Beranda Updates Ingat! Ini 7 Hal yang Harus Diperhatikan saat Mudik

Ingat! Ini 7 Hal yang Harus Diperhatikan saat Mudik

JAKARTA, 27 Mei 2019 – Persiapan akhir menjelang mudik lebaran 2019 sudah dilakukan banyak pihak dan mungkin juga Anda. Persiapan yang matang tentu saja diperlukan agar perjalanan mudik Anda tidak mengalami hambatan.

Lebaran adalah momen satu tahun sekali yang dapat dimanfaatkan untuk berkumpul bersama kerabat tercinta. Untuk Anda yang berada jauh di kampung halaman, lebaran adalah waktu untuk mudik. Setelah hampir satu tahun tidak bertemu dengan mereka yang ada di kampung halaman, kini saatnya pulang dan bersilaturahmi dengan saudara di sana.

Nah, bagi Anda yang mudik menggunakan kendaraan pribadi, berikut 7 hal utama yang harus diperhatikan:

1. Cek kondisi mobil

Pastikan mobil Anda sudah diservis sebelum melakukan perjalanan mudik. Hal tersebut guna memberikan jaminan mobil Anda selalu berjalan dengan performa terbaiknya. Tidak hanya itu, Anda juga harus mengecek kondisi mobil seperti mesin mobil, radiator, aki mobil, ban mobil (kondisi angin), maupun oli mobil. Selain itu, Anda juga harus memperhatikan kapasitas mobil. Jangan dipaksakan untuk membawa lebih banyak penumpang.

2. Kondisi tubuh yang sehat

Saat mudik pastikan kondisi tubuh Anda dalam keadaan sehat. Kondisi ini akan lebih menguntungkan Anda selama perjalanan maupun silahturahmi begitu sampai kampung halaman.

3. Barang yang harus dibawa

Agar mudik Anda nyaman dan terhindar dari hal-hal yang tidak terduga, ada baiknya Anda menyiapkan barang-barang penting untuk perjalanan mudik Anda. Beberapa barang yang harus dibawa antara lain ban serep dan dongkrak, toolkit, alat navigasi, kotak P3K, hingga kartu identitas dan uang tunai.

4. Istirahat setiap 3 jam sekali

Bagi pengemudi ada baiknya Anda perlu beristirahat setidaknya 3 jam sekali. Hal ini diyakini dapat mengembalikan kondisi tubuh dan konsentrasi Anda akan kembali pulih. Anda tidak perlu terburu-buru agar bisa sampai tempat tujuan. Utamakan keselamatan karena keluarga menunggu di kampung halaman.

5. Patuhi peraturan lalu lintas

Selama perjalanan mudik agar tetap selamat dan aman, Anda harus tetap mematuhi peraturan lalu lintas. Mengutamakan keselamatan di jalan adalah hal yang berharga untuk Anda dan keluarga.

6. Simpan nomor-nomor penting

Anda sebaiknya menyimpan nomor-nomor penting apabila menghapi keadaan darurat seperti 119 untuk ambulans, 110 untuk kepolisian, 1500 669 untuk NTMC Call Center, ataupun contact center perusahaan untuk mobil derek.

7. Alihkan risiko

Berbagai risiko selama perjalanan mudik akan semakin meningkat seperti risiko kecelakaan hingga kebongkaran rumah yang ditinggali. Pastikan Anda mengalihkan risiko-risiko tersebut dengan perusahaan asuransi yang Anda pilih  sudah tercover berbagai risiko kecelakaan. Tidak hanya itu, pastikan asuransi yang Anda pilih juga melindungi rumah yang ditinggali. Jadi mudik akan semakin tenang.

Selamat mudik…

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Cegah Penyebaran Covid-19, Suzuki Donasikan Masker dan Handsanitizer untuk Angkot

JAKARTA, Carvaganza -- Sebagai salah satu produsen New Carry yang banyak digunakan sebagai armada angkutan kota (angkot), PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memiliki kepedulian...

Jaman Berubah, Batu Sabak Pun Jadi Penghias Kabin Bentley

JAKARTA, carvaganza.com -  Membeli mobil super mewah itu sama saja dengan membeli selera. Pembeli tak cukup dengan hanya disodori pilihan yang disediakan oleh pabrikan....
video

VIDEO: Hyundai Elantra N Kegep Digeber Di Nurburgring

NURBURGRING, carvaganza.com -  The old Nurburgring adalah salah satu sirkuit paling ‘sadis’ dalam sejarah motorsport dunia. Panjangnya lebih dari 20 km dengan ragam perubahan...

Sebelum Hummer EV Ada, Lebih Seabad Lalu GMC Produksi Truk Listrik

DETROIT, carvaganza.com – Udah tau kan General Motors Truck Company (GMC) kemarin ini merilis Hummer bermesin listrik? Pabrikan sudah mengonfirmasi bahwa kendaraan tersebut bakal...

Sosok Hypercar Misterius Bugatti Di Tes di Sirkuit

MOLSHEIM, Carvaganza.com – Selama lebih dari satu dekade terakhir, Bugatti dikenal sebagai pabrikan yang menetapkan rekor kecepatan tertinggi untuk sebuah mobil. Tampaknya, Bugatti tidak...