Beranda New Cars Mitsubishi Eclipse Cross Bakal Dijual di Bawah Rp 500 Juta

Mitsubishi Eclipse Cross Bakal Dijual di Bawah Rp 500 Juta

JAKARTA, 10 Juli 2019 – Compast SUV terbaru Mitsubishi Eclipse Cross akhirnya dipastikan akan masuk Indonesia. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) secara resmi memperkenalkan mobil ini di Jakarta, Selasa (9/7/2019). Eclipse Cross makin melengkapi jajaran line-up Mitsubishi di Indonesia.

“SUV memiliki desain dinamis dan progressif. Dengan fitur masa depan dan desain yang cantik,” kata Naoya Nakamura, President Director PT MMKI saat perkenalan. Beruntung Carvaganza pernah menjajal mobil ini di Tokyo Motor Show 2017 lalu.

Compact SUV ini hadir dengan desain stylish dan dinamis. Dengan desain muka Dynamic Shield yang merupakan DNA Mitsubishi Motors. Wajah depan mobil ini memang memiliki bahasa desain yang serupa dengan Xpander, Pajero Sport, maupun New Triton yangdi perkenalkan pekan lalu. Eclipse Cross semakin menarik dengan desain Tailgate Window yang hadir dengan gaya coupé yang menjadikan kaca belakang seperti terbagi dua dirancang khusus tanpa mengurangi visibilitas pengendara.

Power Panoramic Sunroof juga disematkan untuk melengkapi desain stylish dari Eclipse Cross dengan double sunroof yang dapat terbuka keluar untuk membuka atmosfer penggunanya dan meninggalkan kesan kabin menjadi lebih luas. Masing-masing shade dari sunroof dapat dioperasikan secara terpisah. Sementara untuk interiornya, Eclipse Cross didesain untuk memberikan kenyaman bagi pengemudi maupun penumpang dengan tempat duduk yang di cover dengan genuine leather berwarna hitam.

Eclipse Cross menggunakan mesin gasoline 1.5L yang dilengkapi dengan Turbocharged, menjadikan torsi lebih bertenaga pada RPM rendah-menengah ditambah teknologi baru yang memungkinkan akselerasi yang lebih cepat. Performanya didukung oleh direct fuel injection, integrated exhaust manifold cylinder head, sodium-filled exhaust valve, MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control system). Mitsubishi memasang transmisi INVECS-III CVT yang mendukung efisiensi bahan bakar dan akselerasi terasa lebih nyaman.

Baca juga: Mitsubishi Resmi Perkenalkan Eclipse Cross dan Outlander PHEV
Baca juga: Mitsubishi Eclipse Cross 2018, Line Cruising
Baca juga: Mitsubishi New Triton Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Mulai Rp 250,5 Juta

Tak hanya itu, Mitsubishi Eclipse Cross dilengkapi oleh “Advance Safety Feature” diantaranya ialah fitur 7 SRS Airbags untuk membantu melindungi pengendara dan penumpang jika terjadi tabrakan juga fitur Forward Collision Mitigation System [FCM] yang mampu mencegah terjadinya benturan di depan mobil dan mampu mendeteksi kendaraan lain serta pejalan kaki melalui kamera dan radar laser, serta berbagai fitur keamanan lainnya. Eclipse Cross dilengkapi dengan system keamanan canggih yang telah teruji dibuktikan dengan diraihnya skor Keamanan Bintang 5 (lima) dari ASEAN NCAP pada tahun 2018.

Irwan Kuncoro, Sales and Marketing Director PT MMKSI mengatakan Eclipse Cross merupakan model baru menambah jajaran SUV yang dimiliki MMKSI, Eclipse Cross akan berada di antara Outlander Sport dan Pajero Sport yang sudah lebih dulu dijual.

Mitsubishi Eclipse Cross

Spesifikasi lengkap dan harga memang belum diumumkan MMKSI. Namun dipastikan jika Eclipse Cross ini dijual kurang dari Rp 500 juta. Dengan kata lain, Eclipse Cross berada di antara Outlander Sport dan Pajero Sport. Sebagai perbandingan harga, Outlander Sport dijual di rentang harga antara Rp 338 juta sampai Rp 388,5 juta. Sementara Pajero Sport dijual mulai Rp 481,5 juta sampai varian termahal yang dibanderol Rp 692 juta.

Rencananya, Eclipse Cross akan resmi dipasarkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 pada 18-28 Juli 2019 mendatang di ICE, BSD, Tangerang. “Untuk delivery akan dilakukan mulai September,” kata Irwan Kuncoro.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza