Beranda New Cars Ternyata Begini Hasil Uji Tabrak All-New Suzuki Jimny

Ternyata Begini Hasil Uji Tabrak All-New Suzuki Jimny

HAMAMATSU, 20 September 2018Suzuki Jimny generasi terbaru telah sukses menjadi primadona di kalangan pecinta otomotif, salah satunya saat ditampilkan ada GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 lalu. Tapi, bagaimana kualitasnya dalam menjamin keselamatan penumpangnya?

Tingkat keselamatan Jimny baru-baru ini diuji oleh EuroNCAP, yang ternyata menunjukkan hasil kurang menggembirakan. EuroNCAP hanya member nilai 3 bintang untuk SUV mungil ikonik dari Suzuki ini.

Pada tes tabrak frontal offset, kompartemen di bagian penumpang depan hancur, khususnya di area frame pintu. Hasil benturan pada dummy menunjukkan proteksi baik pada lutut dan tulang paha, namun tidak untuk bagian dada pengemudi.

Pengetesan tabrak bagian depan penuh menunjukkan hasil bahwa proteksi untuk kepala dummy sebagai penumpang belakang dinilai lemah, sementara proteksi untuk dada pengemudi dan penumpang belakang tidak cukup baik.

Hasil terburuk pada tes ini adalah tidak cukup banyaknya udara yang disediakan untuk mengembangnya airbag pada sisi pengemudi, mengakibatkan benturan langsung kepala pengemudi pada setir.

Selain sistem keselamatan pasif, All-New Jimny pun kurang memuaskan dalam hal performa fitur pencegah tabrakan terhadap pejalan kaki di saat terang, pun saat kondisi gelap. Sistem Autonomous Emergency Braking (AEB) dianggap tidak bereaksi cukup cepat saat ada pengguna jalan lain.

Mungkin sebaiknya sebelum diluncurkan dan dijual di Indonesia, Suzuki bisa meningkatkan kualitas keselamatan yang ada pada Jimny terbaru.

WAHYU HARIANTONO

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza