Beranda Updates Peluang Tim Indonesia Rebut Podium Lagi Kandas

Peluang Tim Indonesia Rebut Podium Lagi Kandas

BURIRAM, 12 Mei 2019 – Peluang pembalap Indonesia Rio Haryanto dan David Tjipto dari tim T2 Motorsports untuk meraih podium finish di Race 2 Blancpain GT World Challenge Asia 2019 pada hari Minggu (12/5) kandas. Mobil Ferrari 488 GT3 yang digunakan melintir di sektor 3 Sirkuit Buriram. Pada saat itu, David Tjipto sebagai pembalap kedua memimpin balapan di kelas Pro AM.

David yang masuk sebagai pembalap kedua sedang menjaga kecepatan ketika mobilnya melintir karena ia harus. menjaga jarak dengan mobil Pro AM di belakangnya dan mendekatkan dengan mobil kelas Silver.

David hilang kendali, posisinya turun ke 20. Pada 10 menit terakhir posisi T2 tidak berubah sehingga hanya finish ke-8 di kelas Pro AM.

Kalau saja tidak melintir, tim Indonesia berpeluang meraih podium finish kedua di Buriram, sekaligus podium finish keduanya sepanjang musim 2019. Setelah balapan di Buriram, kejuaraan balap Blancpain GT ini akan melanjutkan putaran ke Suzuka Jepang pada bulan Juni depan.

Rio Haryanto sendiri masuk sebagai pembalap pertama di Race 2 dengan posisi start ke-15. Posisi start ini diambil dari hasil sesi Qualifying 2 yang dilakukan hari Sabtu kemarin. Selepas start Rio naik posisi ke P14 dan sempat dipepet masuk rumput ketika melesat dari grid.

Pada waktu David masuk. menggantikan, posisi Rio masih di 14. Posisi membaik ketika pit stop penggantian pembalap dan masuk kembali ke trek dengan posisi lebih bagus ke-10.

EKA ZULKARNAIN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto