Beranda Updates Penjualan Toyota Avanza Melejit di Oktober 2019, Calya dan Innova Ikut Naik

Penjualan Toyota Avanza Melejit di Oktober 2019, Calya dan Innova Ikut Naik


JAKARTA, 3 November 2019 – Penjualan retail sales Toyota Avanza kembali menjadi penyumbang utama penjualan Toyota di bulan Oktober. Selain itu, dari data yang didapatkan Carvaganza, Minggu (3/11/2019), dua model Multi Purpose Vehicle (MPV) lainya yaitu Kijang Innova dan Toyota Calya juga mengalami kenaikan penjualan.

Sepanjang Oktober 2019, Toyota mencatat penjualan retail sales total 28.600 unit, naik dibandingkan bulan September lalu yang tercatat 26.600 unit. Dari angka tersebut Avanza tercatat terjual sebanyak 7.800 unit atau meningkat sekitar 900-an unit dibandingkan bulan sebelumnya.

Kontribusi lain datang dari Kijang Innova sebanyak 4.600 unit dan Calya 4.500 unit. Di luar ketiganya, ada SUV Rush yang terjual 4.400 unit. Rata-rata ketiganya mencatat kenaikan minimal 200-an unit di bulan ini.

Untuk total penjualan tahun ini, Januari – Oktober 2019, berada di angka 268,2 ribu, jauh lebih baik dibandingkan periode yang sama tahun 2018 lalu yang berada di angka 239,6 ribu. Kontribusi Avanza berada di angka 65.200 unit, Calya 45.100 unit, dan Kijang Innova 43.600 unit. Sedangkan Rush selama 10 bulan terjual 46.600 unit.

“Dominasi model multi purpose vehicle (MPV) seperti Avanza, Calya, dan Kijang Innova menegaskan bahwa MPV memang kendaraan yang sangat sesuai dengan masyarakat Indonesia. Kami mengucapkan rasa terima kasih yang tak terhingga atas kepercayaan seluruh masyarakat Indonesia,” kata kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto.

Avanza memang menjadi salah satu andalan penjualan Toyota. Mereka juga menggelar berbagai kegiatan seperti Festival Avanza-Veloz Sebangsa yang pekan ini berlangsung di kota ke-9 yaitu Denpasar, Bali, setelah melibatkan tak kurang dari 80.000 masyarakat Indonesia di 8 kota sebelumnya.

Festival Avanza-Veloz Sebangsa dirancang sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat, khususnya pelanggan Toyota yang telah memilih Avanza-Veloz menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari yang tidak terpisahkan dalam kurun waktu 16 tahun terakhir. Sejak resmi diperkenalkan akhir 2003, total penjualan mobil ini sudah mencapai lebih dari 1,75 juta unit. Avanza telah menjadi Part of Indonesia Greatness.

“Melalui Avanza-Veloz Sebangsa ini, kami ingin menegaskan komitmen dan konsistensi Toyota untuk senantiasa memberikan apresiasi terbaik kepada masyarakat Indonesia dari tahun ke tahun. Kami berharap pelaksanaan Avanza-Veloz Sebangsa di 11 kota besar di Indonesia dapat diterima dengan baik oleh masyarakat, khususnya pelanggan Toyota,” tutup Fransiscus Soerjopranoto.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto



Last Updates

Wow, Bumblebee Menangkan Kontes Modifikasi Jok MBtech

JAKARTA, Carvaganza.com – Inspirasi desain bisa datang dari mana saja. Apa yang dilihat, didengar, dan dirasakan bisa menjadi ide untuk...

Wah, Suzuki akan Stop Jual Jimny! Kenapa?

JAKARTA, Carvaganza.com – Kabar kurang menggembirakan muncul untuk para pengincar Suzuki Jimny terbaru, yang disebutkan akan segera ditutup penjualannya pada...

HSR Wheel Perkenalkan 5 Pelek Baru, Hasil Desain Lokal Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.com – Para penggemar modifikasi kini punya pilihan baru untuk pelek mobilnya. Brand lokal Indonesia, HSR Wheel, menghadirkan 5...

Jadi Merek Terkuat di Dunia, Nilai Ferrari Sekitar Rp 123,7 Triliun

MARANELLO, Carvaganza.com – Ferrari kembali meraih penghargaan sebagai merek terkuat di dunia dari Brand Finance. Produsen supercar asal Italia mendapat...

MBTech Driving Style Awards 2019 Diharapkan Mampu Lahirkan Karya Kreatif

JAKARTA, Carvaganza.com -- Dunia modifikasi ibaratnya sebuah dunia tanpa batas. Setiap insan yang terlibat di dalamnya secara bebas menuangkan imajinasi...