Beranda EDITOR'S PICKS Lexus LS F-Sport, Technology Overload

Lexus LS F-Sport, Technology Overload

Sedan mewah Lexus LS kini dikembangkan lebih berteknologi dan sporty.

SETELAH melakukan beberapa ubahan model maupun facelift pada line up model LS Series, kali ini Lexus menghadirkan line up LS Series terbaru dengan mencomot desain-desain dari GS series dan IS F Sport. Sedan mewah dengan tampilan lebih sporty ini diberi nama Lexus LS F-Sport.

Jika dirunut sejarahnya, sedan mewah asal negeri matahari terbit ini telah berganti generasi selama empat kali sebelum muncul model 2017 ini. Istimewanya, peluncuran perdana selalu dilakukan di Detroit Auto Show, Amerika Serikat, sejak generasi pertama Lexus LS diperkenalkan pada 1989. Hal ini tentunya menambah kesan simbolik pada mobil sedan mewah ini karena peluncurannya yang bertempat di event dan tempat yang sama.

Ubahan pada Lexus LS terbaru ini boleh dibilang hampir pada seluruh sektor. Lihat saja tarikan garis pada eksteriornya yang lebih dinamis dan sporty jika dibandingkan dengan pendahulunya. Meski begitu, desain “spindle grille” tetap dipertahankan sebagai ciri khas semua mobil-mobil Lexus masa kini.

Tidak hanya eksterior saja, tetapi sasis dan handlingnya turut dibuat sporty. Lexus menggunakan platform sasis yang sama seperti GA-L, Sport Gran Tourer terbaru mereka. Platform ini mempunyai kekakuan dan handling paling baik dalam sejarah Lexus. Semoga saja kenyamanannya tidak dikorbankan, mengingat ini adalah mobil sedan besar yang sebenarnya tidak terlalu butuh pengendalian sharp dan stiffness yang baik. Pasalnya, kebanyakan pembelinya adalah bos besar yang menggunakan supir dan cenderung menuntut kenyamanan lebih.

Dari segi teknologi dan interior, Lexus menerapkan desain baru di dashboard yang terlihat mewah dan tetap menggunakan material-material kelas wahid seperti kulit asli customizable untuk membungkus setiap part interiornya.

Sementara itu, Lexus menyematkan teknologi-teknologi canggih seperti 28 ways seats system, kursi pijat belakang dan intuitive pedestrian protection. Lexus juga menyematkan entertainment dan infotainment system 12,3 inci dan dipadukan dengan sound system andalan mereka, 3D Surround Sound Mark Levinson Audio.

Lexus LS diberi tenaga dengan mesin terbaru berkapasitas 3.5 liter V6 Twin Turbo yang diklaim memiliki performa yang sama dengan mesin V8 namun tanpa harus mengorbankan efisiensi bahan bakar. Mesin bertenaga 415 hp dan torsi 600 Nm yang dipadukan dengan transmisi otomatis 10-kecepatan ini diklaim Lexus mampu melarikan LS dari kondisi diam sampai 100 km/jam hanya dalam waktu 4,5 detik saja. Cukup impresif untuk sebuah sedan mewah yang besar dan berat.

Untuk penjualan sendiri, Lexus LS generasi ke 5 ini baru akan dijual di Amerika Serikat pada akhir 2017. Artinya, luxury sedan ini masih sangat lama masuk ke Indonesia.

Spesifikasi Lexus LS F-Sport

Layout: Sedan, 4-pintu, 4-penumpang, mesin depan, RWD
Mesin: 3.5-liter V6 Twin Turbo/ 415 hp @ 1500 rpm/ torsi 600 Nm @ 4100 rpm
Transmisi: A/T 10-kecepatan
Wheelbase: 2969 mm
PxLxT: 5080 x 1874 x 1475  mm
Bobot Kosong: N/A
Tangki BBM: N/A
Rekomendasi BBM: Ron 95

VALDO PRAHARA

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Nissan Magnite World Premiere di India, Ini Fitur-Fitur Menariknya

NEW DELHI, carvaganza.com – Pabrikan Nissan pada hari ini Rabu (21/10) melakukan premiere global Magnite di India. Sekaligus membuka tabir rumor yang berseliweran dalam...

MG Motor Indonesia Tunjuk Donald Rachmat Sebagai General Director Baru

JAKARTA, Carvaganza -- Sebagai pemain paling baru di kancah otomotif nasional, MG Motor Indonesia terus membuat strategi memperkuat posisinya. Yang terbaru adalah dengan mengangkat...

Hyundai i20 N 2021 mendebut, Versi Kencang Hanya Tersedia Girboks Manual

SEOUL, carvaganza.com – Memang mobil-mobil kecil dengan tenaga besar agak mengalami kemunduran. Cupra Ibiza, Audi S1 dan Renault Clio R.S sudah out, tapi masih...

Kisah Penyelamatan Menembus Tembok Berlin, Bersembunyi Di Dalam BMW Isetta ( Bagian 3)

Klaus-Günter Jacobi berhasil membawa sahabatnya, Manfred Koster keluar dari Jerman Timur menggunakan BMW Isetta yang telah dimodifikasi. Rencananya ini dibantu dua orang pelajar yang...

Kisah Penyelamatan Menembus Tembok Berlin, Bersembunyi Di Dalam BMW Isetta (Bagian 2)

Menyembunyikan orang di dalam mobil yang lebarnya tak lebih dari 127 cm dan panjang 228 cm itu jenius sekaligus gila. Jenius karena orang lain...