Beranda Updates VW T-Cross Resmi Meluncur, Siap Depak Nissan Juke

VW T-Cross Resmi Meluncur, Siap Depak Nissan Juke

Volkswagen melengkapi line-up SUVnya dengan model terkecil. Diklaim paling oke dikelasnya.

PAMPIONA, 3 November 2018 – Di penghujung tahun 2018, Volkswagen Grup justru hadir dengan sebuah model baru. Setelah meluncurkan T-Roc, VW melengkapi jajarannya dengan meluncurkan sebuah compact SUV berukuran kecil yaitu VW T-Cross.

Dari tampilannya, VW T-Cross ini akan menghadapi Nissan Juke, Renault Captur, Toyota CH-R, Honda HR-V, dan Kia Stonic di segmen compact SUV. Selain itu, mobil ini sekaligus melangkapi jajaran SUV milik VW setelah T-Roc, Tiguan, Tiguan Allspace, dan Touareg.

Kehadiran T-Cross ini tetap saj mendatangkan pertanyaan. Pasalnya, banyak yang menilai VW terlambat menghadirkan SUV di kelas compact. Sementara saudaranya, Seat, sudah setahun lalu meluncurkan Arona.

Hal ini ditanggapi Project Manager Felix Kazshutzke dengan mengatakan, “Hal yang telah kami lakukan sebelumnya.” Namun ia menambahkan, “Biasanya kami bukan yang pertama di segmen, tetapi ketika kami datang, kami yang terbaik. Ketika konsumen tahu ada small SUV dari Volkswagen, mereka tahu kami punya yang terbaik.”

VW T-Cross dibangun berdasarkan platform supermini MQB A0 milik VW Grup. Platform ini sama yang digunakan oleh VW untuk New Polo yang dirakit bersamaan di Pomplona, Spanyol.

Meski menggunakan platform yang sama ada perbedaan dengan Polo. Felix Kazshutzke mengatakan, “Kami perlu membedakan antara mobil ini dengan Polo. Mobil ini benar–benar dibuat ulang sehingga terlahir sebagai SUV yang kredibel. Orang–orang akan membeli mobil ini karena kepraktisannya serta pengemudi dimanjakan dengan kabin dan pandangan mengemudi yang tinggi.”

Secara dimensi, VW T-Cross memiliki panjang 4107 mm, tinggi 1588 mm. Jarak sumbu roda 127 mm, lebih pendek dari T-Roc, lebih besar dari VW Polo, mirip-mirip dengan Golf.

Kursi bagian belakang VW T-Cross bisa digeser hingga 14 mm, sehingga memberikan variabel ruang bagasi antara 385 liter dan 455 liter. Angka ini bisa bertambah menjadi 1.281 liter jika kursi dilipat.

Untuk varian mesin, VW T-Cross memiliki 2 jenis mesin baik versi diesel dan bensin TSI 1.0 liter dengan tenaga 94bhp atau 113bhp. Mesin didukung transmisi manual 5-kecepatan atau 6-kecepatan, atau DGS otomatis 7- kecepatan. Sebuah mesin diesel 1,6 liter dengan tenaga 94bhp dan 1,5 liter bensin 148bhp akan ditawarkan di pasar-pasar tertentu. Semua varian menggunakan penggerak roda depan.

VW T-Cross dibekali banyak fitur seperti autonomous emergency braking, adaptive cruise control dan lane assist, serta empat USB ports. Sedangkan tampilan luar ditunjang velg 16 inch dan 18 inch untuk Spec R. VW T-Cross dijual di Inggris mulai sekitar 17.000 pound sterling (sekitar Rp 330 juta) dan mauk pasar lain pada Januari tahun depan.

ADITYA BUDIMAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Pemilik Jeep Wrangler Yang Nyangkut Di Bibir Jurang Buka Suara

CALIFORNIA, carvaganza.com – Masih ingat kan empat hari lalu Carvaganza menurunkan tulisan soal Jeep Wrangler nyangkut di bibir jurang di trek motor trail? Kejadiannya...

CSR Mitsubishi, Buka Perpustakaan dan Balai Pertemuan di Ternate

Ternate, Carvaganza - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengadakan seremoni pembukaan perpustakaan dan balai pertemuan anak di Ternate, Maluku Utara. Bermitra dengan lembaga swadaya masyarakat...

Ini Dia Tampilan Generasi Baru Isuzu mu-X 2021

TOKYO, Carvaganza.com - Isuzu mu-X direncanakan beregenerasi tahun depan. Model terbarunya diduga tengah digarap pabrikan. Nah, gambar paten membongkar visual tubuh secara utuh. Diunggah...

Penuhi Kebutuhan Masa Pandemi, Isuzu mu-X Jadi Ambulans

JAKARTA, Carvaganza -- Belum pulihnya kondisi ekonomi akibat pandemi Covid-19 membuat daya beli masyarakat turun. Astra Isuzu membuat startegi dengan menyasar segmen-segmen pelanggan yang...

Mercy Sprinter Disulap Jadi ‘Tank Baja’ Super Aman dan Super Mewah

NEW YORK, carvaganza.com -  Orang-orang super kaya biasanya membutuhkan perlindungan yang maksimal. Pasalnya, mereka hidup dengan ragam kepentingan yang bisa mengancam keamanan dan keselamatan...