Beranda Updates Raih Finish Ke-4, T2 Motorsport Tebar Ancaman

Raih Finish Ke-4, T2 Motorsport Tebar Ancaman

ADELAIDE, Carvaganza.com – Ajang Asian LeMans Series 2019/2020 telah memasuki putaran kedua di The Bend Motorsport Park, Adelaide, Australia. Balapan yang memiliki durasi 4 jam ini dimulai pukul 13.00 waktu setempat hari Minggu (12/1) di bawah cuaca yang cerah dan cukup terik.

Berdasarkan hasil babak kualifikasi pada Sabtu (11/1), T2 Motorsports memulai balapan dari posisi ke-4 di grid. David Tjiptobiantoro menjadi pembalap T2 yang turun di 60 menit pertama. David berhasil menyalip 2 mobil Ferrari di depannya dan memperoleh posisi ke-2 sebelum pergantian driver dengan Rio Haryanto.

Selepas David, Rio Haryanto turun mengisi posisi driver selama 1 jam 40 menit. Saat Rio berada di balik kemudi, perubahan jelas terasa. Sebagai pembalap pro, Rio yang on fire terus mempertajam waktu dan kecepatannya. Rio bahkan hampir menyalip pembalap di posisi 1 sebelum diperintahkan untuk masuk pit.

Christian Colombo bertugas untuk menyelesaikan balapan yang tersisa 1 jam 20 menit. Para pesaing yang sangat kompetitif membuat T2 selalu berada di posisi yang tidak aman. T2 dapat mempertahankan posisi ke-2 selama 2 jam, namun terus memburuk.

Finish ke-4

Christian Colombo disalip oleh Davide Rigon dari HubAuto Corsa, dan berada di posisi ketiga. Chris bertahan di posisi ke-3 hingga 3 menit terakhir, T2 harus rela turun ke posisi-4 setelah disalip oleh Alessandro Pierguidi dari tim Spirit of Race.

Finish di posisi empat tentu lebih baik dari perolehan tim T2 Motorsports di Shanghai. Kecepatan dan konsistensi mereka pun harus diakui memberi “tekanan” bagi tim lain di ajang Asian Le Mans 2020.

Tim pun mendapatkan pengalaman dan pengetahuan baru yang bisa mereka gunakan pada seri ketiga perhelatan Asian Le Mans di Sepang, 14-15 Februari mendatang.

“Pertandingan hari ini belum membuahkan hasil yang maksimal untuk kami, namun kami semakin percaya diri. Apalagi pebalap kami, Rio menjadi sorotan untuk perolehan waktunya di sesi free practice ke-2 kemarin dengan catatan waktu 2 menit 59,576 detik,” ungkap Irmawan Poedjoadi selaku Team Principal T2 Motorsports.

Hasil Balap Asian Le Mans Series 2019/2020

REZA ERLANGGA (ADELAIDE)

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Honda Civic Type R Berjaya Balap 24 Jam di Nurbrugring

NURBURG, Carvaganza.com – Akhir pekan lalu digelar ajang balap ketahanan Nurburgring 24 Hour di Jerman. Berbagai kelas balap turing disatukan dalam satu rangkaian seri...

Supercar BAC Mono Bakal Dijual TDA Luxury Toys, Harga Hampir Rp 3 Miliar

JAKARTA, Carvaganza -- Pandemi COVID-19 boleh jadi masih mewabah di Tanah Air. Namun industri otomotif terus bergerak. Seperti halnya TDA Luxury Toys yang akan...

Eksklusif dengan Atap Terbuka, MINI Cabrio Sidewalk Edition Meluncur

JAKARTA, Carvaganza.com – Tidak bosannya MINI Indonesia merilis rangkaian model edisi terbatas sepanjang tahun ini. Di penghujung bulan September 2020, MINI kembali merilis model...

Renault Luncurkan Produk Baru Besok, Model Apa?

JAKARTA, Carvaganza -- Renault akan menambah jajaran line-up miliknya di Indonesia. PT Renault Maxindo Indonesia secara resmi mengirimkan undangan yang menyebutkan mereka akan meluncurkan...

Gambar Paten Generasi Baru Honda Civic Bocor!

SWINDON, Carvaganza.com - Penerus Civic pertama kali tertangkap basah sedang melakukan pengujian di Jerman. Sekitar Mei. Uniknya, bukan model standar melainkan versi Type R...