Beranda Updates Mitsubishi Resmi Perkenalkan Eclipse Cross dan Outlander PHEV

Mitsubishi Resmi Perkenalkan Eclipse Cross dan Outlander PHEV

JAKARTA, 9 Juli 2019 — Setelah pekan lalu memperkenalkan pick up Mitsubishi Triton, hari ini, Selasa (9/7/2019), PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menambah lagi dua model baru untuk dipasarkan di Tanah Air. Keduanya adalah Compact SUV Eclipse Cross dan SUV plug in hybrid Outlander PHEV.

Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI mengatakan kedua kendaraan ini merupakan strategi Mitsubishi Motors di Indonesia untuk memperkenalkan kendaraan dengan rangkaian teknologi terkini.

“Hari ini kami akan memperkenalkan dua model. Yang pertama adalah Eclipse Cross yang meriah penghargaan Japan Car of the Year 2019 di Jepang. Sementara yang kedua Outlander PHEV merupakan World Selling Advanced Car yang penuh inovasi. Mitsubishi Motors menghadirkan semua model ini untuk masa depan Indonesia,” kata Nakamura dalam sambutannya.

Mitsubishi Eclipse Cross

Eclipse Cross pertama kali diperkenalkan secara global di ajang Geneva Motor Show pada Maret 2017. Compact SUV memiliki desain dinamis dan progressif. Dengan fitur masa depan dan desain yang cantik. Eclipse Cross diperkuat mesin bensin 1.5L dengan turbocharger plus transmisi INVECS-III CVT yang mendukung efesiensi bahan bakar.

Irwan Kuncoro, Marketing Director PT MMKSI mengatakan target mobil ini adalah mereka pengguna Outlander Sport dan Pajero Sport. “Nantinya akan dijual kurang dari Rp 500 juta dan delivery pada September,” katanya.

Sementara Outlander PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) diperkenalkan secara global pada 2013 dan telah dipasarkan di 50 negara di dunia. Diperkuat teknologi plug-in hybrid yang memadukan mesin bensin 2.4L, motor dan juga baterai yang menjadikan mobil ini ramah lingkungan.

Mitsubishi Outlander PHEV

Mobil ini memiliki 3 mode EV Drive Mode, Series Hybrid Mode, dan Parallel Hybrid Mode. Ketiganya mengkombinasikan penggerak yang ada di kendaraan. Selain itu, Outlander PHEV juga dilengkapi sistem Super All Wheel Control (S-AWC) yang merupakan sistem kendali integrasi.

Outlander PHEV termasuk mobil yang mendapat sambutan baik di dunia. Mobil ini sudah terjual hingga 200 ribu unit di dunia dan meraih World Best Selling Plug-in Hybrid Vehicle sejak 2015 hingga 2018. Mobil ini juga baru saja meraih 5 bintang dari ASEAN NCAP. Untuk Indonesia, mobil ini dijual antara Rp 1,2 sampai Rp 1,3 miliar dan akan didistribusikan ke konsumen pada bulan November.

Mengenai spesifikasi dan harga pastinya baru akan diumumkan pekan depan. Eclipse Cross dan Outlander PHEV akan bergabung dengan Mitsubishi Triton hadir resmi sebagai trio unggulan di GIIAS 2019 yang berlangsung 18-28 Juli 2019 di ICE BSD Tangerang, Banten.

WAHYU HARIANTONO | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Lima Crossover Yang Bisa Dijadikan Alternatif Selain Honda HR-V

JAKARTA, carvaganza.com – Pasar SUV/crossover kompak memang sedang digandrungi. Tingginya permintaan membuat pabrikan membanjiri pasar. Pertarungan di segmen ini pun semakin memanas. Di pasar...

Pilih Renault Triber atau Suzuki Ignis? Ini Masing-Masing Kelebihannya

JAKARTA, carvaganza.com – Untuk punya mobil SUV bergaya tangguh memang cukup merogoh kocek. Tapi kami memilihkan, ada dua mobil kompak bergaya ala SUV. Memang...

Enggak Kapok-Kapok Pabrikan Cina Jiplak Chevrolet Corvette, Mesinnya PHEV

BEIJING, carvaganza.com – Chevrolet Corvette C1 tahun 1958 adalah salah satu mobil yang paling diburu kolektor. Mobil klasik favorit yang memiliki desain yang tak...

DFSK Klaim 3 Keunggulan Super Cab, Benarkah?

JAKARTA, Carvaganza -- Di tengah pandemi COVID-19, permintaan kendaraan komersial ternyata tetap tinggi. PT Sokonindo Automobile, sebagai pemegang merek DFSK di Indonesia mengandalkan DFSK...

Covid-19 Berlanjut, Toyota Kembali Donasikan Kijang Innova Ambulans

BEKASI, Carvaganza -- Pandemi COVID-19, belum juga menunjukkan tanda-tanda mereda. Berbagai pihak terus melakukan upaya termasuk menyalurkan donasi guna membantu penanggulangan wabah corona. Setelah...