Beranda Updates Rio Haryanto: Sirkuit Korea Bikin Ban Cepat Aus

Rio Haryanto: Sirkuit Korea Bikin Ban Cepat Aus

YEONGAM, 3 Juli 2019 – Pembalap Indonesia David Tjipto dan Rio Haryanto yang tergabung dalam T2 Motorsport Team pada akhir pekan ini (Jumat – Minggu) turun di kejuaraan balap international Blancpain GT World Challenge 2019 di Korea Selatan.

Pada hari Jumat (2/8) kemarin, kedua pembalap Indonesia itu telah menyelesaikan sesi Free Practice 1 & 2 di Korea International Circuit.

Sirkuit ini terletak di Kabupaten Yeongam, Propinsi Jeolla Selatan. Lokasi trek cukup jauh dari ibukota Seoul, 400 km ke selatan dan terletak dekat Pelabuhan Mokpo. Trek sepanjang 5,615 km itu pernah dipakai untuk menggelar balapan F1 tahun 2010 sampai 2013.

Baca juga: David Tjipto dan Rio Haryanto Siap Turun di Korsel

Rio Haryanto, yang merupakan pembalap F1 pertama dari Indonesia dan David Tjipto, akan mengikuti dua race di sini yang merupakan bagian dari Blancpain GT World Challenge musim 2019. Kedua pembalap baru pertama kali turun di sini sehingga harus sering membaca data dan berkonsultasi dengan race engineer untuk mendapatkan pace yang signifikan dan waktu yang baik.

“Kondisi trek sangat panas sehingga akan membuat ban cepat aus dan kami berharap bisa cepat menguasai trek serta tampil kompetitif menjelang race,” ujar Rio.

Bagi yang ingin nonton balapan Blancpain GT World Challenge Asia, bisa nonton secara live melalui official YouTube channel GTWorld ataupun melalui siaran TV Fox Sports.

EKA ZULKARNAIN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto