Beranda New Cars Mazda3 2017 Facelift Meluncur di Thailand

Mazda3 2017 Facelift Meluncur di Thailand

BANGKOK, 25 Januari 2017Mazda resmi memperkenalkan Mazda3 facelift di pasar Thailand. Kedua model – hatchback dan sedan – diperkuat mesin 2.0L dengan harga mulai 847,000 baht (Rp 320 juta) hingga 1,119,000 baht (Rp 423 juta).

Di bawah bonet, terletak mesin 2.0 liter SkyActiv-G bensin dengan kemampuan 165 PS pada 6,000 rpm dan torsi 210 Nm pada 4,000 rpm. Tenaga disalurkan ke roda depan dengan transmisi otomatis SkyActiv-Drive enam-kecepatan.

Secara tampilan, Mazda3 facelift ini tak terlalu mengejutkan. Pasalnya, Mazda menerapkan bahasa desain yang hampir sama di semua modelnya. Beberapa perubahan memang dilakukan. Di bagian depan misalnya, tampilan grille telah direka ulang dengan memposisikan logo Mazda serta krom yang lebih tebal di sekelilingnya. Lampu utama LED baru disambung dengan DRL.

Berputar ke belakang, versi sedan masih mempertahankan model gaya lama. Sedangkan hatchback ada bumper baru dengan lampu kabut belakang dan reflektor. Pilihan velg ada dua, 16 inci atau 18 inci sesuai model. Sedangkan warna ada tujuh pilihan Meteor Gray, Aluminium Metallic, Eternal Blue, Jet Black, Snow Flake, Soul Red dan Titanium Flash.

Masuk ke kabin, elemen baharu yang ditampilkan termasuklah roda kemudi multi-fungsi yang direka ulang, mirip-mirip dengan milik CX-9. Rem parkir elektronik menggantikan rem parkir tangan pada model sebelumnya. Selain itu, ada Active Driving Display untuk varian tertentu.

Elemen lain yang turut digunakan adalah pendingin udara otomatis, sistem infotainmen MZD Connect yang disambung dengan layar sentuh tujuh-inci dan tombol Commander Control pada konsol tengah.

Bukan itu saja, fitur lain adalah keyless operation, drive mode selector, automatic headlamps, automatic wipers, paddle shifters dan cruise control.

Mazda3 sudah menggunakan fitur standar Mazda SkyActiv-Vehicle Dynamics termasuk sistem G-Vectoring baru. Sistem ini memberikan torsi mesin yang berbeda mengikut respon kemudi.

Untuk fitur keselamatan, Mazda3 menggunakan enam airbag, ABS dengan EBD, brake assist, Dynamic Stability Control, traction control, Hill Launch Assist and Emergency Signal System. Varian tertinggi mendapat i-Activsense dengan Adaptive LED Headlamps (ALH), blind spot monitor, rear cross traffic alert, Smart City Brake Support, lane departure warning system, lane keep assist, Driver Attention Alert dan Mazda Radar Cruise Control.

Sayangnya, tak ada informasi apakah model ini akan masuk ke Indonesia. Sebelumnya PT Mazda Motor Indonesia pernah memboyong model ini namun kemudian dihentikan.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Langka! Dua Mobil AMG Ini Bukan Mercedes-Benz

Aufrecht Melcher Großaspach atau AMG, dikenal sebagai tuner in-house untuk produk Mercedes-Benz. Tapi sebelum itu, AMG adalah modifikator rumahan yang mengerjakan modifikasi untuk siapa...

Koleksi Mewah Supercar Eminem, Rapper Tercepat Di Dunia

Pada 17 Oktober 2020, Marshall Mathers III berulang tahun yang ke 48. Bagi saya, sosok rapper Amerika Serikat yang lebih dikenal dengan nama Eminem...

Wow, Tesla Raup Pemasukan Besar di Kuartal 3 Tahun 2020

NEW YORK, carvaganza.com – Tak disangka-sangka ternyata pabrikan mobil listrik Tesla meraup untung besar sepanjang 2020 ini. Padahal, banyak orang berspekulasi, sektor otomotif Tesla...

Outlaw, Aliran Modifikasi Yang Dicaci dan Dikagumi

JAKARTA, Carvaganza -- Pernah dengar modifikasi Outlaw? Kalau belum tidak perlu kecewa. Karena memang modifikasi ini banyak dilakukan, tapi hasilnya jarang bisa langsung dilihat...

Hummer EV Edition 1 Resmi Dijual, Monster Offroad 1.000 Hp Pertama Bertenaga Listrik

General Motors (GM) masih ada. Ya di Indonesia memang salah satu anak perusahaanya, Chevrolet telah lama hengkang. Tapi di dunia nama GM tak bisa...