Beranda Updates Mitsubishi Outlander Sport 2020, Makin Keren dan Pilihan Mesin Baru

Mitsubishi Outlander Sport 2020, Makin Keren dan Pilihan Mesin Baru

JAKARTA, 5 November 2019Mitsubishi Motors meracik ulang tampilan small SUV Outlander Sport yang juga dikenal dengan nama ASX aka RVR edisi tahun 2020 depan. Small SUV ini mendapat desain eksterior baru plus mesin baru yang lebih besar.

Outlander Sport atau ASX ini merupakan salah satu SUV tertua milik Mitsubishi setelah diperkenalkan pertama kali pada 1991. Edisi terbarunya diperkenalkan pada Geneve Motor Show pada Maret 2019 lalu.

Perubahan antara lain terlihat pada bagian depan baru seperti grille dengan chrome, stacked indicator, lampu kabut dengan lebih banyak warna dan garis bodi lebih tegas. Headlights sudah dilengkapi dengan LED.

Di bagian belakang, Mitsubishi Outlander Sport juga mendapat lampu LED, spoiler dan desain belakang yang baru. Adapun velg menggunakan ukuran 18 inci.

Untuk interior tak banyak perubahan. Pada bagian kabin, ASX 2020 varian standar sudah dilengkapi kursi berfitur pemanas, AC otomatis, kamera mundur, Bluetooth, dan beberapa fitur lainnya merupakan standar dalam model entry-level. Namun layar touch screen kini berukuran lebih besar. Layar Smartphone-link Display Audio (SDA) kini melar dari 7 inci menjadi 8 inci. Sistem ini dilenglapi Android Auto dan Apple CarPlay.

Mesin 2.0 liter (110 kW/197 Nm) tetap digunakan. Namun kabarnya akan ada pilihan mesin baru 2.4 liter yang digunakan pada Outlander. Sebenarnya mesin ini sudah dijual di pasar Amerika Serikat. Mesin ini menghasilan tenaga 124 kW pada 6000 rpm dan torsi 220 Nm pada 4200 rpm.

Untuk warna ada warna baru Red Diamond, Sunshine Orange, dan Oak Brown, yang menambah jajaran 7 warna yang sudah ada.

Di Indonesia, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai pemegang merek Mitsubishi di Indonesia juga menawarkan Outlander Sport.

Varian yang ditawarkan menggunakan mesin 4B11 16 Valve MIVEC DOHC 1.998 cc. Mesin ini menghasilan tenaga 150 hp @ 6000 rpm dan torsi 197 Nm pada 4200 rpm. Sedangkan pilihan transmisi hanya CVT INVECS III with Sport Mode.

Ada 4 varian yang dijual yaitu PX Acton (Rp 383,5 juta), PX (Rp 370 juta), GLS (Rp 353 juta), dan GLX (Rp 338 juta).

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Ini Spesifikasi dan Perbedaan 3 Varian Suzuki XL7

JAKARTA, Carvaganza.com – Suzuki akhirnya ikut bermain di segmen sport utility vehicle (SUV). Kehadiran mereka ditandai dengan peluncuran Suzuki XL7. Tak hanya tampilan, XL7...

Scuto Nano Ceramic+ Raih Gelar Best Car Salon

JAKARTA, Carvaganza.com -- Scuto Indonesia meraih penghargaan bergengsi Superbrands Indonesia 2020. Kategori yang dimenangkan adalah Best Car Salon sebagaimana perusahaan mereka bergerak, di bidang...

TEST DRIVE: Mitsubishi Xpander Cross, Adventure di Lombok

LOMBOK, Carvaganza.com – “Don’t Stop Me Now!”, judul lagu milik Queen yang legendaris dipakai sebagai tagline Mitsubishi Xpander Cross, seolah menjadi pesan bahwa Xpander...

Suzuki XL7, Apa Sih Bedanya dengan Ertiga?

JAKARTA, Carvaganza.com – Kehadiran Suzuki All New XL7 jadi perbincangan hangat di dunia otomotif Tanah Air. Kehadirannya menyemarakkan pasar Low SUV lewat XL7. Strateginya...

REVIEW: Mini Cooper Clubman 2020, Funky Premium Hatchback

JAKARTA, Carvaganza.com -- MINI menjadi salah satu nama ikonik di dunia otomotif. Dibangun akibat dampak krisis Suez di akhir tahun 1950-an. Kondisi ini menyebabkan...