Beranda Updates Pertamina Lubricants Bantu Korban Banjir di Lebak Banten

Pertamina Lubricants Bantu Korban Banjir di Lebak Banten

BANTEN, Carvaganza.com — PT Pertamina Lubricants, anak usaha PT Pertamina (Persero) di bidang pelumas terus bergerak membantu masyarakat korban bencana banjir di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Bersama dengan distributor Pelumas Pertamina, Badan Dakwah Islam Pertamina Lubricants, Enduro Motor Community, dan keluarga besar Production Unit Jakarta kembali memperluas wilayah bantuannya ke Lebak, Banten.

Kondisi pasca banjir di Lebak termasuk yang sangat memprihatinkan. Ratusan warga harus mengungsi di dalam hutan dan di area lainnya dengan kondisi lemas, tidak sehat dan pembekalan yang terbatas.

Desa-desa yang terkena dampak meliputi Desa Banjarsari, Banjaririgasi, Ciladaeun, Lebakgedong, Lebaksitu, dan Cileuksa – Kabupaten Bogor dengan lebih dari 1.700 warga yang harus pindah dan mengungsi.

Bantuan Logistik

Iwan Ridwan Faizal Corporate Secretary PT Pertamina Lubricants mengatakan bantuan yang diberikan merupakan kebutuhan logistik seperti makanan, minuman, pakaian, seragam sekolah, perlengkapan sekolah, alat kebersihan, perlengkapan sanitasi, matras, dan selimut.

Bantuan disalurkan di tiga posko yakni posko Puskesmas Lebakgedong, posko induk BUMN Sajira, dan posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banten.

Pertamina Lubricants melalui Sales Region III juga kembali membuka posko layanan ganti oli gratis di tiga titik di Lebak yakni di SPBU 34-42318 Sajira, Desa Bungurmekar Kec. Sajira, posko Lebakgedong Desa Banjaririgasi Kec. Lebakgedong, dan posko BUMN Somang, Desa Sukarame Kec. Sajira.

Posko ganti oli tersebut mampu mengakomodir lebih dari 450 motor warga terdampak.

Sebelumnya Pertamuna Lubricants menyalurkan bantuan logistik, menerjunkan 20 relawan kerja bakti, dan membuka posko layanan ganti oli gratis untuk 327 motor di Kelurahan Semper Barat pada tanggal 1 hingga 8 Januari 2020.

“Kami berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban saudara-saudara kita dan semoga Lebak dapat cepat pulih dan bangkit pasca banjir bandang ini,” pungkas Iwan Ridwan Faizal.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Kilas Histori Honda CR-V, Dipuncaki Dengan Lahirnya Hybrid dan PHEV (Bagian 2)

JAKARTA, carvaganza.com – Setelah mendapatkan perubahan besar di generasi ketiga, Hona CR-V mendapatkan suntikan facelift. Selain pada bagian eksterior, peremajaan juga diberikan pada interior....

Wuling Confero S 1.5L ACT, Punya Apa Saja untuk Bersaing di Segmen Panas LMPV

JAKARTA, Carvaganza -- Meski masih berusia muda, Wuling Motors termasuk merek yang berani bertarung di pasar otomotif Indonesia. Tak hanya berani mungkin juga cerdik....

Bersiap Masuk Pasar, Segini Estimasi Harga Kia Sonet

JAKARTA, Carvaganza.com - Kia Sonet berencana dipasarkan di Indonesia. Situs resmi Samsat DKI Jakarta sudah tertera dua tipe yang bakal dijual. Model pertama 1,5...

Tukar Tambah Suzuki Ada Cashback Sampai Rp 4 Juta di Auto Value

JAKARTA, Carvaganza -- Berbagai strategi pemasaran dilakukan para pemegang merek. Tak hanya jualan mobil baru, penjualan mobil bekas juga menggunakan berbagai trik untuk menarik...

Warna Baru Graphite Capsule, Lamborghini Urus Tampil Beda

SANT'AGATA BOLOGNESE, Carvaganza.com - Lamborghini Urus punya tampilan beda. Warna Graphite Capsule masuk dalam opsi, membuat wujud SUV pertama Lambo tampil lebih galak. Namun,...