Beranda Updates Mulai di Ujung Tanduk, Nasib F1 GP Inggris Dipastikan Akhir Bulan

Mulai di Ujung Tanduk, Nasib F1 GP Inggris Dipastikan Akhir Bulan

SILVERSTONE, Carvaganza.com – Seri Formula 1 Grand Prix Inggris tahun ini mulai diragukan keberlangsungannya di tengah kondisi wabah virus Corona. Nasib GP Inggris 2020 bisa dibilang di ujung tanduk, dan akan dipastikan secepatnya pada akhir bulan April ini.

Penyebaran wabah Corona yang sudah berskala global membuat promotor GP Inggris mulai berpikir ulang, apakah akan menunda atau membatalkan balapan. Jadwal F1 GP Inggris sejauh ini akan digelar pada 17-19 Juli 2020, di sirkuit Silverstone.

Meski balapan baru akan digelar bulan Juli, tiga bulan sejak berita ini ditayangkan, pihak penyelenggara ingin mengantisipasi kemungkinan terburuk yang bisa terjadi pada balapan. Sebelumnya, sudah delapan seri yang resmi ditunda penyelenggaraannya tahun ini, yaitu delapan seri pertama musim 2020.

Silverstone dan Formula 1 terus berdialog dekat mengenai situasi yang sedang berlangsung dan menilai kelayakan mengadakan Grand Prix Inggris pada 17-19 Juli,” tulis pernyataan resmi pihak Silverstone.

“Kami sangat mengapresiasi bahwa ajang olahraga di Inggris lainnya telah mengambil keputusan terkait gelaran mereka, tapi penting untuk menyorot bahwa pengaturan logistik dan olahraga mereka berbeda dengan Silverstone dan, oleh karena itu, timeline kami memberi waktu sampai akhir April. Keselamatan penggemar kami, kolega dan komunitas F1 akan jadi prioritas dan kami akan terus terlibat dengan pihak berwenang yang tepat,” lanjut pernyataan tersebut.

Opsi Balapan

Silverstone bisa bernasib sama seperti Goodwood Festival of Speed, yang beberapa hari lalu mengumumkan akan menunda acara. Goodwood dipastikan akan mundur penyelenggaraannya, hingga akhir musim panas atau awal musim gugur.

Dengan ragam penyesuaian jadwal F1 musim ini, CEO dan chairman F1 Chase Carey mengungkap opsi musim 2020 berlangsung sebanyak 15-18 balapan. Jika tidak ada perubahan lebih lanjut, maka seri pertama musim ini akan digelar di Kanada, 14 Juni.

Sejauh ini juga, seri Perancis dan Austria yang dijadwalkan sebelum seri Inggris, tampak belum terpengaruh oleh wabah COVID-19 ini. Di Inggris saja, saat ini ajang-ajang olahraga besar telah dibatalkan, termasuk Premiere League atau Liga Inggris.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Mercy Sprinter Disulap Jadi ‘Tank Baja’ Super Aman dan Super Mewah

NEW YORK, carvaganza.com -  Orang-orang super kaya biasanya membutuhkan perlindungan yang maksimal. Pasalnya, mereka hidup dengan ragam kepentingan yang bisa mengancam keamanan dan keselamatan...

Audi Q5 Sportback Tantang BMW X4 dan Mercedes-Benz GLC Coupe

INGOLSTADT, Carvaganza.com - Kombinasi SUV dan Coupe sedan digemari. Khususnya pabrikan Jerman, hampir semuanya punya di line-up masing-masing. BMW dan Mercedes-Benz sudah duluan, kini...

Menimbang Toyota Rush TRD Vs Xpander Cross Vs Suzuki XL7, Pilih Mana?

JAKARTA, carvaganza.com – Di tengah-tengah pandemi seperti ini, harus pintar-pintar memilih mobil. Pasalnya ruang kita untuk memilih sangat terbatas. Ada PSBB atau mungkin kita...

Kia Sportage 2022 Meluncur April Depan, Menyediakan 3 Pilihan Mesin

SEOUL, Carvaganza.com -  Beberapa waktu lalu, Hyundai Tucson 2022 sudah dirilis kepada publik. Secara tampilan mengalami perubahan besar dibandingkan pendahulunya, terutama terlihat pada desain...

Sebelum Produksi, Hyundai Elantra N Lahir Sebagai Mobil Balap

NUBURGRING, Carvaganza.com – Hyundai Motorsport akan semakin perkuat barisannya di ajang balap dunia, dengan telah dirilisnya Hyundai Elantra N TCR. Mobil dengan spesifikasi TCR...