Beranda New Cars Peugeot Fractal Concept, Mobil Hasil Kreasi 3D

Peugeot Fractal Concept, Mobil Hasil Kreasi 3D

(Foto: autoevolution.com)
daihatsu giias 2019

FRANKFURT, 21 September 2015 — Peugeot memang tidak memiliki mobil produksi baru yang dihadirkan di Frankfurt Motor Show 2015. Tapi mereka memboyong mobil konsep baru; Fractal. Berkelir putih dan hitam, Fractal Concept menunjukkan jika pabrikan asal Prancis itu memiliki selera tinggi.

Fractal, mobil dua pintu, ini adalah ekspresi sempurna dari semangat Peugeot. Mobil ini memancarkan kepercayaan diri, berkat desain yang kompak dengan garis-garis otot.

Namun yang terpenting, Peugeot mengatakan jika kabin Fractal dirancang untuk bermain dengan salah satu indera Anda yang penting untuk berkendara: suara.

Hingga 80% dari kompartemen penumpang dibuat dengan menggunakan teknologi cetak 3D. Semuanya dirancang menggunakan komputer. Selling poin utama Fractal berasal dari sound system 9.1.2 yang terlihat cocok untuk kompetisi di Essen Tuning Show.

Dengan dimensi panjang hanya 3,8 meter dan lebar 1.7 meter, Fractal adalah roadster yang mengingatkan kita pada Mazda Miata atau MX-5. Semua panel bodi terlihat seperti diukir dari batu, tetapi secara bobot Fractal ternyata hanya memiliki berat 1 ton.

Sama seperti Onyx, SR-1, EX1 dan RC konsep yang hadir sebelumnya, Fractal adalah mobil hijau. Mobil dengan roda 19 inci ini diperkuat mesin listrik dengan tenaga lebih dari 200 tenaga kuda. Disebutkan untuk menempuh 0-100 km/jam dibutuhkan waktu 6,8 detik.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza