Beranda Updates Schumacher akan Geber Ferrari Lagi Pekan Depan

Schumacher akan Geber Ferrari Lagi Pekan Depan

SAKHIR, 30 Maret 2019 – Nama Schumacher dan Ferrari pernah menjadi kombinasi yang ikonik dalam sejarah Formula 1. Dalam waktu dekat, kedua nama tersebut akan kembali bergabung di sirkuit, usai seri F1 Grand Prix Bahrain 2019.

Mick Schumacher, anak dari Michael Schumacher dijadwalkan untuk ikut serta dalam tes pembalap muda bersama Ferrari. Selama satu hari, Schumacher junior akan mengendarai mobil balap Ferrari SF90 yang dikemudikan Sebastian Vettel dan Charles Leclerc tahun ini.

Pengetesan akan berlangsung pada hari pertama tes, yaitu Selasa (2/4/2019) mendatang, di Bahrain International Circuit, Sakhir. Ini akan menjadi debut tes Schumacher di atas mobil F1, juga bersama Ferrari.

Hal ini terwujud menyusul telah bergabungnya Schumacher ke program Ferrari Driver Academy (FDA) sejak Januari lalu. Melalui program ini, karir Schumacher akan diawasi dan dibantu perkembangannya oleh Ferrari.

Tes bersama Ferrari akan berlangsung setelah Schumacher melakoni debutnya juga di ajang Formula 2, yang akan menggelar seri perdananya di Bahrain juga. Tahun ini, Schumacher kembali membela tim Prema Racing dan berduet dengan pembalap Indonesia, Sean Gelael.

Selain tes dengan Ferrari, juara F3 Eropa tahun lalu itu juga dijadwalkan akan melakukan tes bersama tim Alfa Romeo Racing pada hari berikutnya. Tim yang sebelumnya bernama Sauber itu memiliki ikatan dekat dengan Ferrari, yang secara tidak langsung menjadi tim junior.

Kombinasi Schumacher dan Ferrari pernah berjaya di F1 pada awal millennium ini, saat sukses mendominasi kemenangan dan merebut enam gelar juara konstruktor dan lima gelar juara pembalap berturut-turut.

WAHYU HARIANTONO