New MINI Countryman 2021 Lebih Gagah dan Modern Meluncur di IIMS 2021

JAKARTA, Carvaganza – Tidak cukup denan meluncurkan MINI JCW GP Inspired Edition untuk meramaikan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021, BMW Group Indonesia meluncurkan juga New MINI Countryman 2021. Setelah beredar sejak 2017 lalu, Countryman generasi F60 kini mendapat pembaruan menyeluruh untuk versi LCI alias facelift.

Lewat versi 2021 ini, MINI Countryman mendapatkan pembaruan dari sisi tampilan interior dan eksterior, serta peningkatan fitur pendukungnya. Pembaruan ini membuat Countryman semakin kedepankan sisi adventurous, penyempurnaan material, serta teknologi inovatifnya sebagai model MINI dengan nilai utilitas tertinggi.

“Hari ini MINI Indonesia kembali  hadirkan ragam penyempurnaan untuk terus penuhi permintaan pelanggan akan sebuah kendaraan premium kompak dengan desain modern, teknologi inovatif, dan serba bisa untuk jalanan di perkotaan bahkan off-road. The New MINI Countryman dioptimalkan dalam hal tata ruang, versitilitas, fungsionalitas, dan kenyamanan berkendara,” jelas Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia.

MINI Countryman 2021

Countryman LCI diluncurkan dalam tiga varian sekaligus, yaitu Cooper Countryman, Cooper S Countryman dan John Cooper Works (JCW) Countryman. Secara visual, eksterior New Countryman varian Cooper dan Cooper S mendapatkan pilihan warna baru yaitu Sage Green Metallic dan White Silver Metallic. Fascia depannya mendapatkan gaya baru pada grille yang hitam dan disertai air dam berpulas silver, sewarna dengan skid plate.

Lampu utama masih mengandalkan teknologi full LED, namun dengan grafis desain baru sebagai standar baru untuk Countryman. Lalu ada velg baru berdiameter 18 inci dengan desain yang lebih kokoh khas SUV. Sementara di buritan, desain khas MINI terkini ditunjukkan oleh grafis LED berbentuk Union Jack pada lampu belakang, seragam dengan lini model MINI lainnya.

Menilik ke dalam kabinnya, ubahan paling signifikan ada pada instrument cluster baru yang kini full digital, disebut Digital Cockpit dengan layar 5-inci. Sementara sistem infotainment tetap dengan layar 8-inci, namun dengan sistem operasi yang diperbarui dan sudan mendukung Apple CarPlay. Trim interior standar mendapatkan material Nappa leather, yang sebelumnya hanya tersedia sebagai opsi tambahan MINI Yours. Apron bagian dashboard penumpang juga diperbarui mengikuti modernisasi Countryman.

MINI Countryman 2021

Oleh MINI Indonesia, New Countryman LCI edisi 2021 ditawarkan dalam tiga pilihan varian. Pertama adalah MINI Cooper Countryman dengan mesin tiga silinder 1,5 liter turbo, bertenaga 136 hp dan torsi 220 Nm, berikut transmisi otomatis dual-clucth 7-percepatan. Varian entry ini dipasarkan dengan harga Rp 629 juta (off the road).

Varian kedua adalah MINI Cooper S Countryman yang menggendong mesin empat silinder 2,0 liter turbo, dengan output kombinasi tenaga 192 hp dan torsi 280 Nm. Untuk varian ini, harga 799 juta (off the road), dengan transmisi sama dan sistem penggerak roda depan (FWD).

MINI John Cooper Works (JCW) Countryman menjadi varian tertinggi dan terbuas performanya. Dengan varian mesin 2,0 liter turbo, tenaga yang dihasilkan mencapai 302 hp dan torsinya tembus 450 Nm. Drivetrain varian JCW ini mengandalkan transmisi Steptronic 8-percepatan, serta sistem penggerak ALL4 alias all-wheel drive. Seluruh varian MINI Countryman sudah bisa didapatkan di seluruh dealer resmi MINI sejak 22 April 2021.
WAHYU HARIANTONO

Artikel yang direkomendasikan untuk anda