Beranda Updates Velozity Chapter Tangerang Tanam 1.000 Pohon Mangrove di Patra Menggala

Velozity Chapter Tangerang Tanam 1.000 Pohon Mangrove di Patra Menggala

TANGERANG, 25 April 2019 – Komunitas mobil kini semakin peduli dengan lingkungan. Seperti yang dilakukan Velozity Chapter Tangerang (D’Vecta) yang melakukan penanam 1.000 pohon mangrove di pesisir Patra Manggala, Kabupaten Tangerang, Banten, Minggu (21/4/2019) lalu.

Kegiatan yang dilakukan bersama Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Tangerang tersebut dilakukan sebagai wujud nyata kepedulian member D’Vecta terhadap kerusakaan ekosistem di pesisir Patra Manggala akibat abrasi air laut. Kegiatan yang berlangsung dari pukul 07.00 WIB pagi hingga 16.00 WIB sore ini dihadiri oleh 20 member D’Vecta beserta keluarga.

Kegiatan juga dihadiri pelajar dari SMK Permata Kemiri, Ketua Umum Velozity om Bambang Bangun Wibowo, beserta jajaran pengurus pusat velozity seperti om Arry Kiswanto selaku Koordinator Chapter, Kabid Dokumentasi om Sardo Marulak Nadeak dan Anggota Kegiatan om Hasanudin.

Dipimpin om Harianto Bagas selaku Ketua Chapter D’Vecta, kegiatan ini dimulai dengan perjalanan Mini Touring Velozer Tangerang dari wilayah Balaraja Barat menuju Patra Manggala. Sekitar pukul 08.00 WIB peserta akhirnya tiba di lokasi kemudian melanjutkan perjalanannya menggunakan perahu menuju lokasi penanaman mangrove yang memakan waktu sekitar 30 menit.

Setibanya di lokasi, peserta mendapatan penjelasan singkat mengenai mangrove dari Hari Mahardika selaku perwakilan Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Tangerang. “Pohon mangrove ini bermanfaat untuk mencegah erosi dan abrasi pantai. Pohon mangrove memiliki akar yang efisien dan kuat dalam melindungi tanah di wilayah pesisir, sehingga dapat menjadi pelindung pengikisan tanah akibat ombak air laut,” kata Hari Mahardika.

Selanjutnya para peserta melakukan penanaman pohon mangrove. Tampak antusiasme dan semangat yang begitu tinggi terpancar dari raut wajah para peserta, cuaca yang panas terik bukanlah halangan berarti. Setelah selesai melakukan penanaman pohon mangrove, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan makan siang bersama dan tidak lupa disegarkan dengan kelapa muda khas pesisir pantai.

Di tempat yang sama juga dilakukan penyerahan beberapa tempat sampah secara simbolis kepada perwakilan nelayan setempat sebagai wujud kepedulian member D’Vecta terhadap kebersihan lingkungan sekitar. Selanjutnya dilakukan penyerahan Plakat ucapan terima kasih atas terselengaraanya kegiatan hari ini dan pemasangan starterkit serta penempelan sticker id member baru Velozity yang hadir pada kegiatan ini oleh Pengurus Chapter D’Vecta.

“Kami dari pengurus pusat memberikan dukungan penuh untuk terselengaranya kegiatan positif ini, sesuai dengan komitment kami untuk maju melangkah bersama. Semoga kegiatan ini sedikit dapat mengedukasi semua kalangan khususnya bagi member D’Vecta,” kata om Bambang Bangun Wibowo.

“Terima kasih untuk dukungan Dinas Perikanan Dan Kelautan Kabupaten Tangerang , Auto2000 Pasar Kemis – Tangerang yang menyediakan layanan Toyota Home Service (THS), Teh Pucuk Harum, Le Mineral (Mayora Group), dan GT Radial (PT. Alisha Kurnia Perdana),” kata om Harianto Bagas.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza