Beranda New Cars Toyota Corolla Hatchback 2019, The Answer

Toyota Corolla Hatchback 2019, The Answer

Foto-Foto: Toyota

TOYOTA Corolla Hacthback 2019 belum lama ini di rilis di ajang North America International Auto Show 2018. Ini merupakan penampilan pertama Corolla Hacthback 2019 di depan publik sekaligus menunjukkan wajah barunya.

Corolla Hactback 2019 tampil lebih stylish dan modern dengan desain bumper trapezoidal di bawah grillenye dan kap mesinnya yang lebih rendah 2 inci dari model sebelumnya. Tentu saja ini membuat jarak pandang pengendara lebih luas. Meski diklaim desainnya dibuat lebih sporty dan atletis, ia malah terlihat kurang berotot jika dibandingkan Honda Civic Hatchback. Garis-garis tajamnya hanya tampak pada fascia depan dan side skirt. Headlampnya pun tampak lebih tipis dengan desain J-shaped dan dibekali Bi-Beam LED.

Toyota menyediakan dua varian Corolla Hatchback SE dan XSE dan dibedakan dengan ukuran velg 16 inci dan 18 inci. Serta pada varian XSE terdapat LED Fog lamp, aksen chrome yang mengelilingi grille depan, Adaptive Front Lighting System (AFS) serta fitur lainnya seperti Blind Spot Monitoring.

Kendaraan yang sudah eksis dari tahun 1966 ini, kini dibekali dengan mesin 4-silinder 2.0-liter Dynamic Force. Mesin tersebut dikawinkan dengan dua pilihan transmisi manual 6-kecepatan Intellegent Manual Transmission (iMT) dan all-new Dynamic Shift CVT 10-kecepatan.

Kabarnya varian CVT jauh lebih responsif pada tiap putaran. Sementara untuk varian iMT, Toyota mengklaim perpindahan gear to gear-nya jauh lebih halus dibandingkan generasi sebelumnya. Tentu saja ini akan berpengaruh langsung pada tingkat efisiensi bahan bakar.

Di samping mesin baru, Toyota Corolla Hatchback juga dibekali dengan fitur Toyota Safety Sense (TSS) generasi terbaru seperti Pre-Collision System with Pedestrian Protection, Full-Speed Range Dynamic Rada Cruise Control, Lane Departure Alert with Steering Assist, serta Lane Tracing Assist yang menjadi fitur pendukung Cruise Control saat melaju di jalan tol.

Selain itu, Toyota juga menyediakan fitur audio dengan 6 speaker JBL dan layar sentuh 8-inci di tengah dashboard. Fitur-fitur seperti Apple Car Play, HD Radio dan info cuaca/GPS juga tersedia pada layanan hiburannya.

Pada bagian kabinnya, Corolla Hatchback mengambil tema simpel, warm, inviting sensuous dan  descriptors. Kabin yang roomy ini dilaburi dengan material high-gloss dan aksen Piano Black demi menghadirkan kesan premium. Serta material kulit yang membungkus seluruh joknya dan ruang kompartemen yang berada di setiap sudut  kabin.

Toyota Corolla Hatchback harusnya mampu menggetarkan pasar mid-size hatchback yang kini sedang dimainkan oleh Honda Civic. Mengingat keduanya merupakan saingan “el clasico” dan selalu bersahutan dalam memainkan gimmick marketingnya.

Toyota Corolla Hatchback 2019

Layout Kendaraan: Hatchback, MesinDepan, 4-pintu, 5-penumpang, FWD
Mesin: 4-silinder 2.0-liter direct injection / 168 hp @6600 rpm / 204 Nm @4800 rpm.
Transmisi: iMT 6-kecepatan; CVT 10 kecepatan
Bobot Kosong: 1387 kg
Wheelbase: 2616 mm
P x L x T: 4292 x 1752 x 1447 mm
Kapasitas Tangki: 50 liter
Rekomendasi BBM: RON 95

ALVANDO NOYA

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

Ini Spesifikasi dan Harga Lengkap Toyota C-HR Hybrid

JAKARTA, 22 April 2019 - PT Toyota Astra Motor (TAM) menjadi pemegang merek yang paling gencar memperkenalkan mobil hybrid di...

Potensi Pasar Tinggi, Mitsubishi Garap Serius Kawasan Bogor

BOGOR, 22 April 2019 – Selain Jakarta, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) juga menggarap seris kawasan di...

Toyota C-HR Hybrid Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 523 Juta

JAKARTA, 22 April 2019 - PT Toyota Astra Motor (TAM) menambah kekuatannya di line-up hybrid dengan meluncurkan Toyota C-HR Hybrid...

Perkuat Jaringan di Bogor, Mitsubishi Motors Resmikan Diler di Tajur

BOGOR, 22 April 2019 -- PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus memperkuat jaringan penjualannya di kota Bogor...

MODIFIKASI: Power Over Beauty Mercedes-Benz SLK 250

RADEN Patra Dimas Kunto Wibisono, kerap dipanggil Aden, memang gila otomotif. Pria yang kerja di perusahaan kapal laut ini hobi...