Beranda Updates Ini 7 Finalis European Car of the Year 2017

Ini 7 Finalis European Car of the Year 2017

ROMA, 30 November 2016 – Panitia European Car of the Year 2017 telah diumumkan finalisnya. Ada 7 mobil yang akan bersaing memperebutkan gelar bergengsi ini.

Sebanyak 58 juri dari berbagai negara telah memilih 7 mobil terbaik dari puluhan kandidat. Para finalis antara lain:

Alfa Romeo Giulia
Citroen C3
Mercedes-Benz E-Class
Nissan Micra
Peugeot 3008
Toyota C-HR
Volvo S90 / V90

Dari daftar ini terlihat tidak ada merek asal Amerika atau Korea yang terpilih sebagai finalis kali ini. Selain itu daftar ini juga tanpa model listrik atau hybrid. Nah, uniknya dari nama-nama yang masuk daftar sebelumnya sudah pernah meraih gelar mobil terbaik kecuali Volvo.

Sedan terbaru Alfa Romeo berhasil mengesankan panel juri dengan tampilannya. Ini merupakan model baru Alfa Romeo bersama SUV Stelvio. Model yang juga sudah cukup terkenal adalah new Micra atau di Indonesia dikenal dengan March dan Citroen C3. Keduanya memiliki desain baru plus perbaikan dari sisi teknologi.

Pemenang akan diumumkan di Geneva Motor Show pada bulan Maret 2017 mendatang. Sistem penilaian dilakukan dengan sistem poin. Masing-masing 58 anggota juri akan mendapat 25 poin untuk diberikan kepada lima kandidat. Pada tahun 2016 posisi teratas ditempati Opel / Vauhall Astra, diikuti oleh Volvo XC90 dan Mazda MX-5 di posisi kedua dan ketiga.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza