Beranda Updates Mitsubishi Outlander Sport 2020, Makin Keren dan Pilihan Mesin Baru

Mitsubishi Outlander Sport 2020, Makin Keren dan Pilihan Mesin Baru

JAKARTA, 5 November 2019Mitsubishi Motors meracik ulang tampilan small SUV Outlander Sport yang juga dikenal dengan nama ASX aka RVR edisi tahun 2020 depan. Small SUV ini mendapat desain eksterior baru plus mesin baru yang lebih besar.

Outlander Sport atau ASX ini merupakan salah satu SUV tertua milik Mitsubishi setelah diperkenalkan pertama kali pada 1991. Edisi terbarunya diperkenalkan pada Geneve Motor Show pada Maret 2019 lalu.

Perubahan antara lain terlihat pada bagian depan baru seperti grille dengan chrome, stacked indicator, lampu kabut dengan lebih banyak warna dan garis bodi lebih tegas. Headlights sudah dilengkapi dengan LED.

Di bagian belakang, Mitsubishi Outlander Sport juga mendapat lampu LED, spoiler dan desain belakang yang baru. Adapun velg menggunakan ukuran 18 inci.

Untuk interior tak banyak perubahan. Pada bagian kabin, ASX 2020 varian standar sudah dilengkapi kursi berfitur pemanas, AC otomatis, kamera mundur, Bluetooth, dan beberapa fitur lainnya merupakan standar dalam model entry-level. Namun layar touch screen kini berukuran lebih besar. Layar Smartphone-link Display Audio (SDA) kini melar dari 7 inci menjadi 8 inci. Sistem ini dilenglapi Android Auto dan Apple CarPlay.

Mesin 2.0 liter (110 kW/197 Nm) tetap digunakan. Namun kabarnya akan ada pilihan mesin baru 2.4 liter yang digunakan pada Outlander. Sebenarnya mesin ini sudah dijual di pasar Amerika Serikat. Mesin ini menghasilan tenaga 124 kW pada 6000 rpm dan torsi 220 Nm pada 4200 rpm.

Untuk warna ada warna baru Red Diamond, Sunshine Orange, dan Oak Brown, yang menambah jajaran 7 warna yang sudah ada.

Di Indonesia, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai pemegang merek Mitsubishi di Indonesia juga menawarkan Outlander Sport.

Varian yang ditawarkan menggunakan mesin 4B11 16 Valve MIVEC DOHC 1.998 cc. Mesin ini menghasilan tenaga 150 hp @ 6000 rpm dan torsi 197 Nm pada 4200 rpm. Sedangkan pilihan transmisi hanya CVT INVECS III with Sport Mode.

Ada 4 varian yang dijual yaitu PX Acton (Rp 383,5 juta), PX (Rp 370 juta), GLS (Rp 353 juta), dan GLX (Rp 338 juta).

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

TEST DRIVE: Nissan Kicks e-Power, Maximum Trip Ke Timur Jawa (Bagian 2)

JAKARTA, Carvaganza.com - Dalam pengujian Maximum Power bersama Nissan Kicks e-Power, kami mencoba mencari jawaban atas pertanyaan; Apakah benar ia adalah crossover terhebat? Atau...

Mercedes-Benz GLA & GLB Terbaru Meluncur, Lengkapi Line-Up SUV di Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.com – Keluarga model SUV kompak Mercedes-Benz di Indonesia semakin lengkap, dengan resmi hadirnya dua model baru. Generasi baru Mercedes-Benz GLA telah meluncur...

Tesla Kembangkan Baterai Baru Demi Mobil Listrik Murah

SAN CARLOS, Carvaganza.com – Sebagai salah satu pionir di pasar otomotif elektrifikasi, Tesla Motors mengumumkan sedang mengembangkan teknologi baru. Inovasi yang tengah dikembangkan ini...

TEST DRIVE: Nissan Kicks e-Power, Maximum Trip Ke Timur Jawa (Bagian 1)

JAKARTA, Carvaganza.com - Nissan Indonesia kini punya strategi baru. Tahun lalu, di Hong Kong, rencana besar mereka untuk Indonesia di 2020 adalah merilis model...

Ini Beberapa Modifikasi Digital Nissan Z Proto

JAKARTA, Carvaganza -- Nissan telah memperkenalkan roadster terbarunya yang bernama Nissan Z Proto. Perkenalan dilakukan lewat streaming langsung ke seluruh dunia. Penerus Fairlady Z...