Beranda Updates Rosberg Dominasi GP Eropa, Rio Haryanto Kembali Finish

Rosberg Dominasi GP Eropa, Rio Haryanto Kembali Finish

BAKU, 19 Juni 2016 – Pembalap Mercedes, Nico Rosberg, melenggang dengan leluasa dari start hingga finish pada Formula 1 Grand Prix Eropa di Baku, Azerbaijan, Minggu (19/6). Pada balapan pertama di Circiut City Baku, pembalap Indonesia Rio Haryanto kembali berhasil melintasi garis finish.

Rosberg yang memulai balapan dari pole position sama sekali tak terkejar. Pembalap asal Jerman itu berhasil menyelesaikan 51 lap yang dilombakan dengan total waktu 1 jam 32 menit 52.366 detik.

Posisi kedua di tempati oleh Sebastian Vettel dari tim Ferrari. Ia tertinggal cukup jauh dari Rosberg yaitu dengan selisih mencapai 16.696 detik. Posisi ketiga ditempati oleh Sergio Perez dari Force India dengan waktu selisih 25.241 detik.

Aksi yang paling menarik di grand prix kali ini ketika Sergio Perez berhasil meng-overtake Kimi Raikkonen dari tim Ferrari pada lap terakhir. “Kami mencatat kualifikasi yang bagus kemarin. Jadi meski harus start dari P7 saya cukup percaya diri,” kata Perez.

Lewis Hamilton berhasil memberikan performa yang sangat menakjubkan. Hal tersebut dibuktikan dengan berhasil naik 5 posisi yang semula start pada posisi ke-10. Pembalap asal Inggris itu berhasil finish di posisi ke-5.

Sayangnya pada balapan kali ini Dewi Fortuna tidak menyertai pembalap asal Indonesia Rio Haryanto. Pasalnya Rio merosot 6 posisi dari posisi start dimana Rio start di posisi ke-17. Saat memasuki tikungan pertama, Rio terlibat kecelakaan yang mengakibatkan pembalap dari Manor Racing tersebut harus masuk pit. Meski demikian, Rio tetap mampu finish di posisi ke-18 atau menjadi pembalap terakhir yang bertahan di lintasan.

Ada 4 pembalap yang gagal menyelesaikan lomba yaitu Fernando Alonso (McLaren), Pascal Wehrlen (Manor Racing), serta duet Toro Rosso Carlos Sainz dan Daniel Kvyat.

Berikuta hasil balapan Formula 1 GP Eropa di baku, Azerbaijan, Minggu (19/6):

19062016-Car-EuropeGP_02

TITO LISTYADI

Video Terbaru Youtube Carvaganza