Beranda Updates Penjualan Toyota Avanza Melejit di Oktober 2019, Calya dan Innova Ikut Naik

Penjualan Toyota Avanza Melejit di Oktober 2019, Calya dan Innova Ikut Naik

JAKARTA, 3 November 2019 – Penjualan retail sales Toyota Avanza kembali menjadi penyumbang utama penjualan Toyota di bulan Oktober. Selain itu, dari data yang didapatkan Carvaganza, Minggu (3/11/2019), dua model Multi Purpose Vehicle (MPV) lainya yaitu Kijang Innova dan Toyota Calya juga mengalami kenaikan penjualan.

Sepanjang Oktober 2019, Toyota mencatat penjualan retail sales total 28.600 unit, naik dibandingkan bulan September lalu yang tercatat 26.600 unit. Dari angka tersebut Avanza tercatat terjual sebanyak 7.800 unit atau meningkat sekitar 900-an unit dibandingkan bulan sebelumnya.

Kontribusi lain datang dari Kijang Innova sebanyak 4.600 unit dan Calya 4.500 unit. Di luar ketiganya, ada SUV Rush yang terjual 4.400 unit. Rata-rata ketiganya mencatat kenaikan minimal 200-an unit di bulan ini.

Untuk total penjualan tahun ini, Januari – Oktober 2019, berada di angka 268,2 ribu, jauh lebih baik dibandingkan periode yang sama tahun 2018 lalu yang berada di angka 239,6 ribu. Kontribusi Avanza berada di angka 65.200 unit, Calya 45.100 unit, dan Kijang Innova 43.600 unit. Sedangkan Rush selama 10 bulan terjual 46.600 unit.

“Dominasi model multi purpose vehicle (MPV) seperti Avanza, Calya, dan Kijang Innova menegaskan bahwa MPV memang kendaraan yang sangat sesuai dengan masyarakat Indonesia. Kami mengucapkan rasa terima kasih yang tak terhingga atas kepercayaan seluruh masyarakat Indonesia,” kata kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto.

Avanza memang menjadi salah satu andalan penjualan Toyota. Mereka juga menggelar berbagai kegiatan seperti Festival Avanza-Veloz Sebangsa yang pekan ini berlangsung di kota ke-9 yaitu Denpasar, Bali, setelah melibatkan tak kurang dari 80.000 masyarakat Indonesia di 8 kota sebelumnya.

Festival Avanza-Veloz Sebangsa dirancang sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat, khususnya pelanggan Toyota yang telah memilih Avanza-Veloz menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari yang tidak terpisahkan dalam kurun waktu 16 tahun terakhir. Sejak resmi diperkenalkan akhir 2003, total penjualan mobil ini sudah mencapai lebih dari 1,75 juta unit. Avanza telah menjadi Part of Indonesia Greatness.

“Melalui Avanza-Veloz Sebangsa ini, kami ingin menegaskan komitmen dan konsistensi Toyota untuk senantiasa memberikan apresiasi terbaik kepada masyarakat Indonesia dari tahun ke tahun. Kami berharap pelaksanaan Avanza-Veloz Sebangsa di 11 kota besar di Indonesia dapat diterima dengan baik oleh masyarakat, khususnya pelanggan Toyota,” tutup Fransiscus Soerjopranoto.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Belum Resmi Dijual, Mercedes Maybach GLS600 Sudah Sampai Ke Tangan Ludacris

Sudah bukan rahasia lagi, Ludacris sangat gemar mengoleksi mobil. Garasi rumah selebriti pemegang paspor Gabon dan Amerika Serikat itu dihuni mobil-mobil mewah seperti Lamborghini,...

Xpander Rally Team Siap Terjun di Kejuaraan Sprint Rally di Meikarta

JAKARTA, Carvaganza -- Xpander Rally Team (XRT) menyambut optimis pelaksanaan Meikarta Sprint Rally Drifting & Slalom Series 2020 yang akan diadakan di Meikarta, Cikarang,...

Hennessey VelociRaptor V8 Bronco, Predator Purba Bertenaga 758 HP

Kalau di Indonesia sekarang lagi ramai membicarakan Suzuki Jimny generasi terbaru. Kuota terbatas membuat mobil ini diburu para kolektor dan penggemar mobil bergaya offroad....

Gara-Gara Kaca Belakang, Ribuan Ferrari 812 Superfast Kena Recall

MARANELLO, Carvaganza.com – Ferrari 812 Superfast merupakan model Ferrari dengan mesin V12 terganas di line up saat ini. Unutk bisa menikmati performa maksimalnya, mobil...

5 Mobil Jerman Jadul Yang Layak Dikoleksi Kalau Punya Duit

Mobil Jerman. Istilah itu identik dengan kemewahan, nyaman, bertenaga, mahal dan kalau sudah tua dibilang ringkih. Tidak semua benar. Terutama poin terakhir. Mobil tua,...