Beranda Updates Kinerja Membaik, Pendapatan iCar Asia Limited Naik Rp 165,7 Miliar

Kinerja Membaik, Pendapatan iCar Asia Limited Naik Rp 165,7 Miliar

Hamish Stone, CEO IcarAsia Limited

JAKARTA, 11 Maret 2019 — Portal otomotif terus menunjukkan perkembangan yang menjanjikan. iCar Asia Limited, jaringan portal otomotif nomor 1 ASEAN, merilis Laporan Keuangan untuk tahun 2018. Perusahaan yang memiliki jaringan di Malaysia, Thailand, dan Indonesia itu mencatat pendapatan (revenue) US$ 11,6 juta. Angka ini meningkat 27% dibandingkan tahun 2017 lalu.

Pada 2018, dua dari tiga negara tempat iCar beroperasi mampu meraih keuntungan. Malaysia adalah bisnis pertama yang mendapatkan EBITDA dan arus kas (keuangan) positif pada September 2018. Pertumbuhan tahunan iCar di Malaysia dalam hal pendapatan naik 17% menjadi US$ 5,34 juta.

Langkah ini diikuti Thailand, yang mendapatkan EBITDA dan arus kas positif (keuangan) pada bulan Desember 2018. Pendapata tahun lalu di Thailand tercatat US$ 5,07 juta atau tumbuh 33%.

Sementara kinerja keuangan untuk Indonesia, iCar Asia mencatat peningkaran pendapatkan 58% hingga US$ 1,15 juta. Sedangkan kerugian EBITDA 2018 berkurang 11% menjadi US$ 3,40 juta dibandingkan 2017. iCar Asia menargetkan Indonesia bisa meraih titik impas EBITDA pada akhir tahun 2019.

Pada 31 Desember 2018, Perusahaan memiliki US$ 9,5 juta dalam bentuk tunai dan setara kas. Sementara itu grup memiliki akses bersyarat ke dana tambahan hingga US$ 16,5 juta yang terdiri dari fasilitas hutang US$ 5 juta dan hasil opsi saham sebesar US$ 11,5 juta.

Pertumbuhan kuat dalam revenue dan penerimaan kas didukung oleh serangkaian metrik operasional yang kuat di mana audiens tumbuh 34% menjadi hampir 12 juta pengunjung unik per bulan. Sementara jumlah leads yang dihasilkan meningkat 12% dibandingkan tahun sebelumnya.

“Kami sangat bangga dengan bisnis Malaysia dan Thailand yang telah menjadi EBITDA dan arus kas positif (keuangan) sesuai pedoman kami pada 2018. Ini adalah bukti untuk menunjukkan bahwa Grup berada dalam posisi yang baik untuk mencapai titik impas EBITDA pada akhir 2019,” kata Hamish Stone, CEO iCar Asia.

RAJU FEBRIAN

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

TEST DRIVE: Rolls-Royce Cullinan 2019, Merasakan Sensasi “Tank Mewah”

PADA tulisan sebelumnya Carvaganza sudah cerita tentang sejarah dan tampilan eksterior Rolls-Royce Cullinan. Saya kebetulan mendapat kesempatan menjajal SUV pertama...

DFSK Glory 560 Segera Diluncurkan, Melawan Honda HR-V?

JAKARTA, 25 Maret 2019 - Beberapa waktu lalu bocor sosok Glory 560 dari DFSK di Indonesia. Tak lama setelahnya, beberapa hari kemarin muncul jelas...

Menikmati Fitur T-Link di Toyota New Veloz, Keliling Jakarta Jadi Fun

JAKARTA, 25 Maret 2019 – Beragam fitur disematkan PT Toyota Astra Motor (TAM) pada Toyota New Avanza dan New Veloz....

REVIEW: Rolls-Royce Cullinan 2019, Warisan para Sheik dan Maharaja

SEPULUH tahun lalu, kita akan sulit untuk percaya jika Rolls-Royce akan membuat kendaraan jenis SUV. Tapi, tuntutan konsumen membuat pabrikan...

Mobil Ferrari Paling Ekstrem akan Meluncur Hari Ini

MARANELLO, 25 Maret 2019 – Tidak lama setelah meluncurkan F8 Tributo, Ferrari kembali akan memperkenalkan mobil terbarunya hari ini. Mobil...