Beranda Features Tips Memilih Kaca Film Mobil yang Benar

Tips Memilih Kaca Film Mobil yang Benar

Ilustrasi pemasangan kaca film

JAKARTA, 15 Juli 2018 – Penggunaan kaca film sangat penting untuk mobil. Bukan hanya sekedar gaya, tetapi kaca film dipasang karena kebutuhan. Salah satunya adalah untuk meredam panas sinar matahari, hingga ultra violet (UV).

Untuk itu, perlu dipilih kaca film yang tepat untuk mobil Anda. Selain soal visibilitas atau tetap bisa dilihat juga sekaligus meredam panas sinar matahari. Saat ini banyak beredar kaca film berbagai merek. Mulai dari biasa hingga Premium. Nah, bagaimana memilih yang tepat untuk mobil Anda?

Berikut bererapa tips ringan memilih kaca film yang benar.

1. Tingkat Kegelapan

Banyak yang berpikir makin gelap mobil makin baik kaca film. Padahal tidak begitu. Untuk keamanan berkendara yaitu visibilitas tetap jelas, kaca film pada mobil harus sesuai dengan peruntukan. “Misalnya untuk kaca depan sebaiknya gunakan kaca film dengan tingkat kegelapan maksimal 20%,” kata Arta Alfata AP, Marketing Communication Manager ICE-µ.

Menurut Arta, kaca film yang terlalu gelap di bagian depan akan menyulitkan pengemudi. Apalagi jika berkendaraan di malam hari. Meski sebagian lagi berpendapat kaca film yang gelap membuat tidak terlalu silau ketika berkendara di siang hari, dan mengurangi silau sorotan lampu pengendara dari arah lain di malam hari. “Meski sebaiknya, di bagian depan jangan gunakan kaca film yang terlalu gelap,” katanya. Alasannya, agar bisa mengatisipasi kondisi jalanan dan penerangan yang minim.

2. Pilih Kaca Film Yang Menolak Panas

Kaca film terdiri dari dua jenis, yakni menolak panas (reflectance) dan kaca film yang menyerap panas (absorpance). Kaca film dengan teknologi rendah hanya menyerap panas, sehingga lama kelamaan panas akan disalurkan ke kabin melalui re-radiasi. Selain itu, kaca film yang penyerap panas juga akan membuat kaca menjadi panas.

“Pilih kaca film yang memiliki kemampuan menolak panas, agar dapat menjaga kaca dan interior pada temperature yang sejuk dan nyaman,” kata Arta.

3. Pilih Kaca film dengan Layanan Purna Jual Terbaik

Saat ini banyak merek kaca film yang ditawarkan. Berbagai promosi dan janji diberikan. “Pilih merek yang menawarkan jaminan karena hal itu menunjukkan jika kaca film yang dijual berkualitas,” katanya. Kaca film ICE-µ tersedia dalam tiga varian yakni Luxury Series, Premium Series, dan Supreme Series. Harga yang ditawarkan untuk konsumen mulai dari Rp 2 juta hingga Rp 8 juta, tergantung dari jenis dan ukuran mobil. Semuanya mendapat garansi 5 tahun.

ICE-µ yang dulu lebih dikenal dengan nama Konica Minolta merupakan pemain baru di Tanah Air. Meski demikian ICE-µ cukup mengejutkan karena menjadi kaca film Original Equipment Manufacturer (OEM) Mitsubishi Xpander, kendaraan Low MPV yang diproduksi pertama kali di dunia di Pabrik Mitsubishi Cikarang, Bekasi, mulai 2017 lalu. Selain itu mereka juga dipasang di SUV Mitsubishi Outlander dan city car Mirage.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Toyota Jadi Brand Otomotif Paling Kesohor Di Dunia, Di atas BMW dan Mercedes

CALIFORNIA, carvaganza.com -  Kita sudah bercokol cukup lama di dunia otomotif, tapi tahu kah apa brand mobil paling terkenal di dunia? Artinya, nama brand...

SPYSHOT: Susul Taycan, Porsche Macan Versi Listrik Mulai Diuji

STUTTGART, Carvaganza.com – Suksesnya Taycan sebagai pionir mobil full electric dari Porsche mendorong mereka semakin seriusi segmen baru ini. Salah satu strateginya adalah dengan...

Mengenal Fitur Keamanan Advanced Grip Control Peugeot 3008 dan 5008 SUV

JAKARTA, Carvaganza -- Musim hujan telah tiba. Memasuki musim penghujan, berarti menghadapi berbagai macam kondisi jalan yang sangat berbeda. Berbagai macam kondisi jalan di...
video

VIDEO: First Impressions Toyota Fortuner Facelift Versi Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.com – Di tahun 2020 ini, akhirnya pasar Indonesia juga kebagian versi facelift dari Toyota Fortuner, yang resmi meluncur pada bulan Oktober. New...

MG Motor Indonesia Gandeng 2 Mitra Pembiayaan Baru, Makin Pede Jualan

JAKARTA, Carvaganza -- MG Motor Indonesia terus bergerak memperkuat posisinya di Indonesia. Setelah mengumumkan penunjukan Donald Rachmat sebagai General Director MG MOtor Indonesia sejak...