan MMKSI tahun ini adalah dengan meningkatkan kapasitas produksi Xpander, yang sejak tahun lalu juga sudah mulai diekspor ke beberapa negara di Asia Tenggara.

Tidak heran kenapa MMKSI lebih prioritaskan Xpander dan Pajero Sport tahun ini, karena jika melihat hasil penjualan tahun lalu, Outlander Sport dan Mirage hanya mencatat retail sales masing-masing sebanyak 859 unit dan 559 unit.

Untuk produk baru tahun ini, MMKSI di kesempatan yang sama menjanjikan ada beberapa model untuk diluncurkan. Salah satu model barunya adalah All-New Triton.

WAHYU HARIANTONO