Lexus Jadi Merek Otomotif Paling Memuaskan di Tahun 2019

LOS ANGELES, 26 Agustus 2019 – Baiknya kualitas kendaraan dari sebuah pabrikan bisa diukur dari kepuasan para konsumen saat memilikinya. Lexus yang beberapa tahun ini terus meningkatkan kualitasnya, mendapatkan hasil dari jerih payahnya selama ini.

Lexus berhasil dinobatkan sebagai merek otomotif yang paling memuaskan di Amerika, bedasarkan studi yang dijalankan oleh America Customer Satisfaction Index (ACSI) atau Indeks Kepuasan Konsumen Amerika.

Data ASCI menunjukkan Lexus meraih poin 84 dari hasil survey, yang menjadi angka tertinggi dari seluruh merek lain yang dipasarkan di Amerika. Lexus yang adalah merek premium milik Toyota itu unggul 1 poin di atas Mercedes-Benz yang keluar sebagai terbaik pada tahun lalu.

Untuk posisi ketiga, terjadi hasil seri untuk tujuh pabrikan yang sama-sama meraih 82 poin, yaitu Audi, BMW, Honda, Infiniti, Lincoln, Subaru dan Volvo. Sementara Toyota sendiri berada di posisi keempat dengan 82 poin, sama seperti Cadillac.

Hasil studi keseluruhan menunjukkan bahwa terjadi penurunan tingkat kepuasan sebanyak 3,7% dibandingkan tahun lalu, dengan poin menjadi 79 dari skala 100 poin. Penurunan dialami oleh mayoritas pabrikan dalam survey, dengan 21 dari 27 merek mengalami penurunan kepuasan, bahkan konsumen mengatakan kualitas dan nilai yang ditawarakan sudah berkurang.

Lexus mendapatkan poin tertinggi, tapi tahun ini justru Infiniti yang mengalami peningkatan paling pesat, naik dari 78 ke 82 poin. Sementara Volkswagen dan Nissan menjadi merek dengan penurunan paling drastis, sebanyak 6% secara keseluruhan.

Penurunan drastis dari Nissan membawanya berada di posisi tiga terbawah, yang diikuti oleh dua merek dalam negeri yaitu Dodge dan Chrysler di posisi buncit.



WAHYU HARIANTONO

Artikel yang direkomendasikan untuk anda