Mobil Honda BRV 2022

All New Honda BR-V sendiri menggabungkan dua unsur yakni ketangguhan SUV dan kenyamanan MPV dalam satu paket kendaraan. Mobil ini menawarkan konfigurasi kursi tujuh penumpang dengan tambahan ruang bagasi yang memadai di belakangnya.

PT Honda Prospect Motor baru saja merilis generasi Honda BR-V pada 2021, namun unit produksinya baru dimulai Desember 2022. Sehingga secara teknis All New Honda BR-V merupakan model paling anyar di antara kendaraan sekelas seperti Toyota Rush dan Daihatsu Terios.

Sementara itu soal performa seluruh varian Honda BR-V disajikan dengan mesin sama, yakni 4-silinder 1.5-liter i-VTEC yang menghasilkan tenaga 121 hp dan torsi puncak mencapai 145 Nm. Mesin tersebut merupakan hasil pengembangan baru ini diklaim menghasilkan performa yang lebih maksimal serta konsumsi bahan bakar yang lebih efisien dibanding generasi sebelumnya.

Baca Selengkapnya Tutup
  • Tampak Depan Bawah Honda BRV
  • Tampak belakang serong BRV
  • Tampak Grille BRV
  • Lampu depan BRV
  • lampu belakang BRV
  • Pelek BRV
  • Tampak belakang BRV
Rp 281,1 - 348.6 Juta DP Rp 70,28 Juta EMI : Rp 6,41 Juta x 36
Fuel Petrol Engine 1497 cc Tempat Duduk 7 Kursi Transmission Manual

Harga Honda BRV

  • All
  • Petrol
  • S MT
    Rp 281,1 Juta
    7 Kursi 1497cc Bensin
  • E MT
    Rp 295,3 Juta
    7 Kursi 1497cc Bensin
  • E CVT
    Rp 305,3 Juta
    7 Kursi 1497cc Bensin
  • Value For Money Prestige CVT
    Rp 327,6 Juta
    7 Kursi 1497cc Bensin
  • Prestige CVT With Honda Sensing
    Rp 348,6 Juta
    7 Kursi 1497cc Bensin
  • S MT
    Rp 281,1 Juta
    7 Kursi 1497cc Bensin
  • E MT
    Rp 295,3 Juta
    7 Kursi 1497cc Bensin
  • E CVT
    Rp 305,3 Juta
    7 Kursi 1497cc Bensin
  • Value For Money Prestige CVT
    Rp 327,6 Juta
    7 Kursi 1497cc Bensin
  • Prestige CVT With Honda Sensing
    Rp 348,6 Juta
    7 Kursi 1497cc Bensin

Honda BRV Varian dengan value for money terbaik

Honda BR-V generasi kedua menawarkan paket yang menarik di setiap variannya. Pasalnya desain yang ditawarkan oleh Honda BR-V terbaru ini sangat kental dengan kesan elegan dan mewah. Hal tersebut berkat aksen krom yang digunakan di beberapa bagian mulai dari grille hingga pada bagian handle pintu belakang serta lampu utamanya sudah menggunakan teknologi LED lengkap dengan Daytime Running Light.

Tapi kalau Anda mencari fitur yang paling lengkap, coba rogoh kocek lebih dalam untuk meminang All New BR-V Prestige CVT + Honda Sensing dengan banderol Rp 339,9 Juta. Harga tersebut demi mendapatkan material yang lebih premium serta beragam menu Honda Sensing yang mendukung keselamatan selama berkendara. Selain itu pada varian ini terdapat pula Honda Sensing yang terdiri dari Lead Car Departure Notification System (LCDN), Collision Mitigation Brake System, Lane Keeping Assist System, Road Departure Mitigation, Adaptive Cruise Control dan Auto-High Beam.

Namun bila Anda merasa fitur keselamatan terpadu Honda Sensing membuat harganya menjadi melambung terlalu tinggi, maka pilih varian Prestige CVT saja yang dijual seharga Rp 321,9 juta. Harga ini cukup untuk menebus semua kelengkapan yang dimiliki tipe termahal tanpa fitur Honda Sensing.

Baca Selengkapnya Tutup

Harga Honda BRV di Indonesia

Temukan harga Honda BR-V di kota Anda!

  • Surabaya Rp 281,1 -  348,6 Juta
  • Bandung Rp 281,1 -  348,6 Juta
  • Medan Rp 281,1 -  348,6 Juta
  • Bekasi Rp 281,1 -  348,6 Juta
  • Denpasar Rp 281,1 -  348,6 Juta
  • Jakarta Barat Rp 281,1 -  348,6 Juta
  • Jakarta Timur Rp 281,1 -  348,6 Juta

Kelebihan dan Kekurangan Honda BRV

Dapatkan wawasan yang lebih baik tentang Honda BRV, Baca pendapat ahli kami dan bantu untuk membeli atau tidak

Skor Penilaian Carvaganza untuk Honda BRV

3/5

Overall rating

Dinilai oleh Alvando Noya Carvaganza

  • Honda BRV - Value For Money

    3.5 Bintang

    Dengan ubahan dan paket menarik yang terdapat pada generasi terabru All New Honda BR-V ini rasanya sangat value for money. Dengan harga tidak sampai Rp 350 Juta Anda sudah mendapatkan sajian fitur dan tampilan yang lebih segar di bandingkan kompetitornya. Beberapa lawan Honda BR-V seperti Toyota Rush dan Terios belum menyediakan sajian fitur serupa dan tampilannya pun masih “komit” dengan pendahulunya.

    Meskipun jujur saja kalau ingin dibandingkan dengan kompetitor lain di kelasnya, harga ini jadi terasa terlalu mahal. Bayangkan saja Toyota Rush varian termahal, 1.5 S AT GR Sport dijual jauh lebih murah, yakni Rp 267,1 juta.

    Baca Selengkapnya Tutup
  • Eksterior BRV

    4 Bintang

    Secara umum, All New Honda BR-V memiliki tampilan yang jauh lebih mewah dibandingkan dengan generasi sebelumnya, bahkan kompetitornya. Garis bodi yang atletis tampak menghiasi seluruh bagian body untuk menampilkan kesan sporty dan tangguh dari sebuah SUV. Sementara itu, pada bagian depannya Honda BR-V terbaru menampilkan desain baru LED Headlamp yang didukung dengan LED Daytime Running Light yang menyatu dengan grille depan. Secara keseluruhan bentuk dan desain yang terdapat pada All New BR-V merupakan hasil pengembangan dari mobil konsep Honda N7X.

    Baca Selengkapnya Tutup
  • Interior Honda BRV

    4 Bintang

    Ruang kabinnya berubah total. Material kulit membalut beberapa bagian, mulai dari jok, dashboard hingga pada lingkar kemudi yang juga dibekali dengan tombol pengaturan audio. Selain itu tersedia pula Console Armrest pada baris satu dan kedua untuk memberikan kenyamanan ekstra saat melakukan perjalanan.

    Terdapat ruang-ruang penyimpanan tambahan di beberapa sudut mulai dari di belakang jok depan dan delapan cup holder yang tersebar di konsol tengah hingga di seluruh bagian pintu. Sementara itu untuk memaksimalkan ruang bagasi, kursi baris ketiga Honda BR-V ini juga dapat dilipat dengan konfigurasi 50:50.

    Kami sudah menguji mobil ini. Peningkatan paling signifikan yang bisa dirasakan dari dalam kabinnya diantaranya, kelapangan kabin, NVH (Noise, Vibration and harshness) dan lainnya. Sebagai contoh, beberapa mounting memakai material yang lebih baik dari sebelumnya untuk meredam getaran. Bahkan Honda sampai memasang bantalan peredam di bawah jok untuk mengurangi getaran.

    Baca Selengkapnya Tutup
  • Mesin, Performa & Konsumsi BBM BRV

    3.5 Bintang

    Mengganti mesinnya dengan yang baru patut diacungi jempol. Pasalnya tenaga dan torsinya meningkat dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Meskipun tidak terlalu seignifikan. Berdasarkan pengalaman kami, All New Honda BR-V memiliki respon torsi yang lebih agresif di putaran rendah dan sangat berguna untuk medan jalan yang menantang seperti tanjakan dan non aspal.

    Selain itu, karakter transmisi otomatis CVT (Continuous Variable Transmission) pada All New Honda BR-V juga disebut fokus pada rasio gear dengan putaran mesin yang harmonis agar menghasilkan konsumsi bbm yang efisien di samping kenyamanan berkendara a la Honda. Namun jika ingin merasakan sensasi yang lebih sportif di balik kemudi All New Honda BR-V bisa pilih varian dengan transmisi manual 6-percepatan.

    Baca Selengkapnya Tutup
  • Pengendaraan dan Pengendalian Honda BRV

    3.5 Bintang

    Salah satu hal yang bisa Anda apresiasi dari All New Honda BR-V adalah kualitas platform baru yang digunakan dan membuat dimensinya menjadi melar. Hal tersebut dilakukan demi untuk memberikan kesan fungsional di dalam kabin a la MPV (Multi Purpose Vehicle) di dalam SUV serta meningkatkan stabilitas berkendara. Walaupun kalau harus diberi nilai, nilainya tak bisa dibilang jauh lebih superior dibanding kompetitor sekelasnya.

    Namun gejala body roll pada generasi terbaru ini tentu saja tidak lantas hilang begitu saja saat menikung di jkecepatan tinggi. Namun jarak sumbu roda yang lebih panjang dan struktur rangka yang baru sukses mereduksi gejala bodi roll dengan baik.

    Bagian lain yang mendukung pengendaliannya menjadi lebih stabil juga terdapat pada suspensi yang digunakan pada All New BR-V. Pabrikan membuat MacPherson Strut untuk roda depannya lebih rigid dan suspensi belakangnya menggunakan Torsion beam yang disetel dengan penyesuaian geometri. Selain itu, Honda juga melakukan beberapa penyempurnaan di beberapa bagian demi menghasilkan pengendaraan yang lebih stabil. 

    Baca Selengkapnya Tutup
  • Fitur keselamatan BRV

    4.5 Bintang

    Pada All New Honda BR-V, fitur Honda Sensing yang tersedia meliputi Lead Car Departure Notification System (LCDN), Collision Mitigation Brake System, Lane Keeping Assist System, Road Departure Mitigation, Adaptive Cruise Control dan Auto-High Beam.

    Fitur Lead Car Departure Notification System ini memberikan peringatan tentang kondisi kendaraan di depan Anda baik berhenti maupun menjauh. Selanjutnya fitur Collision Mitigation Brake System ini akan mendeteksi objek di sekitar kendaraan seperti mobil dan pejalan kaki. Saat sistem membaca kemungkinan terjadi benturan, fitur ini akan bekerja untuk mengurangi kecepatan bahkan melakukan pengereman jika diperlukan.

    Honda Sensing sendiri merupakan fitur yang tersedia pada model-model teratas seperti Honda CR-V, Odyssey dan Accord terbaru. 

    Baca Selengkapnya Tutup
  • Layanan Purna Jual BRV

    4 Bintang

    Layanan purna jual Honda di Indonesia juga sangat baik. Lebih dari 200 diler resmi dengan fasilitas layanan 3S Honda tersebar di hampir seluruh provinsi mulai dari Nangroe Aceh Darussalam hingga Papua. Populasinya yang tinggi juga membuat Honda mau tidak mau menjamin ketersediaan suku cadang baik fast moving maupun slow moving dengan baik. Layanan purna jual Honda juga pernah beberapa kali meraih penghargaan terbaik.

    Baca Selengkapnya Tutup

Pertanyaan yang sering ditanyakan tentang Honda BRV

Berapa harga All New Honda BR-V 2022?

Honda BR-V ditawarkan dalam lima varian dengan dua pilihan transmisi dan dijual dengan harga mulai dari Rp 275,9 juta - Rp339,9 Juta.

Apa spesifikasi mesin Honda BR-V 2022?

All New Honda BR-V menggunakan mesin 4 silinder 1.5 liter i-VTEC yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 121 hp dan torsi puncak 145 Nm. Mesin tersebut dikawinkan dengan dua pilihan transmisi otomatis CVT dan manual 6-percepatan.

Fitur Honda Sensing Apa Saja Yang Tersedia Pada All New Honda BR-V 2022?

Fitur Honda Sensing yang tersedia pada All New BR-V terdiri dari Lead Car Departure Notification System (LCDN), Collision Mitigation Brake System, Lane Keeping Assist System, Road Departure Mitigation, Adaptive Cruise Control dan Auto-High Beam.

Berapa spesifikasi mesin Honda BR-V?

Honda BR-V mengandalkan mesin 4-silinder berkode L15. Berkapasitas 1.5 liter SOHC (Single Overhead Camshaft), i-VTEC (Intelligent-Variable Timming and Lift Electronic Control) dan sudah menganut teknologi DBW (Drive By Wire) yang mampu menghasilkan daya maksimum sebesar 120 PS pada 6.600 rpm dan torsi puncak sebesar 145 Nm pada 4.600 rpm.

Mobil Honda

Alternatif Honda BRV

Updates - Honda BRV

Artikel Lainnya

New Cars - Honda BRV

Artikel Lainnya

Drives - Honda BRV

Artikel Lainnya

Review - Honda BRV

Artikel Lainnya

Video - Honda BRV

Lihat Lainnya

Features - Honda BRV

Artikel Lainnya

Community - Honda BRV

Artikel Lainnya

Artikel Mobil dari Oto

Artikel Mobil dari Zigwheels