Beranda New Cars Lamborghini akan Punya Mobil Listrik Kembaran Porsche

Lamborghini akan Punya Mobil Listrik Kembaran Porsche

BOLOGNA, 9 Oktober 2019 – Rumor soal Lamborghini akan membuat sedan empat pintu semakin kencang, yang disebut akan memakai basis dari konsep Estoque. Mobil ini bahkan disebut akan menjadi kembaran dari salah satu model terbaru Porsche tahun ini.

Calon grand tourer (GT) empat pintu tersebur dilansir oleh Motor1 akan dibangun memanfaatkan platform yang dipakai oleh Porsche Taycan. Tidak aneh karena memang Lamborghini dan Porsche berada di bawah naungan raksasa Volkswagen Group.

Model baru ini akan melengkapi line up produksi Lamborghini menjadi empat model, setelah Huracan, Aventador dan Urus. Mobil yang disebut akan berbentuk sedan ini diprediksi oleh Autocar akan hadir dengan berpenggerak tenaga listrik, seperti Taycan dan Audi E-Tron GT yang sama-sama pakai platform J1.

Saat ini Lamborghini belum memberi lampu hijau untuk produksi mobil tersebut, menyusul pernyataan Maurizio Reggiani sang bos R&D yang mengatakan mobil tersebut baru akan terwujud pada dekade depan. Artinya, Estoque versi produksi baru akan hadir paling cepat pada tahun 2021.

Pabrikan saingan Ferrari ini masih perlu melakukan pengembangan lebih lanjut pada teknologi baterai. Apalagi mengingat Lamborghini adalah pabrikan mobil kencang, tentu powertrain yang dimiliki harus mampu memberikan performa kencang juga layaknya supercar.

Bertenaga listrik dan juga berpenggerak empat roda (AWD) seperti Lamborghini lainnya, tentu konsumen akan berharap pula mobil ini bisa berakselerasi kencang, dengan 0-100 km/jam tidak sampai 3 detik.

Lamborghini belum lama ini memang sudah merilis mobil berelektrifikasi pertama mereka di Frankfurt Motor Show 2019, bulan lalu, melalui Sian FKP7 dalam bentuk supercar. Namun mobil tersebut diproduksi hanya dalam jumlah terbatas.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto