Meski Belum Dijual, MG ZS EV dan i-SMART Sudah Punya Banyak Peminat

JAKARTA, Carvaganza – Setelah tertunda sampai setahun sejak debutnya di Indonesia, Morris Garages (MG) Motor Indonesia akhirnya bisa tampil dalam pameran, tepatnya di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021. Pada kesempatan perdananya hadir di pameran besar ini, MG menyajikan rangkaain teknologi unggulannya sebagai tema yang ditawarkan kepada pengunjung dan konsumen.

Ini merupakan strategi MG dalam membangun reputasinya di Indonesia, salah satunya dengan mengenalkan teknologi terdepan. Dua menu andalan yang MG bawa ke IIMS 2021 adalah mobil listrik MG ZS EV dan teknologi i-SMART. Keduanya belum bisa dimiliki konsumen saat ini, namun direncanakan tidak lama lagi akan tersedia dan diluncurkan di Indonesia.

MG ZS EV menjadi mobil versi full electric dari ZS, SUV kompak yang menjadi model pertama MG saat mulai bisnisnya di Indonesia, tahun lalu. Mobil listrik ini bisa dicoba langsung di area test drive IIMS, dan sukses menarik perhatian para pengunjung. Tercatat, sudah 300 orang lebih yang melakukan test drive ZS EV, selama sepekan pameran dilangsungkan. Meski masih dalam tahap pengenalan, banyak dari para pengunjung yang menyatakan berminat untuk memiliki ZE EV.

MG Motor

Secara spesifikasi, ZS EV mengusung baterai berkapasitas 44,5 kWh yang dapat diisi ulang hingga 80% melalui DC fast charging hanya dalam 30 menit. Klaimnya, dengan baterai penuh mobil ini bisa diajak berkendara hingga sejauh 335 km berdasarakn pengujian NEDC (New European Driving Cycle).

“Singkatnya waktu persiapan IIMS Hybrid 2021 tidak menyurutkan semangat MG untuk turut meramaikan pameran bertaraf internasional ini. Sebagai merek yang tetap teguh di tengah kondisi yang tidak pasti, MG pun tetap berani untuk unjuk gigi dengan harapan dapat memperkenalkan produk dan teknologi-teknologi mutakhir yang MG miliki ke pecinta otomotif dan masyarakat yang lebih luas lagi, serta turut berkontribusi mendukung pemerintah untuk menggairahkan industri otomotif Tanah Air,” ujar Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia.

Sementara untuk teknologi i-SMART, adalah fitur yang akan memudahkan penggunaan mobil MG, salah satunya integrasi dengan smartphone. Melalui teknologi i-SMART, pengemudi mobil MG akan dimudahkan dalam mengendalikan fitur-fitur pada mobilnya semudah mengucapkan kalimat perintah atau secara remote dengan ujung jari saja.

Selain itu, i-SMART juga termasuk fitur-fitur keselamatan yang secara aktif akan membantu pengemudi tetap dalam kondisi aman selama berkendara. Kalau boleh dibandingkan, fitur-fitur pada i-SMART ini mirip yang sudah ditawakan oleh Honda CR-V dengan Honda Sensing, dan Wuling Almaz dengan teknologi WISE.

MG ZS EV

Tidak hanya MG ZE EV dan showcase teknologi i-SMART yang bisa dicoba melalui sebuah aktivasi di booth, MG juga punya sejumlah penawaran menarik yang bisa dimanfaatkan pada pengunjung selama IIMS 2021. Kabarnya, sudah lebih dari 36.000 orang mengunjungi booth MG selama sepekan IIMS 2021.

“Di samping itu, penawaran menarik yang kami tawarkan melalui MG UpGreat Deal dan instant approval untuk program angsuran, layanan purna jual yang sangat menjanjikan, serta beragam promo lainnya juga menjadi daya pikat tersendiri,” tambah Rendi Radito, Sales & Network Director MG Motor Indonesia, saat buka puasa bersama media, hari Kamis (22/4/2021).

Di Indonesia, ada begitu banyak hal yang MG akan wujudkan dalam tahun ini demi menghadirkan pengalaman berkendara yang fun, exciting, dan one-of-a-kind sebagaimana dijanjikan sejak awal kehadirannya di Indonesia tahun lalu. MG masih akan terus menyapa para pecinta otomotif di arena IIMS Hybrid 2021 hingga tanggal 25 April 2021, menawarkan beragam program penjualan yang penuh keuntungan bagi seluruh penggemarnya.
WAHYU HARIANTONO

Artikel yang direkomendasikan untuk anda