Beranda New Cars Tampang Calon Mercedes-Benz S-Class Baru Mulai Terlihat

Tampang Calon Mercedes-Benz S-Class Baru Mulai Terlihat

SINDELFINGEN, Carvaganza.com – Mercedes-Benz S-Class tengah bersiap diri untuk berganti generasi dalam waktu dekat. Berbagai pembaruan penampilan dan teknologi akan dibawa oleh S-Class terbaru. Beberapa di antaranya mulai terlihat dari sosok prototipe yang sedang diuji.

Foto-foto terbaru calon suksesor S-Class kembali beredar, yang mulai menunjukkan gaya desain baru yang dianut Mercedes. Fascia depannya tampak mengalami perubahan signifikan bila dibandingkan dengan S-Class saat ini berkode W222.

Dengan kamuflase yang sebatas stiker, lekuk body S-Class versi baru lebih terlihat, dan tetap tampil konservatif. Perbedaan desain bagian depan bisa dilihat dari bentuk grille yang dominan berwarna hitam. Di tengah-tengah grille tampak terpasang sejumlah panel sensor dan kamera untuk fitur keselamatan.

Bentuk lampu depan pun berubah, yang dimensinya lebih kecil dan garis desainnya lebih tegas. Sepertinya Mercedes mengambil arah desain mengikuti model-model terbaru belakangan, seperti diterapkan pada E-Class facelift belum lama ini.

Desain Lampu

Garis LED DRL tidak lagi berbentuk tiga lengkungan, tapi cenderung L seperti bomerang seperti dipionirkan A-Class dan CLS terbaru. Bisa dibilang, proporsi desain antara lampu depan dan grille akan berbeda jauh, seperti bisa dilihat pada rivalnya, BMW Seri 7.

Tampilan sisi samping tidak tampak perbedaan besar, dengan siluet desain yang juga konservatif. Yang berbeda adalah pada handle pintu luar, tampak ‘sembunyi’ menyatu dengan body. Saat pintu akan dibuka, handle baru akan muncul agar lebih mudah dijangkau.

Info Kabin

Melihat ke belakang, desain lampu belakang ikut selaras seperti lampu depan, yang memanjang kea rah bagasi. Sementara di sisi bawah, tampak ujung knalpot benar-benar terhubung dengan pipa knalpot, tidak seperti tradisi Mercedes belakangan ini.

Tidak ada foto yang menunjukkan situasi di dalam kabin. Namun diyakini Mercedes menerapkan layout dashboard dengan dominasi layar besar di tengah dan sisi pengemudi. MBUX tentu sudah akan tersedia sebagai standar baru S-Class, seperti pada EQS.

Diprediksi, S-Class akan hadir dalam generasi ketujuh pada tahun ini, kemungkinan pada semester kedua. Namun bisa saja rencana tersebut diubah karena pengaruh kondisi wabah virus Corona yang belum bisa dipastikan kapan berakhir.

Sumber: Motor1

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Perbandingan Angka Performa Mercedes-AMG GLE 63 VS Maserati Levante Trofeo

JAKARTA, carvaganza.com -  Dulu kecepatan boleh saja didominasi oleh supercars atau performance car. Namun jaman telah berubah. Penguasa kecepatan sekarang bukan lagi muscle atau...

Bulan Oktober, Ada Karimun Wagon R Edisi Khusus akan Dirilis Suzuki

JAKARTA, Carvaganza.com - Menjadi peluncuran pamungkas tahun ini, Suzuki Indonesia siap lansir Karimun Wagon R Limited Edition. Jenis hatchback LCGC diramal berubah minor di...

Honda Civic Type R Berjaya Balap 24 Jam di Nurbrugring

NURBURG, Carvaganza.com – Akhir pekan lalu digelar ajang balap ketahanan Nurburgring 24 Hour di Jerman. Berbagai kelas balap turing disatukan dalam satu rangkaian seri...

Supercar BAC Mono Bakal Dijual TDA Luxury Toys, Harga Hampir Rp 3 Miliar

JAKARTA, Carvaganza -- Pandemi COVID-19 boleh jadi masih mewabah di Tanah Air. Namun industri otomotif terus bergerak. Seperti halnya TDA Luxury Toys yang akan...

Eksklusif dengan Atap Terbuka, MINI Cabrio Sidewalk Edition Meluncur

JAKARTA, Carvaganza.com – Tidak bosannya MINI Indonesia merilis rangkaian model edisi terbatas sepanjang tahun ini. Di penghujung bulan September 2020, MINI kembali merilis model...