Beranda Updates Raih Finish Ke-4, T2 Motorsport Tebar Ancaman
Asian Le Mans Series 2019/2020

Raih Finish Ke-4, T2 Motorsport Tebar Ancaman


ADELAIDE, Carvaganza.com – Ajang Asian LeMans Series 2019/2020 telah memasuki putaran kedua di The Bend Motorsport Park, Adelaide, Australia. Balapan yang memiliki durasi 4 jam ini dimulai pukul 13.00 waktu setempat hari Minggu (12/1) di bawah cuaca yang cerah dan cukup terik.

Berdasarkan hasil babak kualifikasi pada Sabtu (11/1), T2 Motorsports memulai balapan dari posisi ke-4 di grid. David Tjiptobiantoro menjadi pembalap T2 yang turun di 60 menit pertama. David berhasil menyalip 2 mobil Ferrari di depannya dan memperoleh posisi ke-2 sebelum pergantian driver dengan Rio Haryanto.

Selepas David, Rio Haryanto turun mengisi posisi driver selama 1 jam 40 menit. Saat Rio berada di balik kemudi, perubahan jelas terasa. Sebagai pembalap pro, Rio yang on fire terus mempertajam waktu dan kecepatannya. Rio bahkan hampir menyalip pembalap di posisi 1 sebelum diperintahkan untuk masuk pit.

Christian Colombo bertugas untuk menyelesaikan balapan yang tersisa 1 jam 20 menit. Para pesaing yang sangat kompetitif membuat T2 selalu berada di posisi yang tidak aman. T2 dapat mempertahankan posisi ke-2 selama 2 jam, namun terus memburuk.

Finish ke-4

Christian Colombo disalip oleh Davide Rigon dari HubAuto Corsa, dan berada di posisi ketiga. Chris bertahan di posisi ke-3 hingga 3 menit terakhir, T2 harus rela turun ke posisi-4 setelah disalip oleh Alessandro Pierguidi dari tim Spirit of Race.

Finish di posisi empat tentu lebih baik dari perolehan tim T2 Motorsports di Shanghai. Kecepatan dan konsistensi mereka pun harus diakui memberi “tekanan” bagi tim lain di ajang Asian Le Mans 2020.

Tim pun mendapatkan pengalaman dan pengetahuan baru yang bisa mereka gunakan pada seri ketiga perhelatan Asian Le Mans di Sepang, 14-15 Februari mendatang.

“Pertandingan hari ini belum membuahkan hasil yang maksimal untuk kami, namun kami semakin percaya diri. Apalagi pebalap kami, Rio menjadi sorotan untuk perolehan waktunya di sesi free practice ke-2 kemarin dengan catatan waktu 2 menit 59,576 detik,” ungkap Irmawan Poedjoadi selaku Team Principal T2 Motorsports.

Hasil Balap Asian Le Mans Series 2019/2020

REZA ERLANGGA (ADELAIDE)

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto



Last Updates

SUV Makin Diminati di 2020, Pemain Baru Kian Agresif

JAKARTA, Carvaganza.com – Tahun 2020 sudah berjalan hampir satu bulan. Khusus di ranah otomotif, ada satu catatan menarik yang bisa...
video

VIDEO: Review First Impression Mazda CX-30 Versi Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.com – Dalam waktu dekat, Mazda Indonesia akan segera menghadirkan produk terbarunya untuk pasar Tanah Air, yaitu Mazda CX-30. Model baru ini akan...

Volvo XC90 Bakal Punya Varian Listrik Dua Tahun Lagi

STOCKHOLM, Carvaganza.com – Pabrikan asal Swedia, Volvo, punya rencana besar. Rencananya, Volvo akan memperkenalkan versi elektrik untuk model XC90 generasi...

Hyundai Rebut Kemenangan WRC Monte Carlo 2020 dari Toyota

MONTE CARLO, Carvaganza.com – Hyundai berhasil mengawali musim baru World Rally Championship (WRC) 2020 lewat kemenangan di seri Monte Carlo,...

Komunitas Peugeot Solo Jelajahi Surabaya dan Madura

JAKARTA, Carvaganza.com – Kolaborasi antara Astra Peugeot dan komunitas kian mesra. Astra Peugeot Solo mendukung aktivitas komunitas Peugeot untuk...