Beranda Updates Toyota Paling Siap Hadapi Era Mobil Listrik di Indonesia

Toyota Paling Siap Hadapi Era Mobil Listrik di Indonesia

JAKARTA, 5 September 2019 – Para agen pemegang merek (APM) di Indonesia unjuk teknologi elektrifikasi dalam Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019 tengah berlangsung 4-5 September 2019 di Balai Kartini, Jakarta. Toyota menjadi salah satu yang terlengkap dengan menghadirkan line-up berteknologi elektrifikasi.

Di ajang IEMS 2019, Booth Toyota hadir dengan pilihan teknologi elektrifikasi terlengkap. Pabrikan raksasa asal Jepang tersebut menampilkan 4 jenis teknologi dalam pameran ini yaitu: C-HR Hybrid Electric Vehicle (HEV), Prius Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), i-ROAD Battery Electric Vehicle (BEV), dan Mirai Fuel-Cell Electric Vehicle (FCEV).

President Director PT Toyota-Astra Motor, Yoshihiro Nakata, menyebutkan Toyota secara aktif menyambut baik upaya Pemerintah Indonesia dalam akselerasi penerapan teknologi maju. “Memasuki tahun ke-10 dari teknologi elektrifikasi Toyota yang dipasarkan di Indonesia, kami sangat excited bahwa Pemerintah Indonesia mempunyai perhatian serius pada kendaraan elektrifikasi guna menjaga lingkungan yang lebih baik di masa depan,” ujar Nakata.

Toyota menjadi pabrikan yang paling siap di Indonesia. Mereka sudah memperkenalkan Prius sebagai model HEV perdana pada tahun 2009. Selain Prius, juga tersedia ragam pilihan kendaraan berteknologi hybrid di Indonesia, yaitu: Camry, Alphard serta C-HR yang diluncurkan pada awal tahun 2019 ini.

Baca juga: Ragam Teknologi Mobil Listrik Toyota Hadir di IEMS 2019

Saat ini Toyota menjual All New C-HR Hybrid dengan harga mulai Rp 523,25j juta, All New Camry Hybrid dibanderol mulai Rp 809,4 juta serta Alphard Hybrid yang dijual di kisaran harga Rp 1.419.800.000.

Bagaimana kemungkinan model-model dengan tekologi elektrifikasi lain untuk dijual di Indonesia? Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto mengatakan Toyota selalu mempelajari dan melakukan upaya untuk mendukung penyebaran luas Kendaraan Bermotor Listrik (KBL) termasuk Hybrid, PHEV, Mirai ataupun kendaraan-kendaraan sejenis I-Road di Indonesia.

Melalui acara seperti IEMS 2019 ini, Toyota ingin berbagi kepada publik tentang teknologi lengkap listrik yang tersedia. Kami juga akan membantu mempersiapkan pasar agar bisa mengerti, menerima, dan senang hati memakai KBL ini.

“Baru setelah itu, kami akan bicara lebih jauh terkait dengan rencana penjualan produk kami di masa depan,” kata Soerjo di sela-sela acara.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

Astra Peugeot Ikut Dukung Meet Up Komunitas Mobil Perancis

JAKARTA, 21 Oktober 2019 – Akhir pekan lalu di Jakarta digelar Saturday French Automobile Meet Up (SFAM) 2019, yang menjadi tempat berkumpulnya mobil dan...

Pekan Raya Suzuki New Carry Meriahkan Kota Cirebon

JAKARTA, 21 Oktober 2019 – Guna lebih memperkenalkan Suzuki New Carry pada konsumen, PT Cinta Damai Putra Bahagia (PT CDPB)...

Sudah Bangkrut, Merek Hummer akan Bangkit Lagi?

DETROIT, 21 Oktober 2019 – Masih ingat merek Hummer?  Pabrikan SUV berukuran besar itu telah dinyatakan bangkrut saat ditutup oleh General Motors (GM) pada...

Toyota C-HR Facelift Ada Versi Transmisi Manual

TOKYO, 21 Oktober 2019 -- Toyota C-HR facelift sudah dijual di pasar Jepang. Tampilannya makin sporty dengan tambahan varian GR...
video

VIDEO: Mobil-Mobil Polisi Keren di Berbagai Negara

JAKARTA, 21 Oktober 2019 – Di Indonesia, mobil polisi umumnya berjenis sedan dan digunakan untuk kegiatan patroli, baik itu di jalan raya maupun lingkungan...