Beranda Updates Tim Hino Sugawara Pertahankan Gelar Reli Dakar Kategori Truk

Tim Hino Sugawara Pertahankan Gelar Reli Dakar Kategori Truk

BUENOS AIRES, 19 Januari 2016 — Tim Hino Sugawara tampil sebagai juara kompetisi Rally Dakar 2016 untuk kategori truk. Dengan kemenangan tersebut Hino mempertahankan gelar di kelas under 10 liter selama 3 tahun secara beruntun.

Event tahun ini yang dimulai pada 1 Januari, start dari Mar-del-Plata di Argentina, melintasi Chile dan finish di Lima, Peru, pada 15 Januari. Total jarak yang ditempuh mencapai 8.336km dengan 14 special stage.

Kedua pembalap Tim Hino Sugawara menggunakan truk Hino500 Series. Peringkat tertinggi diraih Teruhito Sugawara dan Seiichi Suzuki yang mampu finish pertama dan meraih posisi ke-9 untuk keseluruhan kategori truk.

Sementara itu pembalap yang mengemudikan truk Hino pertama adalah ayah Teruhito, Yoshimasa Sugawara, 70 tahun, beserta navigator Hiroyuki Sugiura mampu finish dan meraih posisi ke-24 atau ketiga di kelas under 10 liter.

Posisi kedua di kelas ini diraih Mercedes-Benz Axor yang dikemudian pembalap Belanda Johan Elfrinka dan co-driver Hortunalus, yang finish di posisi 14 pada kategori truk.

Masakazu Ichikawa, Chairman Hino Motors Ltd Japan mengatakan tim Hino Sugawara tahun ini kembali memberikan penampilan yang solid dan luar biasa. “Selama 25 tahun membalap di Dakar Rally merupakan waktu yang lama dan Yoshimasa Sugawara berserta timnya dapat meraih hasil yang memuaskan hari ini, ini merupakan sesuatu yang menakjubkan,” kata Masakazu Ichikawa.

Seperti dilansir motorsportc.com, di kelas Under 10-liter, ini merupakan gelar ke-12 Hino dalam 13 tahun sejak kelas ini dipertandingkan pada tahun 1996.

Adapun Yoshimasa Sugawara mengatakan senang bisa menyelesaikan kompetisi Rally Dakar 2016 yang penuh dengan tantangan. “Saya sangat senang melihat begitu banyak orang bersorak saat kami berada di garis finish. Saya berterima kasih bagi yang telah mendukung tim kami,” katanya.

TITO LISTYADI

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Semua Maserati Akan Bermesin Listrik Pada 2025

JAKARTA, Carvaganza.com – Maserati mungkin bukan salah satu brand otomotif yang getol memperkenalkan jajaran mobil listriknya. Namun mereka berjanji akan mengejar ketertinggalannya dari produsen...

Dua Mobil Super Mewah Jepang Ini Buatan Australia

JAKARTA, Carvaganza.com - Toyota Century jadi limosin paling mewah yang pernah dibuat oleh pabrikan Jepang. Mobil ini benar-benar mendefinisikan ulang arti kata mewah untuk...

Astra Peugeot Sunter Dibuka Kembali, Hadir dengan Desain dan Fasilitas Baru

JAKARTA, Carvaganza -- Astra Peugeot Sunter kembali beroperasi dan siap menyapa publik. Pada pengujung 2020 ini, Astra Peugeot Sunter resmi dibuka kembali. Selain tampilan...

Resmi! Mick Schumacher akan Naik Kelas ke F1 Tahun Depan

SAKHIR, Carvaganza.com – Bulan Desember 2020 baru memasuki hari kedua, namun paddock Formula 1 sudah disibukkan dengan sejumlah pengumuman selama dua hari terakhir. Setelah...

Gunakan Fasilitas Bodi & Cat Mitsubshi, Dapat Disinfektan Gratis

JAKARTA, Carvaganza – Masalah kebersihan dan kesehatan menjadi persoalan utama di tengah pandemi Covid-19. Hal ini juga menjadi fokus para pabrikan untuk selalu memberikan...