Beranda Updates McLaren Velocity Hanya 10 Unit di Dunia Kini ada Indonesia

McLaren Velocity Hanya 10 Unit di Dunia Kini ada Indonesia

JAKARTA, 4 Juni 2018 — McLaren Jakarta kembali memberikan mainan baru bagi para konglomerat Indonesia. Mobil tersebut adalah McLaren 720s Velocity Edition buatan MSO (McLaren Special Operation). Supercar ini merupakan 1 model limited dari 5 model yang ada di Asia Pasifik, bahkan di dunia juga hanya ada 10 unit. Lantas apa bedanya dengan McLaren 720s yang sudah berada di pasar otomotif lebih awal?

“720S Velocity ini dirancang oleh divisi khusus, McLaren Special Operation. Sehingga tampilannya menjadi unik dan berbeda,” ujar Chief Executive Officer McLaren Jakarta, Irmawan Poedjoadi saat iftar McLaren di Pasific Place, Jakarta. Kamis (31/5).

McLaren 720s Velocity terlihat lebih menggoda dengan cat merah yang kombinasi antara Volcano red dan Nerello red. Perlu diketahui juga, mobil buatan Inggris ini termasuk dalam kategori MSO Bespoke, dimana variasi lebih banyak diberikan di trim dan cat mobil. Pada bodi terlihat banyak sekali menggunakan carbon fiber, baik yang berwarna hitam maupun yang dicat merah.

Selain itu, kap mesin depan terbuat dari carbon yang dicat dengan warna Nerello Red, begitu juga beberapa part seperti Aero Bridges di belakang, Service cover dan rear deck, FExtended sill covers dan Facia vents seluruhnya terbuat dari material Carbon Fiber. Untuk sentuhan akhir pada eksterior, 720S Velocity dilengkapi dengan Velg berwarna Bronze dengan gloss finishing yang serasi dengan keseluruhan kombinasi warna. Tampilan supercar tersebut semakin gahar dengan atap berwarna hitam dan pelek yang menggunakan warna emas.

Di bagian dalam, MSO melengkapi Velocity dengan Bespoke Velocity interior yang terdiri dari Carbon Black Alcantara dikombinasikan dengan Harissa Red Leather, dan Velocity Dedication Plate yang menunjukkan ekseklusivitas mobil ini.

Kombinasi part-part Carbon fiber ini membantu McLaren 720S Velocity untuk diet sampai 35 kg lebih ringan dibanding versi biasa, sehingga meskipun performa mesin M840T dengan kapasitas 3.994cc V8- Twin Turbo miliknya masih bertenaga 720 Hp dan torsi 770 Nm, power to weight rasio menjadi lebih baik. Mobil ini dapat berakselerasi 0-100 Km/jam hanya 2,9 detik.

Tenaga mesin mencapai 710 hp pada putaran 7.250 rpm, sementara torsi maksimum 770 nm pada 5.500 rpm. Tenaga disalurkan ke roda melalui transmisi tujuh percepatan seamless shift gearbox. Sayangnya McLaren Jakarta enggan menyebut angka rupiah untuk menebus 720S Velocity.

VALDO PRAHARA

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

TEST DRIVE: Rolls-Royce Cullinan 2019, Merasakan Sensasi “Tank Mewah”

PADA tulisan sebelumnya Carvaganza sudah cerita tentang sejarah dan tampilan eksterior Rolls-Royce Cullinan. Saya kebetulan mendapat kesempatan menjajal SUV pertama...

DFSK Glory 560 Segera Diluncurkan, Melawan Honda HR-V?

JAKARTA, 25 Maret 2019 - Beberapa waktu lalu bocor sosok Glory 560 dari DFSK di Indonesia. Tak lama setelahnya, beberapa hari kemarin muncul jelas...

Menikmati Fitur T-Link di Toyota New Veloz, Keliling Jakarta Jadi Fun

JAKARTA, 25 Maret 2019 – Beragam fitur disematkan PT Toyota Astra Motor (TAM) pada Toyota New Avanza dan New Veloz....

REVIEW: Rolls-Royce Cullinan 2019, Warisan para Sheik dan Maharaja

SEPULUH tahun lalu, kita akan sulit untuk percaya jika Rolls-Royce akan membuat kendaraan jenis SUV. Tapi, tuntutan konsumen membuat pabrikan...

Mobil Ferrari Paling Ekstrem akan Meluncur Hari Ini

MARANELLO, 25 Maret 2019 – Tidak lama setelah meluncurkan F8 Tributo, Ferrari kembali akan memperkenalkan mobil terbarunya hari ini. Mobil...