Beranda New Cars Lexus LM, MPV Ultra-Luxury Berbanderol Hampir Rp 3 Miliar

Lexus LM, MPV Ultra-Luxury Berbanderol Hampir Rp 3 Miliar

BANGKOK, Carvaganza.com – Anda penggemar MPV mahal kini ada pilihan baru. Lexus LM yang merupakan saudara kembar Toyota Alphard kini mulai dijual di Thailand. Buat pasar sana tersedia dua varian MPV ultramewah. Harganya mulai dari 5,5 juta baht atau setara Rp 2,5 miliar untuk memboyong versi tujuh kursi. Sedangkan konfigurasi empat kursi yang jauh lebih luxury dipasang label banderol 6,5 juta baht, sekira Rp 2,95 miliar.

Dari angka jualnya saja terlihat jika mobil ini berada di atas Alphard. Sebagai informasi, di Indonesia, Alphard Q 3.5 AT yang menjadi tipe tertinggi ditawarkan dengan harga Rp 1,93 on the road Jakarta. Nah, bayangkan jika Lexus menjual MPV ultra-luxury ini di Tanah Air, dipastikan harganya bisa menembus Rp 3 M.

Dengan harga itu, tentunya Lexus punya alasan. Selain tampilannya, mobil ini juga banyak fitur mewah.

Eksterior

Secara tampilan sebenarnya tidak terlalu asing. Lexus Indonesia pernah membawa mobil ini untuk ditampilkan di ajang GIIAS 2019 lalu. Plus gaya desainnya yang mirip Alphard membuatnya sudah familiar di mata.

Bagian depannya mirip Lexus lewat trademark spindle grille besar di wajah. Ia dikelilingi sapuhan krom sehingga terlhat seperti mengambang. Penerangan dilengkapi sharp triple-beam headlamps dan daytime running lights sipit. Bergeser ke bawah ada sepuhan krom di pilar tegah dan belakang. Bagian buritan juga ada kombinasi lampu berukura besar.

Soal fitur keselamatan tak usah ditanya. Lexus memasang Pre-Collision System, Adaptive Cruise Control, Lane Tracing Assist, Lane Change Assist with Blind Spot Monitor, Rear Cross Traffic Alert, Adaptive High-Beam System, Parking Support Brake dan digital rearview mirror.

Mesin

Untuk pasar Negeri Siam, varian empat dan tujuh kursi berlencana LM 300h. Di balik kap mobil ada mekanikal pacu tipe hybrid. Menggunakan mesin empat silinder atkinson-cycle 2AR-FXE 2.5-liter. Dorongan daya puncak di angka 154 PS pada 5.700 rpm. Sedangkan momen puntir sampai 206 Nm dari 4.400 rpm hingga 4.800 rpm.

Tenaga didistribusi ke roda depan melalui E-CVT dan ditambah motor listrik berkinerja tinggi. Dinamo penggerak memberi tambahan power 143 PS (105 kW) dan torsi 270 Nm. Kemampuannya kian gahar lantaran didukung pula motor listrik 68 PS (50 kW) / 139 Nm yang terpisah di bagian belakang. Perusahaan menyebutnya sebagai sistem penggerak E-Four electric all-wheel drive system.

Motor listrik menyedot daya dari baterai nickel metal hydride 224,8 volt. Kerja bareng pembakaran internal (ICE) memberikan output sistem lebih baik. Meski MPV, LM300h ini hanya butuh 10,5 detik untuk menempuh dari 0-100 km/jam. Bahkan sanggup mencapai kecepatan tertinggi 180 km/jam. Lexus mengklaim, konsumsi bahan bakar rata-rata 6,4 liter/100 km atau 15,6 km/ liter.

Interior

Nah, jualan utama dari LM tentunya adalah bagian interiornya. Berbincang soal kemewahan, versi empat kursi yang paling diinginkan konsumen VIP. Unit dibangun berdasar spesifikasi Royal Lounge dari Alphard. Desainnya seperti kursi kelas bisnis di pesawat. Anda mendapat dua kursi di belakang kokpit yang bisa disulap menjadi tempat tidur datar. Perusahaan juga menampilkan busa AdaptiPedic di bawah trim kulit semi-anilin. Jok ini bisa dioperasikan dengan fungsi memijat.

Ruang penumpang belakang benar-benar menunjang privacy. Kabin dibuat terpisah dari baris depan. Dipasang partisi yang dioperasikan secara elektrik. Kala Anda di dalamnya, bakal disuguhui sistem hiburan mumpuni. Terdiri dari layar 26 inci, 19-speaker Mark Levinson surround sound system dan touchpad jarak jauh guna mengatur itu.

Belum cukup? Ada kulkas di dalamnya untuk menjaga minuman Anda tetap dingin dan area penyimpanan khusus buat tas kerja. Kemewahan lain termasuk sistem kontrol iklim S-Flow, atap model moon roof yang diperbesar dan ornamen Gin-Sui-Boku (tinta perak). Coretan itu terinspirasi oleh seni lukis tinta Jepang.

Jika Anda lebih suka tujuh kursi yang lebih terjangkau, misalnya. Maka jelas konsumen kehilangan hampir semua barang mewah di tipe empat kursi. Jadi, lebih mirip dari spesifikasi Executive Lounge Alphard. Sebagai gantinya, konsumen hanya mendapatkan sepasang kursi kapten (juga dengan fungsi Ottoman) di baris kedua dan bangku baris ketiga. Sehingga memberikan pengaturan tempat duduk dan kargo yang lebih fleksibel.

LM 300h mendapat velg alloy wheel 17 inci premium, lampu depan LED, layar Optitron 4,2 inci, kontrol iklim dual zona ganda di kokpit. Terpasang pintu geser elektrik, monitor sebesar 12,3 inci, layar utama pengisi daya nirkabel. Serta berbagai teknologi keselamatan dan bantuan pengemudi.

Nah, superpremium bukan? Jika konsumen Indonesia berminat sepertinya tinggal menunggu Lexus Indonesia diboyong ke Tanaha Air.

Sumber: Paultan

Baca Juga: MPV Glamor Lexus LM Mulai Dijual Rp 2,5 Miliar, Toyota Alphard Lewat

ANJAR LEKSANA | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto