Beranda Updates Tim Mahasiswa Indonesia Sabet 6 Gelar Juara di Shell Eco-marathon Asia 2019

Tim Mahasiswa Indonesia Sabet 6 Gelar Juara di Shell Eco-marathon Asia 2019

ITS Team 2 (Sapuangin) dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember memenangkan Juara 1 kategori UrbanConcept kelas Internal Combustion.

SEPANG, 2 Mei 2019 — Tim mahasiswa Indonesia kembali berhasil menjuarai ajang Shell Eco-marathon 2019 – bagian dari program Shell Make the Future Live – yang digelar di Sepang, Malaysia pada 29 April – 2 Mei 2019.  Total Indonesia membawa pulang 6 gelar.

ITS Team 2 (Sapuangin) dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) menjadi juara pertama untuk kategori UrbanConcept di kelas Internal Combustion Engine dengan rekor jarak tempuh 395 km/liter, disusul oleh dua tim mahasiswa Indonesia lainnya yaitu Garuda UNY Eco Team dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) di tempat kedua dan tim Sadewa dari Universitas Indonesia (UI) di tempat ketiga.

Untuk kelas Battery Electric, tim Nogogeni dari ITS menjadi juara kedua disusul tim Bumi Siliwangi 4 dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Sementara itu di kelas Hydrogen, ITS Team 5 dari ITS meraih juara kedua.

Darwin Silalahi, Presiden Direktur dan Country Chairman PT Shell Indonesia mengatakan inovasi, kreativitas, kegigihan, serta kerja keras mereka menjadi bukti besarnya potensi generasi muda Indonesia untuk bisa menjawab tantangan energi masa depan.

“Saya berharap para peserta Shell Eco-marathon mampu menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya untuk aktif bergerak menjadi agen perubahan demi masa depan energi yang lebih baik dan kemajuan bangsa,” katanya.

Berdasarkan hasil Shell Eco-marathon Asia tahun ini, enam tim dari Indonesia untuk kategori UrbanConcept memiliki kualifikasi agar dapat mengikuti kompetisi Shell Eco-marathon Drivers’ World Championship Qualifier yang akan diselenggarakan pada 2 Mei 2019.

Tim-tim yang berhasil lolos di kompetisi Drivers’ World Championship Qualifier akan berkesempatan untuk mengikuti Shell Eco-marathon Drivers’ World Championship bersama dengan tim dari Amerika dan Eropa, di London, Inggris pada 5 Juli 2019 mendatang.

Tiga tim pemenang Grand Final Drivers’ World Championship akan diberikan kesempatan eksklusif untuk mengunjungi markas tim balap Formula1 Scuderia Ferrari di Italia. Mereka akan berpartisipasi dalam serangkaian kegiatan yang menarik dan belajar dari insinyur juga tenaga ahli di Ferrari.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Porsche Rilis 3 Varian Baru Panamera, Apa Saja Ubahannya?

STUTTGART, carvaganza.com – Porsche baru saja mengumumkan tiga varian baru Panamera model tahun 2021. Kehadiran ketiganya menambah line-up big size sedan Bavaria yang sudah...

5 Mobil Beroda Tiga Paling Unik Di Dunia Yang Legal Digunakan Di Jalan Raya

JAKARTA, Carvaganza -- Siapa sangka, ternyata selama ini banyak sekali mobil dengan wujud aneh yang pernah diperbolehkan seliweran di jalan raya. Begini, mobil wajib...

Dua Model Sekaligus, Mitsubishi Luncurkan Xpander dan Xpander Cross Edisi Terbatas

JAKARTA, Carvaganza.com – Menjaga momentum pasar di tengah masa pandemi yang sudah memasuki kuartal terakhir tahun ini, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia...

10 Model Nissan Dipasangi Fitur NSS 360 Sebagai Standar

TOKYO, carvaganza.com -  Pabrikan mobil asal Jepang, Nissan, mengumumkan bahwa fitur teknologi keselamatan Nissan Safety Shield 360 (NSS) bakal menjadi fitur standar di 10...

Pabrikan Sportscar Perancis Ini Ingin Jadi Ferrari Versi Mini

PARIS, Carvaganza.com – Setiap pabrikan otomotif punya cara dan strateginya sendiri untuk menegaskan eksistensinya di tengah pasar. Apalagi, kalau merek yang dibawa sempat lama...