Beranda New Cars Kecewa Pada Hooydonk? Ini Mobil BMW Terbaru Yang Paling Enak Dilihat

Kecewa Pada Hooydonk? Ini Mobil BMW Terbaru Yang Paling Enak Dilihat

JAKARTA, carvaganza.com –  Ngomongin soal BMW enggak akan ada habisnya. Dilihat dari sisi karakter sebagai driver’s car, bisa berlembar-lembar. Dari teknologi begitu juga. Dari sejarah lebih panjang lagi. Dari sisi desain memang lebih cenderung subjektif, namun tetap enak dikupas.

Nah baru-baru ini, banyak penggemar BMW yang kecewa terhadap desain mobil kesayangannya setelah BMW Seri 3 dan 4 terbaru keluar. Banyak sekali komentar miring bertebaran, terutama di medsos. Padahal bicara desain memang tergantung selera, tapi kalau kebanyakan fans BMW menyayangkan desain kedua model BMW yang terbaru itu, bisa muncul pertanyaan. Ada apa dengan BMW?

Apakah BMW sedang memproklamirkan kematiannya? Seburuk itukah imej desain BMW yang sekarang? Memang tak ada lagi BMW yang bikin orang tergila-gila pada desainnya dan memujanya?

Dari hasil penelusuran yang dilakukan web www.thedrive.com, ternyata masih ada model terbaru BMW yang enak banget dilihat. Yaitu BMW 5 Series Model Year 2021, bentuknya wagon. BMW 530d xDrive Touring.

Baca juga: BMW 128ti Hadir, Akhirnya Seri 1 Jadi ‘Hot Hatch’ Mainstream

Kendaraan tersebut memiliki grille lebih besar, tapi tak seperti kartun. Mengadopsi tenaga listrik karena sistem powertrain plug-in hybrid 48 volt yang diadopsi oleh 530e ini memberikan performa yang lebih baik.

Kendaraan ini mengadopsi mesin diesel 6 silinder generasi terbaru. Garis desainnya terlihat jelas sangat tajam dibandingkan Seri 3 dan 4. Kemudian dibubuhi garis biru yang oleh pabrikan diklaim sebagai Bavarian-blue pada lampu depan. Bagian belakang mengadopsi pendekatan ukir yang lebih halus dari titik ujung kanan sampai kiri. Belakang mobil terkesan  menjadi lembut.

Baca juga: BMW Seri 4 Convertible 2021, Lebih Menggoda Beralih ke Soft Top

Pada bagian bagasi, antara pintu penutup bagasi dengan kaca bisa dipisahkan. Jadi, kalau tidak mau membuka seluruh pintu bagasi, tinggal buka kacanya saja. Memang jadi lebih memudahkan akomodasi barang-barang di belakang.

Memang model Seri 5 terbaru versi wagon ini merupakan versi facelift dari model 2017. Tapi desainnya dibuat lebih tajam. Dan ingat, pengerjaan desainnya masih di bawah pengawasan bos desain BMW yang lama, Karim Habib, bukan Adrian van Hooydonk. Jadi pendekatannya memang berbeda, bukan ‘nightmare’ seperti desain versi Hooydonk.

Desain fascia depan yang lebih enak dipandang, berpadu dengan bodi mobil yang terlihat lentur memanjang ke belakang. Jatuhnya desain pas di belakang terlihat enak. Bayangkan seperti Anda menginput gas secara linear, di mana semakin tinggi rpm, tarikannya semakin padat.Atau seperti mengelus rambut pacar tercinta, dan di elusan ke bawah pacar Anda memberikan lirikan menarik.

Penampilan BMW 530d xDrive Touring tidak membosankan. Ditambah tarikan garis di bodi samping dari pintu depan sampai belakang yang membuat style samping tak monoton.

Kehadiran Seri 5 ini tentu penyegaran bagi pasar Amerika, di mana varian wagon laku keras. Dan mungkin bisa jadi obat penawar kekecewaan loyal boys terhadap desain versi Hooydonk.

Sumber: www.thedrive.com

EKA ZULKARNAIN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Toyota Jadi Brand Otomotif Paling Kesohor Di Dunia, Di atas BMW dan Mercedes

CALIFORNIA, carvaganza.com -  Kita sudah bercokol cukup lama di dunia otomotif, tapi tahu kah apa brand mobil paling terkenal di dunia? Artinya, nama brand...

SPYSHOT: Susul Taycan, Porsche Macan Versi Listrik Mulai Diuji

STUTTGART, Carvaganza.com – Suksesnya Taycan sebagai pionir mobil full electric dari Porsche mendorong mereka semakin seriusi segmen baru ini. Salah satu strateginya adalah dengan...

Mengenal Fitur Keamanan Advanced Grip Control Peugeot 3008 dan 5008 SUV

JAKARTA, Carvaganza -- Musim hujan telah tiba. Memasuki musim penghujan, berarti menghadapi berbagai macam kondisi jalan yang sangat berbeda. Berbagai macam kondisi jalan di...
video

VIDEO: First Impressions Toyota Fortuner Facelift Versi Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.com – Di tahun 2020 ini, akhirnya pasar Indonesia juga kebagian versi facelift dari Toyota Fortuner, yang resmi meluncur pada bulan Oktober. New...

MG Motor Indonesia Gandeng 2 Mitra Pembiayaan Baru, Makin Pede Jualan

JAKARTA, Carvaganza -- MG Motor Indonesia terus bergerak memperkuat posisinya di Indonesia. Setelah mengumumkan penunjukan Donald Rachmat sebagai General Director MG MOtor Indonesia sejak...