Beranda Updates Tempel IIMS 2019, Telkomsel Bawa Inovasi Baru untuk Otomotif

Tempel IIMS 2019, Telkomsel Bawa Inovasi Baru untuk Otomotif

JAKARTA, 30 April 2019Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 digelar berbeda kali ini dengan hadirnya Telkomsel sebagai title sponsor. Bukan hanya pasang nama, Telkomsel sekaligus memperkenalkan inovasinya untuk dunia otomotif.

Inovasi terbaru Telkomsel hadir sebagai bagian dari teknologi Internet of Things (IoT), menjadi solusi digital yang tepat guna dan membuka peluang besar dalam pertumbuhan bisnis perusahaan. Layanan dari Telkomsel tersebut hadir dengan nama “Telkomsel FleetSight”.

Teknologi ini menjadi solusi end-to-end untuk pengelolaan armada kendaraan atau fleet management yang dapat meningkatkan keamanan, efisiensi dan produktivitas armada pada sebuah perusahaan. FleetSight bekerja seperti sistem telemetri yang tersedia pada kendaraan niaga yang sudah tersedia oleh pabrikan.

Melalui FleetSight, kendaraan bisa mengirimkan data berupa lokasi kendaraan, kecepatan, rute, kebiasaan pengemudi, konsumsi bahan bakar, sampai temperatur kendaraan yang dapat dimonitor secara real-time oleh pengelola.

Telkomsel FleetSight menjadi teknologi solusi untuk kendalikan armada kendaraan dari perusahaan, yang cocok dengan Telkomsel karena punya jaringan terluas di Indonesia sehingga menjadi lebih gampang untuk perusahaan memonitor kendaraannya,” jelas M. Yusron Amriadi, Fleet Management Product and Partnership Telkomsel.

Telkomsel FleetSight menjadi produk pengembangan lanjutan dari T-Drive yang sebelumnya hanya ditujukan untuk konsumen pribadi, atau B2C, sementara FleetSight tersedia dalam skema B2B.

Tidak hanya untuk kendaraan niaga berukuran besar, Telkomsel juga menyediakan teknologi ini untuk kendaraan penumpang yang bisa dimanfaatkan dengan armada minimal 10 unit kendaraan. Saat ini dikatakan sudah ada beberapa perusahaan tambang yang menjadi pelanggan Telkomsel FleetSight.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto