Mobil Honda BRV 2021

Model prototipe BR-V pertama kali menyapa publik di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Jadi kiprah mobil ini sudah lumayan lama. Namanya berasal dari singkatan Bold Runabout Vehicle. Ia saudara dekat Mobilio yang mengalami pengembangan lebih lanjut. Dari mobil MPV menjadi crossover.

 

Kalau ingin beli Honda BR-V, life cycle patut diperhatikan. Tahun ini sudah menginjak 5 tahun usianya. Jelas terlihat paling berumur di antara kompetitor seperti Daihatsu Terios, Toyota Rush dan lainnya. BR-V sudah mengalami 2 kali fase facelift dengan penyegaran minor seputar eksterior dan interior. Melihat para kompetitor yang jauh lebih segar, besar kemungkinan iapun akan mengalami rombakan total.

Baca Selengkapnya Tutup
  • Tampak Depan Bawah Honda BRV 2021
  • Tampak samping BRV 2021
  • Tampak Grille BRV 2021
  • Lampu depan BRV 2021
  • lampu belakang BRV 2021
  • handle pintu BRV 2021
  • Tampak belakang BRV 2021
  • Honda BRV 2021 Front Side View
  • Tampak belakang serong BRV 2021
  • Tampak belakang tengah BRV 2021
  • Tampak belakang sisi tengah BRV 2021
Rp 260 Juta DP Rp 65 Juta EMI : Rp 5,93 Juta x 36
Fuel Petrol Engine 1497 cc Tempat Duduk 7 Kursi Transmission Manual

Harga Honda BRV

  • All
  • Petrol
  • S 6MT
    Rp 251,2 Juta
    7 Kursi 1497cc Bensin
  • E MT
    Rp 266,6 Juta
    7 Kursi 1497cc Bensin
  • E CVT
    Rp 276,8 Juta
    7 Kursi 1497cc Bensin
  • Value For Money Prestige CVT
    Rp 293,8 Juta
    7 Kursi 1497cc Bensin
  • S 6MT
    Rp 251,2 Juta
    7 Kursi 1497cc Bensin
  • E MT
    Rp 266,6 Juta
    7 Kursi 1497cc Bensin
  • E CVT
    Rp 276,8 Juta
    7 Kursi 1497cc Bensin
  • Value For Money Prestige CVT
    Rp 293,8 Juta
    7 Kursi 1497cc Bensin

Honda BRV Varian dengan value for money terbaik

Varian terbaik Honda BR-V menurut harganya adalag tipe Prestige. Mengapa? Karena varian ini menawarkan banyak kelebihan dibanding varian lain yang ada di bawahnya. Eksteriornya tampil unik dengan aero kit menyeluruh dari depan hingga ke belakang. Bahkan ia juga memakai velg berdesain lain dan di belakang terpasang chrome exhaust pipe finsiher.

 

Interiornya jelas terasa lebih mewah dengan jok yang sudah dibalut kulit. Tak janya jok kulit, BR-V Prestige juga memakai sistem multimedia floating touchscreen display berukuran 8-inci dengan fitur phone mirroring dan koneksi bluetooth. BR-V tipe lain hanya dibekali head unit layar sentuh berukuran 6,1 inci.

 

Memang sih perbedaan harganya cukup jaug dibanding dengan varian satu tingkat lebih rendah. Honda BR-V E VT dijual Rp 276,9 juta sedangkan BR-V Prestige CVT dijual Rp 293,6 juta. Tetapi kelebihan yang dimiliki varian termahalnya terlalu banyak. Apalagi hanya di barian Prestige saja BR-V mendapat fitur keselamatan aktif Vehicle Stability Assist (VSA) dan Hill Start Assist (HSA).

Baca Selengkapnya Tutup

Harga Honda BRV di Indonesia

Temukan harga Honda BR-V di kota Anda!

  • Surabaya Rp 260 Juta
  • Bandung Rp 260 Juta
  • Medan Rp 260 Juta
  • Bekasi Rp 260 Juta
  • Denpasar Rp 260 Juta
  • Jakarta Barat Rp 260 Juta
  • Jakarta Timur Rp 260 Juta

Kelebihan dan Kekurangan Honda BRV

Dapatkan wawasan yang lebih baik tentang Honda BRV, Baca pendapat ahli kami dan bantu untuk membeli atau tidak

Skor Penilaian Carvaganza untuk Honda BRV

3/5

Overall rating

Dinilai oleh Rizki Satria Carvaganza

  • Honda BRV - Value For Money

    3.5 Bintang

    Honda BR-V jelas bukan yang termurah di kelasnya. Varian termahanya, Prestige CVT bahkan selisihnya hampir Rp 30 juta lebih mahal dari Daihatsu Terios R AT Custom. Padahal kompetitornya itu punya fitur kamera 360 sedangkan BR-V tidak. Kalau mau dicari-cari kelebihannya sih bisa saja. Tetapi harus diakui selain jok kulit di varian tertinggi, fitur yang dimilikinya biasa saja. Contohnya, AC Double blower, panel AC digital, sistem multimedia layar sentuh dan kursi baris ketiga yang dapat dilipat demi mengakomodasi ruang bagasi yang lebih luas. Semua itu bisa Anda jumpai di kompetitor lain sekelasnya.

    Baca Selengkapnya Tutup
  • Eksterior BRV 2021

    3.5 Bintang

    Varian tertinggi dibuat ]mewah dengan banyak komponen mengilap di berbagai area. Wajahnya memang terbilang rumit. Honda tampak bekerja keras untuk meramu rupa agar BR-V tak punya wajah yang sama dengan Mobilio. Fitur eksteriornya lumayan. Daytime running light (DRL) LED dengan halogen projector ada di muka. Ini berbeda dari Toyota Rush dan Daihatsu Terios yang memilih menggunakan lampu utama LED multi reflektor yang lebih hemat daya.

    Baca Selengkapnya Tutup
  • Interior Honda BRV

    3.5 Bintang

    Saling berbagi platform bersama Mobilio dan Brio, membuat BR-V kurang menunjukkan kelasnya. Lihat saja desain dashboard yang sama persis Brio Satya. Walau dibedakan dari head unit, setir milik Civic FD1 dan balutan jok kulit, tetap saja menghasilkan aura setara LCGC.

     

    Untungnya terpajang head unit layar sentuh 8 inci floating capacitive yang dapat dihubungkan ke smartphone, baik pakai bluetooth atau kabel USB. Bisa dikontrol pula lewat tombol di kemudi. Sementara output suara disebar ke speaker yang ditempatkan di depan sampai belakang. Masih ditambah dua tweeter yang terbenam di pilar A. Kemudian di bawah head unit, ada pengontrol AC berupa tombol dan layar digital. Fitur ini sudah termasuk fungsi auto dan double blower. Kemudahan mengakses kabin didukung fitur smart entry dan tombol Start-Stop.

    Baca Selengkapnya Tutup
  • Mesin, Performa & Konsumsi BBM BRV 2021

    3.5 Bintang

    Jantung mekanis L15Z1 yang sama dengan Mobilio dipasang untuk memutar roda BR-V. Konfigurasinya SOHC 4-silinder 1,5 liter plus teknologi katup i-VTEC. Secara data, keluaran daya puncak sebesar 120 PS pada putaran mesin 6.600 rpm. Torsi tertinggi 145 Nm pada 4.600 rpm. Distribusi energi ke roda depan memercayakan transmisi CVT untuk Prestige tanpa pilihan manual. Jelas pengalaman berkendara yang lebih nyaman, karena CVT tak terasa jeda pergantian gigi seperti jenis konvensional.

     

    Di atas kertas, performa mesinnya ini jauh unggul dari Toyota Rush dan Daihatsu Terios yang hanya bertenaga 104 PS. Sebagai catatan di kelasnya juga sudah ada yang memakai mesin turbo seperti DFSK Glory 560 yang bertenaga 150 PS. Terus perlu diingat juga, Terios-Rush memakai sistem penggerak roda belakang (RWD) sedangkan BR-V menganut sistem penggerak roda depan (FWD). Tentu saja ada kelebihan dan kekurangannya.

     

    Satu lagi, Honda BR-V Prestige memang hanya dijual dalam pilihan transmisi otomatis CVT. Tapi kalau Anda suka manual, BR-V E MT menawarkan transmisi manual 6-speed yang tentunya akan mengasyikkan dengan karakter shifting khas Honda.

    Baca Selengkapnya Tutup
  • Pengendaraan dan Pengendalian Honda BRV

    3.5 Bintang

    Rasa berkendara BR-V dimaksimalkan agar tetap nyaman melewati medan semi off-road. Konfigurasinya sama seperti Mobilio, MacPherson Strut untuk roda depan dan H-Shape Torsion Beam di belakang. Tapi setelannya dibuat agak keras, untuk mengantisipasi gejala limbung. Kaki terlihat lebih jenjang, bukan berarti ada perombakan total pada konstruksi suspensi. Pemakaian roda besar (195/60 R16) menaikkan ground clearance hingga 201 mm. Lebih dari cukup untuk menghadapi jalanan tak bersahabat dan bisa diajak blusukan ke pedalaman.

    Baca Selengkapnya Tutup
  • Fitur keselamatan BRV 2021

    4 Bintang

    Sementara sistem pengereman mengandalkan cakram berventilasi di depan dan tromol di buritan. Sudah cukup untuk menghela putaran roda berbalut ban 195/60 di tiap sisi. Fitur tergolong memuaskan, asal pilih varian Prestige. Sudah dilengkapi fitur keselamatan aktif Vehicle Stability Control (VSA) dan Hill Start Assist (HSA). Selain peranti standar ABS+EBD dan dual airbag.

    Baca Selengkapnya Tutup
  • Layanan Purna Jual BRV 2021

    4 Bintang

    Layanan purna jual Honda di Indonesia juga sangat baik. Lebih dari 200 diler resmi dengan fasilitas layanan 3S Honda tersebar di hampir seluruh provinsi mulai dari Nangroe Aceh Darussalam hingga Papua. Populasinya yang tinggi juga membuat Honda mau tidak mau menjamin ketersediaan suku cadang baik fast moving maupun slow moving dengan baik. Layanan purna jual Honda juga pernah beberapa kali meraih penghargaan terbaik.

    Baca Selengkapnya Tutup

Pertanyaan yang sering ditanyakan tentang Honda BRV

Berapa dimensi panjang Honda BR-V?

Honda BR-V memiliki dimensi panjang 4.456 mm, lebar 1.735 mm, tinggi 1.666 mm dan jarak sumbu roda 2.662 mm.

Berapa kapasitas tangki bensin Honda BR-V?

Honda BR-V memiliki kapasitas tangki (fuel capacity) sebanyak 42 liter.

Berapa ukuran ban Honda BR-V?

Honda Mobilio menggunakan ban berukuran 195/60 R16

Berapa spesifikasi mesin Honda BR-V?

Honda BR-V mengandalkan mesin 4-silinder berkode L15. Berkapasitas 1.5 liter SOHC (Single Overhead Camshaft), i-VTEC (Intelligent-Variable Timming and Lift Electronic Control) dan sudah menganut teknologi DBW (Drive By Wire) yang mampu menghasilkan daya maksimum sebesar 120 PS pada 6.600 rpm dan torsi puncak sebesar 145 Nm pada 4.600 rpm.

Mobil Honda

Alternatif Honda BRV

Updates - Honda BRV

Artikel Lainnya

New Cars - Honda BRV

Artikel Lainnya

Drives - Honda BRV

Artikel Lainnya

Features - Honda BRV

Artikel Lainnya

Community - Honda BRV

Artikel Lainnya