Beranda Updates Toyota, APM Paling Kekinian di Pemasaran Digital dan Media Sosial

Toyota, APM Paling Kekinian di Pemasaran Digital dan Media Sosial

JAKARTA, 28 Maret 2019 – PT Toyota Astra Motor (TAM) dinilai sebagai APM yang paling baik dalam pemasaran berbasis digital dan penggunaan media sosial untuk memasarkan produk-produknya. Pemegang merek Toyota di Indonesia itu meraih dua penghargaan sebagai The Best Content Marketing Implementation in Automotive Category dan The Best Use of Youtube in Content Marketing Implementation dalam Indonesia Content Marketing Award 2019.

Toyota dinilai sukses menghadirkan konten-konten media digital yang kreatif, mendidik, inspiratif, interaktif bagi pelanggan dalam mendukung program marketing digitalnya. Toyota juga  dinilai mampu mengembangkan konten pemasaran yang relevan dengan pemosisian merek, tujuan dan target audiens.

Executive General Manager PT-Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto mengatakan era industri digital yang dinamis saat ini menjadi tantangan bagi Toyota dalam menghadirkan konten-konten digital media yang mampu mendukung aktifitas pemasaran bagi kemajuan bisnis TAM.

“Karena itu selain memilih dan memanfaatkan saluran komunikasi yang tepat, TAM juga harus jeli untuk menghadirkan konten-konten media digital yang kreatif dan bermakna dalam upaya menjalin engagement dengan pelanggan,” kata Soerjopranoto.

Toyota mengambangkan platform digital mulai dari situs resmi Toyota Indonesia (www.toyota.astra.co.id), channel Youtube ToyotaIndonesia yang sudah memilki lebih dari 340 ribu subscriber. Selain itu, Toyota juga hadir dengan social media platform Facebook ToyotaID, Twitter account @ToyotaID, serta Instagram @toyotaID.

Baru-baru ini, TAM menambah line-up digital approach-nya dengan meluncurkan secara resmi Toyota Interactive Virtual Assistant atau disebut “TARRA”. TARRA hadir sebagai salah satu langkah transformasi digital dalam menjawab kebutuhan pelanggan secara lebih cepat, efektif dan efisien, karena TARRA mampu merespon secara real time & personalized, selama 24 jam 7 hari.

“Kami selalu berupaya memberikan kemudahan yang melebihi ekspektasi pelanggan dalam mengakses berbagai informasi dan referensi tentang produk, teknologi dan jasa yang dibutuhkan melalui berbagai saluran media sesuai dengan perkembangan teknologi,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.

RAJU FEBRIAN