Beranda Updates Manor Kembali Rekrut Rossi, Rio Terancam?

Manor Kembali Rekrut Rossi, Rio Terancam?

LONDON, 10 Maret 2016 – Tim Manor Racing membuat pengumuman mengejutkan Rabu (9/3) malam dengan merekrut kembali Alexander Rossi. Pembalap Amerika Serikat itu akan menjadi pembalap cadangan resmi manor di ajang F1. Ancaman bagi Rio Haryanto?

Rossi, pembalap asal California berusia 24 tahun, memperkuat Manor Marussia di lima balapan musim lalu. Namun namanya tak masuk skuad Manor setelah tim asal Inggris itu memilih duo rookie, Pascal Wehrlein asal Jerman dan pembalap Indonesia Rio Haryanto.

Pengumuman ini jelas mengejutkan dan membingungkan. Selain Manor sudah memiliki 2 pembalap utama, Rossi juga sudah dipastikan akan turun di balapan IndyCar musim 2016. Ini artinya ia menjadi pembalap pertama yang turun baik di F1 dan IndyCar.

“Saya telah menginvestasikan sebagian besar karir saya di F1. Saya tak mau menunggu. Ini adalah cara saya tetap tajam dan siap,” kata Rossi seperti dilansir formula1.com yang dikutip Carvaganza.com. Ia akan ikut pada 11 Grand Prix F1 musim ini yang dimulai di Grand Prix Rusia pada bulan Mei.

Racing Direcor Manor, Dave Ryan, mengatakan bahwa tim sangat beruntung memiliki seseorang sekaliber Rossi sebagai pembalap cadangan. Ia mengatakan Rossi akan sangat membantu pengembangan mobil Manor MRT05 yang digunakan Manor musim ini.

“Bagi Alex, F1 adalah urusan yang belum selesai. Dia melakukan pekerjaan yang besar ketika dia memperkuat kami di lima balapan musim lalu. Dia adalah bagian yang sangat berharga dari line-up. Dia akan menghadapi jadwal yang padat musim depan dan hanya komitmen dan disiplin yang mampu melakukannya. Kami yakin dia bisa,” kata Ryan.

Menurut Manor, seperti dilansir dalam akun Facebook mereka, Rossi akan bekerja dengan insinyur dan pembalap tim untuk membantu mengembangkan MRT05 yang menggunakan mesin Mercedes. Ia akan memberikan masuk dan ikut dalam kegiatan promosi tim, dan juga siap diturunkan jika diperlukan.

Kondisi ini membuat tanda Tanya, bagaimana dengan nasib Rio? Seperti diketahui Rio harus menyetorkan dana 15 juta euro untuk bergabung. Hingga saat ini ia baru memberikan 3 juta euro dari kocek pribadi, 5 juta euro dari sponsor utamanya Pertamina. Artinya, Rio masih harus mencari 7 juta lagi untuk tetap bergabung.

Nah, apakah masuknya Rossi sebagai “cadangan” mengantisipasi seretnya dana dari Rio?

RAJU FEBRIAN

Berita Terkait:
Resmi, Rio Haryanto Bela Tim Manor di F1 2016
Rio Haryanto: Saya akan Buktikan!
Rio Haryanto Gabung ke Manor Racing, Lengkapi Line-Up F1 Musim 2016

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Lamborghini Urus Punya Beberapa Fakta Menarik Ini!

JAKARTA, Carvaganza.com - Lamborghini Urus salah satu mobil terunik Lamborghini. Bukan hanya karena ia berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) yang belum lazim diproduksi produsen...

DAS Indonesia Take Over Jeep, Siapkan Jaringan Diler

JAKARTA, carvaganza.com - Sebuah kejutan di akhir tahun. Tiba-tiba tiga hari lalu masuk undangan ke meja redaksi yang mengatasnamakan Jeep. Yang bikin menarik adalah...

7 Mobil Ikonik di Serial TV Dan Film Era ’80-an

JAKARTA, carvaganza.com - Mobil dan film seringkali berkaitan erat. Bahkan tak jarang sebuah mobil dijadikan karakter utama, atau setidaknya bagian dari karakter utama, di...

Mengapa Rolls-Royce Senang Menggunakan Nama Hantu Untuk Mobil-Mobilnya?

JAKARTA, Carvaganza.com - Nama adalah doa. Ungkapan itu dalam budaya Indonesia sangat dipandang. Nama tak sekadar sebutan, panggilan atau sapaan. Nama bisa saja megandung...

Mengunjungi Pabrik Bugatti Di Molsheim, Prancis

Molsheim, Carvaganza.com - Molsheim adalah rumah keluarga besar Bugatti. Tempat sang pendiri meletakkan harapannya terhadap brand berkelas itu. Berlokasi di jantung kota Alsace, Prancis,...