Beranda Updates Rio Haryanto Pernah Beser Waktu Balapan

Rio Haryanto Pernah Beser Waktu Balapan

BURIRAM, 10 Mei 2019 – Dunia balap ternyata banyak menyimpan cerita bahkan yang tidak pernah terungkap di media manapun. Di sela-sela makan malam dengan tim T2 Motorsport di sebuah resto di Buriram, Thailand, terkuak cerita menarik yang dialami oleh pembalap Indonesia, Rio Haryanto.

Rio Haryanto, 26 tahun, mengaku pernah beser alias kencing di dalam mobil balap pada saat mau balapan di Sirkuit Okayama, Jepang.

“Kejadiannya tahun 2009. Umur saya baru 16 tahun waktu balapan di Formula BMW. Pada saat mau start, saya mau kencing. Saya sudah di dalam mobil di grid start, otomatis kan tak bisa lari ke toilet, sebentar lagi kan mau start balap. Karena sudah enggak tahan akhirnya saya kencing saja di dalam mobil di garis start,” kata pembalap F1 pertama asal Indonesia itu.

“Selepas start, saya merasakan pakaian overall yang saya pakai basah oleh air kencing,” kata Rio sambil tergelak.

Rio yang kini berlaga di Blancpain GT World Challenge Asia bersama tim T2 Motorsports terus melakukan balapan. “Karena pakai balaclava dan helm, saya tak mencium bau pesing. Kan konsen terus membalap.”

Hasilnya ternyata tidak mengecewakan. “Pada saat balapan itu saya finish kedua dan sedangkan untuk championshipnya saya keluar sebagai juara umum. Selama setengah jam balapan itu, baju saya basah kena air kencing,” katanya meneruskan.

Selesai balapan, anggota tim membereskan mobil dan dia melihat ada bekas air kencing. “Dia tanya, Rio kamu kencing di dalam mobil ya? Saya jawab sambil tertawa, iya abis mau gimana lagi kan enggak mungkin ke toilet, masa masuk pit hanya untuk kencing. Hahaha,” tutup Rio.

EKA ZULKARNAIN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto