Beranda Updates Mencicipi Toyota JPN Taxi dari Tokyo Menuju Yokohama

Mencicipi Toyota JPN Taxi dari Tokyo Menuju Yokohama

JPN Taxi sedang parkir di depan Keio Plaza Hotel tempat jurnalis Indonesia menginap.

TOKYO, 28 Oktober 2017 – Setelah Toyota Motor Corporation meluncurkan JPN Taxi terbaru pada Tokyo Motor Show (TMS) 2017 pada 25 Oktober lalu. Selang dua hari kemudian Carvaganza mencicipi menaiki taksi teranyar kota Tokyo tersebut.

Ya, saya mencicipinya lumayan lama, dari hotel tempat saya menginap di Keio Plaza Hotel di Tokyo menuju gedung konvensi Pacifico Yokohama di Yokohama dengan perjalanan sekitar 1 jam. Tapi bukan sebagai pengemudi, melainkan sebagai penumpang. Perjalanan saya ke Yokohama sendiri adalah untuk mencicipi fitur-fitur canggih Lexus LS 500h, yang juga diluncurkan di TMS 2017.

JPN Taxi – orang sering menyebutnya Japan Taxi – adalah mobil taksi buatan Toyota yang hanya khusus dibuat untuk pasar Jepang, terutama kota Tokyo, agar menjadi ciri khas taksi di ibukota Negeri Matahari tersebut. Seperti kota New York yang terkenal dengan Yellow Cab-nya.

Menurut pabrikan, JPN Taxi ini merepresentasikan spirit keramah-tamahan orang Jepang. Kendaraan umum ini dikembangkan secara khusus menjadi sebuah kendaraan yang nyaman dan ramah bagi orang dewasa, anak-anak, orang tua, pengguna kursi roda atau pun wisatawan mancanegara.

Bentuknya lucu, mengotak dengan bagian atap tinggi. Mirip-mirip mobil van dan warnanya seragam, yaitu hitam. Untuk memasukinya gampang sekali, karena pintu geser akan membuka dengan lebar dan sangat lega sehingga orang tua tidak akan kesulitan untuk masuk.

Ketika Anda memasuki bagian dalam pada bagian penumpang, kursi terasa nyaman dengan posisi duduk yang pas. Headroom sangat lapang dan legroom pun lega. Bahkan ketika saya menyimpan tas kamera di bagian kaki, ruang yang tersedia cukup lega sehingga tidak mengganggu ruang gerak.

Kursi belakang cukup akomodatif untuk tiga orang dewasa. Bagian bagasi pun cukup luas untuk mengakomodasi barang bawaan seperti koper-koper besar. Nah, untuk kebutuhan orang tua terdapat pegangan di setiap pintu geser belakang sehingga tidak perlu khawatir jatuh.

Desain dashboardnya pun unik. Simpel, tapi elegan dilengkapi dengan sistem navigasi dan infotainment seperti radio, CD, USB. Transmisinya terletak miring di bagian tengah dashboard yang menyambung dengan bagian konsol tengah. Dan tentu saja tak lupa meteran taksinya.

EKA ZULKARNAIN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Sejauh Apa Perbedaan Spek Kia Sonet Versi India dan Indonesia?

JAKARTA, Carvaganza.com – Kia Sonet telah sukses mencuri perhatian publik otomotif, baik setelah maupun sebelum hadir ke Indonesia. SUV entry level dari Kia Motors...

Shell Retail Indonesia Bermitra dengan Gojek Untuk Layanan GoPay & GoFood

JAKARTA, carvaganza.com – Teknologi digital adalah sebuah fakta yang tak terbantahkan dan terus berkembang dengan pesat. Dunia industri pun harus harus bergerak cepat mengejarnya,...

Beragam Keuntungan Dan Kelebihan Memiliki Hyundai IONIQ Electric

JAKARTA, carvaganza – Mobil listrik adalah masa depan industri mobilitas. Hyundai, berusaha untuk lebih dahulu menghadirkan kendaraan dengan teknologi ramah lingkungan ini di Indonesia....

Mercedes-Benz Edition 50 Exhibition, Pamer Edisi Ulang Tahun Setengah Abad

JAKARTA, Carvaganza -- Mercedes-Benz Indonesia menyelenggarakan acara Edition 50 Exhibition. Ajang ini merupakan tema yang dipilih oleh Mercedes-Benz dalam merayakaan momen keemasan selama 50...

BMW Joyfest Hadir Lagi Tahun Ini, Banyak Aktivitas dan Hadiah Menarik

JAKARTA, Carvaganza.com – Bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya yang sudah kesengsem ingin punya mobil BMW terbaru, akhir pekan ini akan bisa tersalurkan keinginannya. BMW...