Beranda Updates Mahathir Buka Tabir Proton Perdana 2016

Mahathir Buka Tabir Proton Perdana 2016

(Foto: paultan.org)

KUALA LUMPUR, 4 Oktober 2015 – Proton untuk pertama kalinya membuka tabir Proton Perdana 2016. Meski belum ditampilkan secara utuh, berbagai perubahan dilakukan Proton pada sedan andalannya itu.

Proton Chairman, Tun Mahathir Muhammad, memperlihatkan bagian kecil dari sedan Proton Perdana. Bagian depan terlihat lampu kabut dengan desain baru dan LED light di bagian belakang. Garis chrome tebal juga menghiasi bagian di belakang, menggabungkan dua lampu belakang.

Pipa knalpot baru juga diperlihatkan, terintegrasi ke dalam desain bumper belakang. Velg palang lima yang unik juga sempat terlihat. Sedangkan bodi berkelir merah menyala yang menjadi salah satu warna yang akan ditawarkan.

(Foto: paultan.org)
(Foto: paultan.org)

Proton juga menampilan gambar teaser mengungkapkan desain headlamp yang khas dengan lampu LED daytime running. Grille juga baru dengan logo Proton di bagian tengah.

Jika diperhatikan pegangan pintu yang menonjol menunjukkan jika mobil ini memiliki tombol untuk keyless entry. Ada juga antena shark-fin, spoiler bootlid menonjol dan taillamps. Namun untuk interior, kita masih harus menunggu. Informasi lain, mobil ini memiliki panjang 4.999 mm, sedikit lebih panjang dai Accord (4.849 mm).

Nah, soal mesin tetap akan menggunakan mesin Honda R20A3 2.0L dengan 154 hp / 189 Nm dan K24Z2 2.4 liter i-VTEC dengan 177 hp / 222 Nm. Keduanya akan dikawinkan dengan transmisi otomatis lima kecepatan.

CEO Proton, Datuk Abdul Harits Abdullah mengatakan model ini akan dilepas ke pasar pada kuartal pertama 2016. Model ini akan diproduksi di Shah Alam bukan lagi di pabrik Honda di Melaka.

RAJU FEBRIAN

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza