Beranda Updates Toyota GR Supra GT4 Siap Jadi Bintang Geneva Motor Show 2019

Toyota GR Supra GT4 Siap Jadi Bintang Geneva Motor Show 2019

GENEVA, 2 Maret 2019 — Toyota secara resmi melakukan World Debut Toyota GR Supra GT4 Concept di ajang 2019 Geneva Motor Show yang dilangsungkan pada 7 hingga 17 Maret 2019, di Jenewa, Swiss.

Menggunakan Gazoo Racing livery, mobil ini diperkirakan akan menjadi salah satu bintang. Meski belum banyak informasi teknis terkait mobil ini namun Toyota mengatakan modifikasi mobil ini termasuk roll cage, suspensi, pengereman, dan sayap belakang. Toyota GT4 ini akan jauh berbeda dibandingkan GT3 yang ada sebelumnya.

“Toyota Gazoo Racing menciptakan mobil yang akan menjadi ikon penggemar motorsport agar dapat lebih berpartisipasi dan menikmati kegiatan balap. Kami menerapkan perbaikan dalam pengembangan mobil masa depan,” tulis Toyota dalam keterangannya.

Toyota GR Supra GT4 Concept dikembangkan oleh Toyota Motorsport GmbH yang menjadi pusat motorsports Toyota di Eropa. Mereka mengeksplorasi kemungkinan menggunakan GR Supra di motorsport seperti privateer racing.

GT4 adalah salah satu kategori motorsports yang paling cepat berkembang di dunia, dengan kompetisi nasional dan regional di Eropa, Amerika Utara, Asia dan Oseania. Pelanggan dapat berpartisipasi dalam berbagai balapan di seluruh dunia dengan membeli mobil spesifikasi balap yang tersedia secara komersial.

GR Supra GT4 Concept dibuat lebih ringan daripada Toyota Supra komersial, dan dilengkapi dengan suku cadang khusus balap seperti roll cage, suspensi, rem, dan sayap belakang.

Untuk 2019, Supra akan tampil di NASCAR Exfinity Series, Nurburgring 24 Endurance Race. Sementara pada tahun 2020, Toyota Supra juga akan mengambil bagian dalam SUPER GT, GT500 Class.

“Ke depan, Toyota Gazoo Racing akan terus mengeksplorasi dan memperluas keterlibatan Toyota Supra dalam motorsport demi mengembangkan mobil yang selalu lebih baik,” tulis Toyota.

Spesifikasi utama:

Panjangnya 4.460 mm
Lebar 1.855 mm
Tinggi 1.250 mm
Mesin 3.0-liter bensin straight 6 silinder dengan single twin scroll turbocharger

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Hyundai i20 N 2021 mendebut, Versi Kencang Hanya Tersedia Girboks Manual

SEOUL, carvaganza.com – Memang mobil-mobil kecil dengan tenaga besar agak mengalami kemunduran. Cupra Ibiza, Audi S1 dan Renault Clio R.S sudah out, tapi masih...

Kisah Penyelamatan Menembus Tembok Berlin Dengan Bersembunyi Di Dalam BMW Isetta (Chapter-3)

Klaus-Günter Jacobi berhasil membawa sahabatnya, Manfred Koster keluar dari Jerman Timur menggunakan BMW Isetta yang telah dimodifikasi. Rencananya ini dibantu dua orang pelajar yang...

Kisah Penyelamatan Menembus Tembok Berlin Bersembunyi Di Dalam BMW Isetta (Chapter-2)

Menyembunyikan orang di dalam mobil yang lebarnya tak lebih dari 127 cm dan panjang 228 cm itu jenius sekaligus gila. Jenius karena orang lain...

Kisah Penyelamatan Menembus Tembok Berlin, Bersembunyi Di Dalam BMW Isetta (Chapter-1)

Klaus-Günter Jacobi mempertaruhkan nyawanya demi menyelamatkan seorang sahabat. Sahabatnya itu ia sembunyikan di dalam mobil beroda tiga yang berukuran sangat kecil, BMW Isetta. Berikut...

Modifikasi Suzuki Jimny, Racing Style to Sleeper Style

DENPASAR, Carvaganza -- Siapa yang tidak kenal dengan Suzuki Jimny? Yup SUV buatan Suzuki ini memang tenar sejak jaman kehadiran perdananya 1979. Sebagian pemilik...